Menyikapi Penyebaran Data oleh DC Pinjaman Online

Dewasa ini, pinjaman online merupakan salah satu pilihan yang populer untuk mendapatkan dana dengan cepat tanpa ribet. Namun, tidak dapat dipungkiri banyak kasus-kasus penagihan yang tidak sesuai peraturan OJK dan AFPI sebagai payung dari pinjaman online ini.

Saat ini saya mengalami gagal bayar di salah satu pinjaman online, sudah hampir 2 bulan. Dan DC sudah menyebarkan data pada kontak yang bukan kontak darurat, ke kantor, wa kantor, bos dan teman-teman. Padahal saya cukup aktif berkomunikasi, kecuali pada saat jam kerja. Kalau sudah seperti ini JANGAN MAU BAYAR!! Ingat , bahwa mereka telah melanggar hukum dengan melakukan intimidasi dan penyebaran data. Bagi saya sebar data = lunas. Jangan capek-capek meladeni mereka dengan emosi, saya sadar sudah resiko bila gagal bayar dan hal ini akan terjadi.

Perbanyak membaca artikel mengenai kasus penagihan dan nonton video yang saat ini banyak di youtube. Setidaknya kita akan tau bagaimana menghadapi mereka, kita tahu bahwa diluar sana banyak orang yang mengalami hal yang sama dan bahkan lebih parah, dan tahu apa yang harus kita lakukan saat mereka mengancam. Carilah orang yang kamu percaya dan berbagilah, stress itu pasti karena adanya tekanan serta pikiran kita tentang bagaimana teman-teman, atasan dan keluarga memandang kita. Tapi, yakin bahwa kita pasti bisa menyelesaikan ini, hanya butuh waktu yang lebih panjang.

Bicaralah pada teman atau atasan yang mungkin terkena blast dari penagihan DC, bicarakan bahwa permasalahan ini adalah pribadi, dan minta maaflah karena sudah terbawa. Jangan takut! Berusaha dan berdoa.

Kana
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:29    Rata-Rata: 4.6/5]
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Menyikapi Penyebaran Data oleh DC Pinjaman Online

oleh Kana dibaca dalam: 1 min
0