J&T Express Mengecewakan, Hampir Sebulan Paket ke Jayapura Belum Sampai

Salam,

Nama saya Fadli Marthen. Sedikit berbagi kekecewaan saya kepada J&T Express, dimana paket ke Jayapura belum sampai ke alamat tujuan. Paket dikirim dari Jakarta tanggal 23 Oktober 2019, dengan nomor resi JP6703516375 dan paket tiba di Abepura tanggal 26 Oktober 019. Saya menunggu paket selama 2 atau 3 hari, paket belum juga diantar.

Setelah saya berkali kali melakukan pengecekan melalui website dan aplikasi (tracking), masih saja :”【ABEPURA】is working on【Simpan】scan”. Terakhir pengecekan berhenti di tanggal 14/11/2019 – Thursday 15:02【ABEPURA】is working on【Simpan】scan, masih stuck di tanggal 14/11/2019. Sampai dengan hari ini tanggal 19 November 2019 tidak ada pergerakan paket/tracking.

Tanggal 5 November 2019, saya melakukan komplain ke J&T Express dengan menghubungi 021-8066-1888, dan jawabannya “paket sudah di kantor cabang Abepura, dan terkendala, akan dibantu push dan follow up”. Hari-hari selanjutnya saya terus menghubungi, namun masih dengan jawaban yang sama, “push dan follow up”. Saya mencoba mencari ke sosial media, twitter dan instagram, dan kemudian email. Tidak juga direspon.

Setelah lebih dari seminggu menghubungi call center J&T Express, saya diberi nomor hp penanggung jawab J&T di Jayapura. Tetapi setelah saya coba menghubungi, alhasil tidak ada respon. Kemudian diberikan nomor lain, setelah saya hubungi, baru direspon setelah 2 hari kemudian (14 November 2019) dan jawabannya “Maaf atas keterlambatan, dan diusahakan maksimalkan”. Saya telepon kembali call center tetap tidak mendapat jawaban pasti kapan paket diantarkan. Bahkan setelah saya menghubungi kontak person lain di Jayapura, dari nomor yang ada di aplikasi, namun jawabannya “maaf saya sudah tidak bekerja lagi”.

Tanggal 18 November 2019, pukul 18.30 saya hubungi J&T lagi, masih dengan jawaban “push dan follow up”, tidak ada solusi. “Tolong diupdate alamat diaplikasi dan di internet, kenapa bisa berbeda, karena ketika keluarga di Jayapura mendatangi alamat sebagaimana yg ada di aplikasi Jl. Raya Abepura-Sentani tanjakan ale-ale, yang ada di sana adalah kantor milik JNE bukan J&T Express.

Saya berbicara dengan salah satu CS mengaku bernama Ulil, saya menanyakan untuk berbicara dengan SPVnya, tujuannya adalah agar masalah dapat diseriusi. Namun si CS mengelak dengan alasan SPV udah tidak ada sejak pukul 18.00. Kami memiliki rekaman percakapannya dan setelah saya meminta alamat kantor, jawabannya kami tidak bisa memberikan alamat kami karena ini bukan untuk umum.

Sampai dengan tulisan ini saya buat (19 November 2019) paket belum juga kunjung sampai dan pihak J&T Express tidak dapat memberikan solusi nyata.

Mohon tanggung jawab dan itikat baik dari J&T Express. Saran saya:

1. Perbaiki pelayanannya, jangan konsumen yang dirugikan.
2. Bila masih ada masalah dengan pengiriman paket di J&T Jayapura mohon dimoratorium semua pengiriman J&T ke Jayapura.
3. Bila tidak profesional dalam melayani konsumen sebaiknya perusahana dan pimpinan dievaluasi, atau diakuisisi oleh perusahan yang lebih profesional atau moratorium layanan J&T Ekspress di Indonesia, sampai masalah keluhan konsumen teratasi khususnya pegiriman ke Jayapura.

Terima kasih.

Salam,

Fadli Marthen
Kota Jayapura, Provinsi Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
Tanggapan J&T Express atas Surat Bapak Fadli

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Fadli Marthen dengan judul “J&T Express Mengecewakan, Hampir Sebulan Paket ke Jayapura Belum Sampai” ,...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “J&T Express Mengecewakan, Hampir Sebulan Paket ke Jayapura Belum Sampai

  • 23 November 2019 - (08:18 WIB)
    Kalo belum nyampe juga, kemungkinan hilang. Dilihat dari kodenya, belanja dari Shopee yah pak? Coba kontak seller n Shopeenya biar dibantu klaim ke JNT-nya.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

J&T Express Mengecewakan, Hampir Sebulan Paket ke Jayapura Belum …

oleh Fadly Marthen dibaca dalam: 2 min
1