Bayar Kartu Kredit Bank Mega via ATM Mandiri Lama Sekali

Pada tanggal 22 Oktober 2019 pukul 19:35 WITA saya melakukan pembayaran cicilan tagihan kartu kredit Bank Mega di ATM Bank Mandiri di kota Palu, Sulawesi Tengah. Saya menunggu konfirmasi hingga 2 jam, namun belum ada notifikasi dari bank Mega. Pada saat pembayaran di mesin ATM, saldo tabungan saya sudah didebet Rp1,7 juta dan dinyatakan berhasil.

Pada tanggal 22 Oktober 2019 pukul 21:00 WITA saya menelepon call center Bank Mega di nomor 1500010 dan petugas CS menyatakan bahwa memang ada pembayaran tetapi nominalnya Rp0,-. Petugas CS Bank Mega menyarankan untuk menghubungi CS Bank Mandiri untuk mengonfirmasi.

Pada malam yang sama saya menelepon call center Bank Mandiri di nomor 14000 dan petugas melakukan pengecekan selama hampir 10 menit, lalu petugas tersebut menyatakan bahwa memang kalau pembayaran tagihan kartu kredit ke bank lain membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam. Saya kira ada gangguan sistem di Palu, lalu saya mencoba membayar melalui akun OVO saya dan ternyata berhasil tanpa kendala.

Pukul 19:50 WITA saya menghubungi lagi CS Bank Mandiri dan menanyakan tentang cicilan saya, dan setelah menunggu lebih dari 10 menit lalu petugas memberitahu bahwa memang memakan waktu lama kurang lebih 7 hari sejak pembayaran. Saya meminta untuk dikembalikan saja ke rekening saya tetapi petugas menyatakan bahwa hal itu tidak bisa. Dia hanya menjawab bahwa dana akan dikembalikan kalau sudah dinyatakan tidak berhasil melakukan pembayaran ke kartu kredit Bank Mega. Sekarang sudah tanggal 1 Nopember 2019 (sudah 8 hari kerja dan lebih dari 10 hari kalender) dari yang dijanjikan dan belum ada konfirmasi dari Bank Mandiri atau Bank Mega maupun tentang pengembalian dana saya.

Pada saat itu keluarga saya di Jawa Tengah sangat membutuhkan penggunaan kartu kredit tersebut untuk keperluan pembayaran biaya di RS. Dan hanya gara-gara kesalahan Bank Mandiri maka hingga saya menulis surat pembaca ini (1 Nopember 2019) pun pembayaran belum masuk. Saya bilang bahwa kalau pakai OVO, dan toko online lainnya bisa langsung masuk kenapa Bank Mandiri malah lama?

Saya menjadi nasabah Bank Mandiri sejak tahun 2002 an dan baru kali ini saya kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Apalagi ini terkait dengan keadaan keluarga saya di Jawa yang mengandalkan kartu kredit kami ini dan juga kredibilitas saya dalam pembayaran cicilan kartu kredit saya di Bank Mega. Sampai dengan hari ini saya tercatat menunggak kekurangan angsuran kartu kredit yang seharusnya sudah lunas pada tanggal 22 Oktober 2019.

Sigid Cahyono
Pati, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega via ATM Bank Mandiri:
[Total:6    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Sigid Cahyono

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Sigid Cahyono di mediakonsumen.com (2/11), “Bayar Kartu Kredit Bank Mega via ATM...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega via ATM Bank Mandiri?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bayar Kartu Kredit Bank Mega via ATM Mandiri Lama Sekali

oleh Sigid Cahyono dibaca dalam: 1 min
0