Penagihan Tunaiku Amar Bank yang Tidak Sopan ke HP dan Telepon Kantor

Selamat pagi,

Saya Diana, nasabah Tunaiku Amar Bank. Saya memiliki pinjaman di Tunaiku sudah masuk cicilan ke-7 dari 20x cicilan yang diberikan, dan ini merupakan pinjaman top up yang saya ajukan sebelumnya. Sebelum-sebelumnya saya selalu lancar membayar pinjaman tsb, tapi pada akhirnya saya mengalami kesulitan keuangan karena masalah yang saya hadapi saat ini, dan cicilan Tunaiku pun tidak terbayarkan 2 bulan.

Saya tahu saya punya hutang dan kewajiban di sana yang harus saya bayarkan. Saya tahu risiko yang akan saya hadapi yaitu penagihan dari desk collection. Jika pihak desk collection Tunaiku menagih dengan baik-baik saya akan terima, tapi penagihan yang setiap hari saya terima via hp ataupun telepon kantor tidak ada yang sopan. Berbicara dengan teriak-teriak, bentak-bentak, dan bisa-bisanya menanyakan ke pihak operator kantor saya kapan saya gajian. Saya juga dibilang nasabah yang tidak punya otak, kurang ajar.

Saya sudah beberapa kali mengajukan komplain lewat CS Amar Bank dan menyertai bukti rekaman hp, mereka selalu bilang akan disampaikan ke tim terkait. Namun ternyata Amar Bank tidak ada tindakan atas penagihan yang kasar dan tidak sopan ini kepada nasabahnya. Sampai dengan saat ini pun saya masih menerima penagihan yang seperti itu setiap harinya. Saya sudah jelaskan bagaimana kondisi dan masalah yang saya hadapi, tapi pihak penagihan tidak mau tahu, yang mereka tahu hanyalah uang dan utang harus dibayarkan saat itu juga.

Saya sebagai nasabah hanya ingin dicarikan solusi atas masalah ini, bisa dengan restrukturisasi atau apapun yang bisa dibicarakan dengan Amar Bank. Desk collection bilang percuma saja kalau nasabah minta seperti itu tidak akan bisa, karena mereka berbeda dengan bank lain. Apakah memang penagihan Tunaiku Amar Bank seperti ini? Tidak ada sopan santun dan teriak-teriak ke nasabah dan mengancam akan ke kantor untuk buat keributan?? Padahal saya pernah bertanya apakah Amar Bank Tunaiku terdaftar di OJK, dan jawaban CS iya, tapi penagihan seperti itu.

Saya minta tolong kepada pihak Amar Bank Tunaiku untuk merespon dan menindaklanjuti setiap komplain nasabah, agar kejadian ini tidak berulang. Karena saya yakin bukan cuma saya yang mengalami dan mendapatkan penagihan sperti ini dari Amar Bank Tunaiku.

Terima kasih.

Diana Novita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penagihan Tunaiku Amar Bank yang Tidak Sopan ke HP dan Telepon Kantor…

oleh diana novita dibaca dalam: 1 menit
40