Sangat Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit BNI yang Sangat Lama dan Tidak Pasti

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebelumnya saya ucapkan selamat siang!

Jujur sebenarnya saya tidak ingin menulis keluhan ini, karena selama ini saya termasuk nasabah setia pengguna produk-produk BNI sejak lama. Namun apa daya, saya sudah terlanjur sangat kecewa dengan Bank BNI terutama dalam hal pengiriman kartu kredit BNI yang sangat lama, molor, dan lebih buruknya tidak ada kepastian sama sekali kapan sampainya kartu kredit tersebut.

Pengiriman kartu kredit yang pertama saya tujukan ke kantor di Semarang. Dan per tanggal 5 Agustus 2019 saya mendapati sms bahwa kartu kredit saya gagal kirim. dan saya pun meminta untuk mengubah alamat pengiriman kartu kredit ke alamat rumah di Kota Pati, Jawa Tengah.

Namun hingga saya menulis artikel ini, terhitung sudah 18 hari kerja sejak kartu kredit gagal kirim, kartu kredit belum juga tiba dan masih dalam proses pengiriman. Ini adalah waktu terlama pengiriman kartu kredit yang pernah saya apply. Karena pengalaman saya sebelumnya, saat apply kartu kredit di Bank lain (Bank BRI), waktu pengiriman kartu kredit kurang dari 14 hari kerja dengan alamat pengiriman yang sama.

Dalam rentang 18 hari kerja tersebut, saya sudah 4 kali menghubungi Call Center BNI. Saya bertanya perihal pengiriman kartu kredit. Namun saya lagi-lagi kecewa. 4 kali saya menghubungi Call center, 4 kali pula saya mendapati jawaban yang berbeda dan mengecewakan.

  1. 7 Agustus 2019 Pertama kali menghubungi call center BNI Pasca gagal kirim, call center memberikan jawaban bahwa waktu pengiriman kartu kredit membutuhkan waktu 7 hari kerja, dan beliau bilang bahwa kartu kredit sudah tiba di departure kota saya (Pati). Tentunya saya senang, bahkan saya bela-belain cuti di hari ke 7 tepat pada waktu yang dijanjikan. Namun ternyata justru kartu belum sampai.
  2. Lalu saya menghubungi Call Center untuk kedua kalinya, dan mengatakan kalau waktu pengiriman memakan 11 hari kerja untuk wilayah non Jabodetabek, termasuk wilayah Jateng di dalamnya. Di sini saya lumayan kesal, kenapa waktu pertama kali menghubungi call center, si call center tidak menyebutkan kalau yang pengiriman 7 hari kerja hanya untuk wilayah Jabodetabek. Sehingga tidak membuat saya menunggu. 11 hari kerja berlalu dan lagi-lagi kartu kredit ternyata belum sampai juga.
  3. Saya pun menghubungi pihak Call center lagi, dan jawaban yang diberikan berbeda lagi. Beliau bilang kalo pengiriman kartu kredit membutuhkan 14 hari kerja. Dan di sini saya sangat kesal akan inkonsistensi call center dalam memberikan jawaban. saya pun menunggu lagi. dan hingga 14 hari kerja yang dijanjikan, kartu pun belum kunjung tiba. Dan di sinipun saya sangat kecewa, terutama dari Call center yang inkonsisten dalam memberikan jawaban. Selain itu hal yang cukup mengesalkan, adalah sepengalaman saya menelpon Call center dari Bank Lain ketika saya membuat CC, di akhir pasti pihak call center membuatkan nomor laporan, disini Pihak bank BNI tidak membuatnya tidak sama sekali (atau mungkin dibuatkan tapi tidak disampaikan ke saya).. ah sudahlah.
  4. Terakhir 4 hari kemarin, terakhir kali saya menghubungi pihak call center, pihak call center baru bilang meminta maaf atas keterlambatan dengan dalih kurir yang terbatas dan menyampaikan bahwa ia menggunakan kurir khusus. Serta meminta saya untuk menunggu tanpa kepastian Dan baru dibuatkan nomor laporan.

Di tengah perkembangan jasa pengiriman logistik yang begitu pesat saat ini, keterbatasan kurir adalah alasan yang konyol menurut saya. Pun menggunakan jasa kurir khusus percuma jika kinerjanya buruk, harusnya kinerjanya harus lebih baik dibandingkan jasa logistik umumnya yang mengantarkan barang hanya perlu waktu 1-2 hari sampai, ini hampir 1 bulan bahkan gak sampai-sampai. Kalaupun benar-benar terbatas, mbok yo dibuat alternatif lain agar kartu cepat sampai, Misal dititipkan di cabang BNI terdekat dan dapat diambil dengan membawa identitas diri. Kenapa harus dipersulit? Kalau ada cara lain yang lebih mudah, kenapa tidak dilakukan? Bukankah tujuan utama penggunaan kurir khusus untuk kepuasan konsumen?

Sungguh sangat kecewa dengan kualitas pelayanan BNI, Bank yang masuk bank premium di Indonesia tapi mempunyai pelayanan yang seperti ini. Mohon ditindaklanjuti. Terima kasih.

Mahmud
082247602**
Pati, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit BNI:
[Total:5    Rata-Rata: 4.2/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Mahmud

Menanggapi keluhan Bapak Mahmud di www.mediakonsumen.com pada tanggal 1 September 2019 berjudul “Sangat Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit BNI yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Sangat Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit BNI yang Sangat Lama dan Tidak Pasti

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit BNI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit BNI yang Sangat Lama dan …

oleh Mahmud dibaca dalam: 2 min
3