Debt Collector Bank Mega Bikin Malu

Saya mau melaporkan kelakuan debt collector Bank Mega, dengan nomor WA 0822-1156-13**, tolong ditatar dong. Memang orang tua saya dibuatkan kartu kredit oleh adik saya, tapi tidak pernah dipakai karena beliau tidak tahu menahu. Tiba-tiba semua teman saya menelepon ke saya, bahwa ada pihak dari Bank Mega menelepon dan SMS mereka.

Apakah perlu semua orang tahu kalau orang tua saya punya hutang? Bahkan sampai ke tempat kerja saya ditelepon berulang-ulang. Saya sudah punya itikad baik dengan cara merespon WA di atas. Saya bilang saya akan cicil setiap akhir bulan, tapi sepertinya dia gak sabar. Saya uang dari mana?

Tolong bantuannya untuk meneruskan kepada pihak Bank Mega.

Terima kasih.

Diana Octavia
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 2.2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Debt Collector Bank Mega Bikin Malu

  • 22 Oktober 2019 - (14:01 WIB)
    macet brp lama mba sudah di teror kaya gitu,sy telat 14 hari sudah di datangin dc k rumah dan kantor tidak sesuai SOP BI Penagihan di rumah datang ke kantor dc teriak teriak cari bos sy suruh bayar hutang saya bikin malu saya,dan akhirnya kena tegur kalau sy samapai di pecat sy alporkan k ojk,BI,Polisi karena sudah membuat malu,pencemaran nama baik,dan membuat sy di pecat dari pekerjaan.akhirnya sy k Mega Kuningan untuk Lapor masalah ini dc dan bank mega penagihan tidak sesuai SOP ,sy memang salah karena telat pembayaran karena memang usaha sy jatuh dan akhirnya sy bekerja,niat sy mau bayar u reschedule pembayaran tapi dt pihak bank mega tidak mau di bayar ,malah mempermalukan nasabah,sy rekam videonya mba dc k kantor,mba screen shoot aja sms atau wa dr mega u bukti laporan.
  • 22 Oktober 2019 - (16:11 WIB)
    banyak yang mengeluh karena kelakuan DC kartu kredit ya.
    jadi takut mau buat,mending nabung dulu saja. kalu sudah cukup,baru beli
    • 23 Oktober 2019 - (10:00 WIB)
      Didatangin DC kan gara2 ada masalah.
      Selama lancar2 saja & bijak dalam memakai KK, DC gak bakalan datang & malahan kita bisa memanfaatkan promo2 yang ada (diskon, cashback, nyicil 0% dll).
      Kata kuncinya yang di atas itu: BIJAK & LANCAR.
      Btw, BIJAK itu juga meliputi: tidak sembarangan make KK karena mentang2 dapat limit gede. Jangan lupa PERTIMBANGKAN juga, kalau tiba2 amit2 ada musibah kek, ada yang sakit kek, phk kek, kan tetap mesti dibayar itu tagihan.
  • 23 Oktober 2019 - (07:48 WIB)
    Semoga ini jadi bahan pelajaran buat kita semua…. Lain kali hati – hati dan lebih bijak lagi dalam mengatur keuangan. Semua anggota keluarga, bahkan org2 sekitar kita yg tdk tau menahu ikut terlibat.
    Harapan saya untuk #Bank Mega bisa lebih baik lagi kedepannya. Saya yakin, semua org akan bertanggung jawab dalam pemakaian kartu kredit. Hanya saja pendekatannya harus lebih persuasif.

    Semangat ya teman 2 semua, makasih buat masukan & responnya.

  • 23 Oktober 2019 - (10:19 WIB)
    Sebelum memakai ada baiknya kita pahami dulu hak dan tanggung jawab jika memakai Kartu Kredit. Setahu sy kartu kredit tidak bisa di pindah tangankan kesiapapun, kecuali kartu tambahan tpi masih dlam tnggung jwab si pemegang kartu atau atas nama, kartu tambahan sekalipun tetap meminta data si pemegang kartu yg akan memakai kartu tambahannya. Sedangkan masalah pembayaran kartu yg tdk pernah terpakai, ini harus benar2 d pahami jgn pernah membuat kartu kredit jika tidak memakai apa lagi mengaktifkan kartu jika tidk mau pake sama skali. Hal ini tetap akan ada tagihan karna ada biaya Iuran tahunan (Annual Fee). Besaran dari iuran tahunan bermacam-macam. Namun dapat kita bayangkan besaran iuran tahunan bisanya adalah berkisar di angka Rp 200 atau Rp 450. Apabila kartu tidak digunakan, iuran ini akan terus berjalan. Dan yg sy pelajari penagihan tergantung dari pihak yg d tagih jika si penagih tdk mndapatkan konfirmasi mngenai tgl pmbayaran hanya bilangnya akhir bulan ya, itu akan d telfon trus karna hitungan tgl 21 ke atas itu sdah akhir bulan oleh pihak penagih.
  • 23 Oktober 2019 - (20:11 WIB)
    Negara ini penuh aturan.Penuh etika ada adab dan adat.Kalo nagih mempermalukan orang secara adat,adab,budaya,etika dan agama mana pun tidak diperbolehkan.Dan Dc itu sudah diatur dalam undang2 penagihan.Saya rasa mereka ngerasa preman.Jagoan tapi lupa berapa orang dc sudah masuk bui dan banyak pula dc yg babak belur dan meninggal.Ingat para Dc jangan seenaknya.Bilang ke Banknya suruh beresin secara hukum perdata hutang pihutang lewat pengadilan biar adil.Saya juga aneh dari jaman dulu masalah Dc ga pernah beres.Ga ada solusi.Padahal jelas sebuah intitusi perbangkan nasional,atau leasing nasional atau pijol bisa mengajukan gugatan secara perdata.tapi malah main dc.ckckc kaya ga ada hukumnya aja negara ini.
  • 23 Oktober 2019 - (20:54 WIB)
    Klo pengalaman sy sih terakhir ada kolektor dari bank dateng kerumah secara baik baik trus ngasih kesempatan sampai sy bisa bayar meskipun dicicil , sy waktu itu telat sampe sekitar 7 bln an, dan alhamdulillah dgn dc yg sopan dan baik bisa mengusahakan kemudahan pembayaran dgn cara dicicil dan di diskon sampe 50% an dari tagihan,, alhamdulillah sekarang sudah beres dan mudah mudahan nggak terjerat lagi dgn yg namanya kartu kredit
    • 24 Oktober 2019 - (14:43 WIB)
      selama telat 7 bulan di datangin dc mega brp kali mba ernie,mohon infonya,sy telat 1 bulan soalnya sdh di datangi dc
  • 25 Oktober 2019 - (10:57 WIB)
    Sy telat byr dr tunaiku #amarbank sudah mengancam akan menjemput penagihan ke rumah/kantor.. sy bingung Krn sy terjerat pinjol

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Bank Mega Bikin Malu

diana dita <1 menit
10