SiCepat Tak Bertanggung Jawab

Hari Selasa tanggal 10 Desember saya beli barang di Tokopedia. Malam harinya dikirimkan seller dengan jasa kurir SiCepat (tapi saya yakin namanya sekarang menjadi siLelet) dengan resi nomor 000402058562. Sampai hari ini Senin tanggal 16 Desember, paketnya belum juga datang. Sebelumnya sudah di-tracking tapi posisi masih saja di daerah asal pengiriman (Medan). Sewaktu ditanyakan ke siLelet, gak ada jawaban pasti dan siLelet gak bisa ngasih tahu di mana posisi paket itu sekarang.

Apa seperti itu SOP dari kerjanya kurir yang satu ini? Mana tanggung jawabnya? Saya merasa sangat dirugikan oleh siLelet ini, kalau ditanya jawabannya selalu akan dimaksimalkan pengirimannya. Mereka aja gak tahu di mana posisi paket itu sekarang.

Saya jadi kapok pakai kurir ini, sangat tidak bertanggung jawab dalam pekerjaannya. Mohon beri saya penjelasan, apa yang terjadi dengan paket saya ini?

Terima kasih.

Yuzirwan Yakub
Pariaman, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:100    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “SiCepat Tak Bertanggung Jawab

  • 17 Desember 2019 - (21:14 WIB)
    Permalink

    maaf bukannya menjelekkan kinerja SiCepat tetapi saya sendiri juga sangat sangat kecewa dengan SiCepat karena pengiriman paket saya dulu sangat lambat dengan waktu pengiriman seharusnya 3 hari tetapi lambat menjadi hampir 3 minggu

    • 19 Desember 2019 - (04:50 WIB)
      Permalink

      Pertama saya belanja di toko pediam pake kurir si cepat sangat lah cepat,, pesan hari Kamis hari sabtu udah sampai,

      Pembelian kedua malah lelet,, apa karna gratis ongkir dari toko pedia, hari minggu tanggal 15 saya pesan barang dan hari senin 16 Desember udah ada di kota garut, tp posisi19 Desember masih ada di situ,, gmna kejelasan nya..????

  • 17 Desember 2019 - (22:08 WIB)
    Permalink

    Maaf, saya tidak berpihak kepada ekspedisi tapi tampaknya kurang etis jika sampai mem-vonis pihak ekspedisi tidak bertanggung jawab hanya bgegara pesanan terlambat sampai, apalagi sampai menjatuhkan pihak ekspedisi dengan sebutan “Silelet”.

    Memang kalau diperhatikan ada sedikit keterlambatan pengiriman hingga 6 hari tapi mungkin ada hal teknis yang terkadang perlu kita dimaklumi, yang penting barangnya sampai dengan aman.

    Rata-rata pembeli via Tokopedia dikirim oleh Sicepat, termasuk saya kalau belanja di Tokopedia dikirim oleh Sicepat, tidak ada masalah dalam pengiriman, layanan baik, hanya butuh waktu 1-2 hari pesanan sampai.

    Jika ada sedikit mengalami kendala dalam pengiriman, saya kira tidak pantas meng-klaim pihak ekspedisi tidak bertanggung jawab, apabila sampai menjatuhkan nama perusahaan mereka. Perlu sedikit bijak jika terjadi kendala, jangan jadi egois karena kita merasa membayar!

    • 18 Desember 2019 - (14:20 WIB)
      Permalink

      kalau paket saya diinput salah alamat oleh karyawan SICEPAT di salah satu gerainya… saya coba komplain ke CS pusat , setelah saya buat laporan… kemudian hari saya tanyakan progress komplainan, dijawab “pak , untuk masalah ini belum ada laporan sebelumnya , jadi kita belum bisa proses” , saya buat laporan kembali, dan kemudia hari saya tanyakan lagi, dijawab seperti itu lagi…
      sudah 2 minggu tidak ada kejelasan barang saya…

      bisa dikatakan , pihak kurir ini bertanggung jawab kah?

  • 20 Desember 2019 - (21:57 WIB)
    Permalink

    Saya sangat kecewa dengan sicepat. Karena di resi sudah ada keterangan barang diterima oleh ybs. Padahal barang saya belum sma sekali sya terima. Bahkan datang ke rumah saya pun engga. Gimana ini jadinya nasib barang saya?

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

SiCepat Tak Bertanggung Jawab

oleh yuzirwan_yakub dibaca dalam: 1 min
5