Pengajuan Keringanan Cicilan Kartu Kredit Bank Mega

Kepada Yth. pimpinan Bank Mega atau bagian pimpinan collection,

Saya akhirnya dengan tegas menulis surat di Media Konsumen ini atas kelakuan debt collector yang tidak sopan. Saya pemegang kartu kredit 4201-9100-6666-xxxx dengan tagihan sekitar 15 juta. Awalnya memang saya bulan ini tidak bisa bayar minimal karena kondisi keuangan saya yang sulit. Saya 2 tahun tidak kerja kantoran dan pekerja serabutan. Boleh dicek kredit saya lancar bulan lalu, karena itupun sisa uang saya yang saya kais sendiri.

Sekarang saya tidak mampu bayar dan memohon keringanan cicilan sesuai kemampuan saya. Saya di email oleh bagian collection atas nama Nov**. Saya sudah menjelaskan dan memberikan pengajuan karena saya tidak mampu bayar. Lalu saya ditelepon katanya tidak ada program tersebut harus di atas tagihan 50 juta. Logikanya di mana?

Saya memang mengatakan saya coba dulu tapi kenyataannya saya tidak bisa bayar minimal. Tadi pagi saya ditelepon lagi kali ini perempuan. Saya mau jelaskan kok nggak sopan ya telepon saya ditutup. Lalu siang ini saya dapat SMS. Saya pernah telepon ke bagian CS, katanya ada program cicilan keringanan berapapun tagihannya jika tidak bisa membayar lewat jatuh tempo.

Sekarang ini saya sudah beritikad baik untuk melunasi tagihan saya dan ingin menutup kartu kredit saya dengan pengajuan keringanan cicilan. Kecuali saya tidak bisa dihubungi dan saya lari, baru itu bukan itikad baik. Saya pelajari di surat pembaca Media Konsumen dan ada beberapa komentar bisa diselesaikan dengan keringanan cicilan. Kalau ada yang bisa, kenapa saya tidak bisa?

Kondisi saya sekarang sudah susah dalam hal keuangan, saya tidak bisa bayar minimal. Mohon solusi dan kebijakan dari Bank Mega soal ini. Saya bisa di-WA ada kan data saya yang sudah terdaftar. Saya tunggu tanggapan dari Bank Mega dan solusi serta kebijakan yang bisa dibicarakan dengan baik-baik. Apa perlu saya tulis surat peryataan tidak mampu bayar di atas materai?

Terima kasih.

Diaksa Adhistra
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Mega atas Surat Bapak Diaksa Adhistra

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Diaksa Adhistra di mediakonsumen.com (9/9), “Pengajuan Keringanan Cicilan Kartu Kredit Bank Mega“,...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Pengajuan Keringanan Cicilan Kartu Kredit Bank Mega

  • 11 September 2019 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Mohon apakah ada tanggapan dari @BankMegaID perihal ini? Saya benar-benar butuh kebijakan dan solusi. Apakah menjamin bisa datang ke kantor cabang Mega terdekat untuk masalah saya ini?
    Mohon tolong sekali saya dibantu, saya sudah tidak tahu harus apa lagi karena masalah keuangan saya sudah benar-benar tidak tertolong lagi.

    • 13 September 2019 - (10:02 WIB)
      Permalink

      Saya harus panggil bapak/ibu? Saya sebelumnya sudah pernah mempunyai masalah yang sama dengan bank Mega. Bank manapun selalu bilang tidak ada program keringanan di bank mereka. Jalan satu-satunya adalah bapak/ibu tidak perlu membayarkan tagihan tersebut maksimal 3 bulan. Telepon atau sms diabaikan saja. Mereka akan terus menerus melakukan hal tsb, tapi saya pun diajari seperti ini oleh salah satu desk collection bank Mega yang kebetulan merasa iba dengan keadaan saya. Setelah 3 bulan tidak membayar, pihak desk collection akan menghubungi bapak/ibu via telepon atau email. Dan jika sudah dapat email tersebut, silakan hubungi desk collection yang bersangkutan. Untuk program tsb, biasanya akan diminta pembayaran DP sebesar 20 atau 30% dari total tagihan yang akan dikurangi total tagihan dan sisanya akan dibayar melalui kesepakatan cicilan dengan desk collection tersebut. Terima kasih

      • 24 Oktober 2019 - (08:54 WIB)
        Permalink

        Selamat pagi Ibu Lusiana. Saya saat ini sedang kesulitan utk membayar tagihan cc bank mega saya. Saya sudah berulang kali menanyakan utk program reschedule, tapi jawaban dari DC bank mega selalu sedang tidak ada program. Mohon bantuannya Bu bagaimana caranya supaya bisa dpt program reschedule? Mohon untuk WA saya di 0815199878**. Tks

        • 12 November 2019 - (16:49 WIB)
          Permalink

          sorry bu lusiana,
          maaf itu untuk tunggakan brpa lama, bisa dpat cicilan dan potongan? tolong informasinya maksh ,

        • 19 April 2020 - (13:06 WIB)
          Permalink

          Mbak lusi minta no wa nya
          Ini no wa sy 0877615372**
          Sy mengalami yg sama malah si suruh jual apa yg sy punya unruk membayarnya

          • 19 April 2020 - (13:08 WIB)
            Permalink

            Terlalu kejam tdk punya perasaan

  • 13 September 2019 - (10:44 WIB)
    Permalink

    Halo bu lusiana, saya bapak 🙂
    Terima kasih sarannya ini sangat membantu sekali.

  • 16 September 2019 - (12:26 WIB)
    Permalink

    Sekedar sharing atas pengalaman dengan CC M*ega yang syukurnya sudah saya lunasi dengan perjalanan berliku. Berikut saran saya untuk Bapak semoga bisa menjadi referensi : Datangi credit center mereka,buat alasan hitam di atas putih ( kalau perlu bermaterai) mengenai alasan financial, pengeluaran rutin , maupun outstanding di pihak lain (bila ada), bila alasan tersebut masuk logika biasanya kita membayar DP 30 % dari total tagihan, DP di bayar dari total pokok kemudian sisanya minta di angsur. ( semua harus hitam di atas putih & di tandatangani kedua belah pihak) .Biasanya pihak Bank M*ga akan memberikan opsi kalau lunas ada diskon. Datangi saja mereka dan jangan gentar. Apalagi dengan outstanding Bapak 15mio dan Bapak sudah memiliki itikad baik untuk menyelesaikan hutang dengan mereka, nilai plus untuk saya. Semoga masalahnya cepat selesai ya Pak. Terima Kasih

    • 28 Oktober 2019 - (13:38 WIB)
      Permalink

      itu macet brp lama u bisa dp 30% sisany di cicil dri poko atau lunas ada diskon,mohon infonya ibu h Susanty

  • 12 November 2019 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Dri pengalaman saya sebagai nasabah beberapa kartu kredit. Memang bank Mega yg paling susah dinegosiasi. Paling susah kasih potongan. Collector paling ga sopan.

  • 13 November 2019 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Betul banget bank mega itu paling susah kasih potongan & alot utk negosiasi, dia bank yg tdk akan mau tahu kondisi nasabah nya yg sdg mengalami kesulitan keuangan, yg ada di otak nya cuma duit. Smga cpt dpt azab yg menzhalimi org sdg kesulitan.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Keringanan Cicilan Kartu Kredit Bank Mega

oleh Diaksa Adhistra dibaca dalam: 1 menit
12