Pengajuan Keringanan Cicilan Kartu Kredit Bank Mega

Kepada Yth. pimpinan Bank Mega atau bagian pimpinan collection,

Saya akhirnya dengan tegas menulis surat di Media Konsumen ini atas kelakuan debt collector yang tidak sopan. Saya pemegang kartu kredit 4201-9100-6666-xxxx dengan tagihan sekitar 15 juta. Awalnya memang saya bulan ini tidak bisa bayar minimal karena kondisi keuangan saya yang sulit. Saya 2 tahun tidak kerja kantoran dan pekerja serabutan. Boleh dicek kredit saya lancar bulan lalu, karena itupun sisa uang saya yang saya kais sendiri.

Sekarang saya tidak mampu bayar dan memohon keringanan cicilan sesuai kemampuan saya. Saya di email oleh bagian collection atas nama Nov**. Saya sudah menjelaskan dan memberikan pengajuan karena saya tidak mampu bayar. Lalu saya ditelepon katanya tidak ada program tersebut harus di atas tagihan 50 juta. Logikanya di mana?

Saya memang mengatakan saya coba dulu tapi kenyataannya saya tidak bisa bayar minimal. Tadi pagi saya ditelepon lagi kali ini perempuan. Saya mau jelaskan kok nggak sopan ya telepon saya ditutup. Lalu siang ini saya dapat SMS. Saya pernah telepon ke bagian CS, katanya ada program cicilan keringanan berapapun tagihannya jika tidak bisa membayar lewat jatuh tempo.

Sekarang ini saya sudah beritikad baik untuk melunasi tagihan saya dan ingin menutup kartu kredit saya dengan pengajuan keringanan cicilan. Kecuali saya tidak bisa dihubungi dan saya lari, baru itu bukan itikad baik. Saya pelajari di surat pembaca Media Konsumen dan ada beberapa komentar bisa diselesaikan dengan keringanan cicilan. Kalau ada yang bisa, kenapa saya tidak bisa?

Kondisi saya sekarang sudah susah dalam hal keuangan, saya tidak bisa bayar minimal. Mohon solusi dan kebijakan dari Bank Mega soal ini. Saya bisa di-WA ada kan data saya yang sudah terdaftar. Saya tunggu tanggapan dari Bank Mega dan solusi serta kebijakan yang bisa dibicarakan dengan baik-baik. Apa perlu saya tulis surat peryataan tidak mampu bayar di atas materai?

Terima kasih.

Diaksa Adhistra
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 1.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Pengajuan Keringanan Cicilan Kartu Kredit Bank Mega

  • 11 September 2019 - (08:42 WIB)
    Mohon apakah ada tanggapan dari perihal ini? Saya benar-benar butuh kebijakan dan solusi. Apakah menjamin bisa datang ke kantor cabang Mega terdekat untuk masalah saya ini?
    Mohon tolong sekali saya dibantu, saya sudah tidak tahu harus apa lagi karena masalah keuangan saya sudah benar-benar tidak tertolong lagi.
    • 13 September 2019 - (10:02 WIB)
      Saya harus panggil bapak/ibu? Saya sebelumnya sudah pernah mempunyai masalah yang sama dengan bank Mega. Bank manapun selalu bilang tidak ada program keringanan di bank mereka. Jalan satu-satunya adalah bapak/ibu tidak perlu membayarkan tagihan tersebut maksimal 3 bulan. Telepon atau sms diabaikan saja. Mereka akan terus menerus melakukan hal tsb, tapi saya pun diajari seperti ini oleh salah satu desk collection bank Mega yang kebetulan merasa iba dengan keadaan saya. Setelah 3 bulan tidak membayar, pihak desk collection akan menghubungi bapak/ibu via telepon atau email. Dan jika sudah dapat email tersebut, silakan hubungi desk collection yang bersangkutan. Untuk program tsb, biasanya akan diminta pembayaran DP sebesar 20 atau 30% dari total tagihan yang akan dikurangi total tagihan dan sisanya akan dibayar melalui kesepakatan cicilan dengan desk collection tersebut. Terima kasih
  • 16 September 2019 - (12:26 WIB)
    Sekedar sharing atas pengalaman dengan CC M*ega yang syukurnya sudah saya lunasi dengan perjalanan berliku. Berikut saran saya untuk Bapak semoga bisa menjadi referensi : Datangi credit center mereka,buat alasan hitam di atas putih ( kalau perlu bermaterai) mengenai alasan financial, pengeluaran rutin , maupun outstanding di pihak lain (bila ada), bila alasan tersebut masuk logika biasanya kita membayar DP 30 % dari total tagihan, DP di bayar dari total pokok kemudian sisanya minta di angsur. ( semua harus hitam di atas putih & di tandatangani kedua belah pihak) .Biasanya pihak Bank M*ga akan memberikan opsi kalau lunas ada diskon. Datangi saja mereka dan jangan gentar. Apalagi dengan outstanding Bapak 15mio dan Bapak sudah memiliki itikad baik untuk menyelesaikan hutang dengan mereka, nilai plus untuk saya. Semoga masalahnya cepat selesai ya Pak. Terima Kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Keringanan Cicilan Kartu Kredit Bank Mega

Diaksa Adhistra 1 menit
4