OVO Merchant Menahan Saldo Saya

Pada tanggal 12 November 2019 pukul 12:16 WIB, saya menerima pembayaran melalui OVO sebesar Rp3.480.000. Pada hari itu saya hanya mengecek dari pembeli saya yang mengirimkan screenshot pembayaran. Untuk transaksi tsb dinyatakan sudah selesai. Baru kemarin tanggal 24 November 2019 saya mengecek akun OVO merchant saya. Ternyata belum ditransfer ke rekening bank saya selama ini.

Saya sudah melakukan pelaporan via email dengan tiket pelaporan 4951195, dan sudah melakukan telepon ke nomor 1 500 696, tetapi respon yang saya dapat sangat mengecewakan. Saya diinfokan bahwa dana saya ditahan karena sedang dilakukan pengecekan yang entah sampai kapan. Pihak CS dari call center tidak bisa memberikan tenggat waktu. Jadi bisa dikatakan saya hanya bisa pasrah menunggu.

Mohon respon dari pihak OVO. Saya merasa OVO dengan ini mengambil saldo saya, karena saya hanya bisa disuruh tunggu tanpa waktu yang jelas. Bahkan saya pun tidak bisa melakukan refund ke customer saya.

Andree Santoso
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai OVO Merchant:
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Andree Santoso

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Andree Santoso mengenai saldo akun merchant OVO. Menanggapi keluhan...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “OVO Merchant Menahan Saldo Saya

  • 26 November 2019 - (13:51 WIB)
    Pihak Ovo sudah melakukan pengembalian saldo per hari ini Selasa 26 Nopember 2019. Pihak OVO sudah menelpon saya mengabarkan kalau saldo sudah dikembalikan dan ada menanyakan kalau saya ada surat pembaca di Mediakonsumen.com. Saya sudah melakukan pengecekan di rekening dan memang betul saldo sudah saya terima tanpa pemotongan apapun. Sayapun menayakan apakah sistem ovo memang menahan saldo selama proses penyelidikan. Yang mana tiba2 saja setelah saya melakukan surat pembaca, saldo saya langsung cair. Dari yang semula tidak ada rentang waktu sampai kapan penyelidikan ini. Saya berterima kasih kepada mediakonsumen.com karena menerbitkan surat pembaca ini sehingga pihak OVO lebih awas terhadap masalah saya. Saran saya kepada OVO, jika memang betul sedang dilakukan penyelidikan atau apapun itu. ada baik nya saldo di kembalikan dahulu, baik refund ke pembeli atau ke rekening merchant. Dan dilakukan blokir aplikasi saja, sampai proses penyelidikan selesai. Jangan menahan saldo dalam proses penyelidikan. Karena sebagai merchant saldo tersebut adalah modal berusaha kami. Dan seakan OVO bisa menahan saldo sepihak dengan alasan penyelidikan. Yang mana selama penyelidikan dari tanggal 12 Nopember, saya tidak pernah mendapatkan telp dari OVO untuk menayakan kronologis.

    Demikian saya nyatakan Surat pembaca dengan judul “OVO Merchant Menahan Saldo Saya” yang dimuat pada tanggal 25 Nopember 2019 sudah terselesaikan dengan baik. Terima Kasih

 Apa Komentar Anda mengenai OVO Merchant?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

OVO Merchant Menahan Saldo Saya

oleh Andree Santoso dibaca dalam: 1 min
1