Cara Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Jauh dari Santun serta Tidak Terpelajar

Sore ini pada tanggal 26 September 2019 pukul 15:12, saya mendapat telepon dari pihak Bank Mega menanyakan perihal pembayaran kartu kredit saya yang tertunda. Saya mengakui terlambat membayar, dan akan menerima konsekuensinya dengan membayar denda, namun pihak desk coll menanyakan dengan sangat tidak sopan dengan menghubungi kantor dan diterima oleh bagian front office. Di situ bagian front office sudah dimarahi, lalu panggilan diteruskan kepada saya. Dalam penagihan tersebut bagian desk coll berkata tidak sopan dengan mengatakan “kalau orang miskin mending gak usah pakai kartu kredit” serta memaki dan marah dengan berteriak teriak di telepon.

Apakah Bank Mega merekrut bagian penagihan tanpa ada persyaratan tertentu? Seperti misalnya minimum lulus SMA? Anak SMP pun sudah tahu etika, ini bahkan sangat sangat jauh, lebih mendekati ke pembicaraan orang-orang kriminal. Apakah pihak Bank Mega sengaja merekrut dengan kriteria seperti itu? Agar semua nasabah dibuat takut, lalu membayar tagihan? Saya rasa semakin Anda berbicara tidak sopan semakin banyak orang akan lari tidak membayar tagihan. Lebih baik menagih dengan pendekatan persuasif kepada nasabahnya.

Bersama surat ini saya tunggu tanggapan atau balasan ataupun respon dari pihak Bank Mega, untuk diketahui saya pemegang kartu dengan nomor 4201-9200-***6-***5.

Eddy Wicaksana Widia
Tangerang, Banten 15154

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:5    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Eddy Wicaksana

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Eddy Wicaksana Widia di mediakonsumen.com (27/9), “Cara Penagihan Kartu Kredit Bank Mega...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Cara Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Jauh dari Santun serta Tidak Terpelajar

  • 29 September 2019 - (09:35 WIB)
    Permalink

    Saya malah ditagih tagihan kartu kredit Bapak saya tahun 2008, setelah 10 tahun baru ditagih sekarang. Dia pakai data kartu kredit bank mega saya, dia tau telepon kantor, nama ibu kandung, transaksi yang pernah saya lakukan. Dia telepon ke kantor berkali-kali sampai saya ditegur atasan. Saya sudah lapor ke bank mega tapi belum ada balasan. Saya rencana mau tutup kartunya sudah kapok sama bank mega.

  • 30 September 2019 - (21:56 WIB)
    Permalink

    sepertinya memang bank mega tidak bisa mengajari entah itu cs atau debt collector, karena yg telepon ke kantor saya nomer fixline dan cs seorang wanita yg tidak mau menyebutkan namanya.

    baru saya bilang halo langsung nerocos ..
    mbak cs : “halo halo bayar hutangnya”
    saya : “maaf ini dgn mbak siapa?”
    mbak cs :” siapa siapa .. punya utang bayar hutang dasar .. apa apa .. bayar hutang nya”
    dan telepon lgsg dimatikan.

    well, saya baru telat 20 hari dari jatuh tempo, dan sudah setidak ramah itu cara penagihan mbak mbak bank mega ini. ??‍♀️

    hati – hati buat nasabah yg mau buka cc di bank mega, ketauan kualitas bank mega, debt collectornya udah bukan mas2 kekar lagi, tp mbak mbak (udah jelas dan pasti gak cantik) yg mulutnya gak punya sopan santun.

    saya mau tutup kartu nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Cara Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Jauh dari Santun serta Tidak Ter…

oleh Eddy Widia dibaca dalam: 1 min
2