Belanja di Shopee Barang yang Dikirimkan Kurang

Saya membeli produk pada hari Harbolnas, dengan harapan mendapat diskon untuk kebutuhan hadiah Natal anak anak sekolah minggu. Namun pada tanggal 13 Desember 2019 produk ingin saya lacak tidak bisa adat tertulis di pojok kiri bawah bahwa pesanan akan dikirimkan sebelum tanggal 17 Desember 2019 Lalu saya melakukan chat ke penjual dan tidak di respon. Akhir tanggal 17 saya lacak kembali ternyata pesanan saya status masih dikemas. saya chat kembali ke penjual tidak direspon, bahkan saya lihat di pojok kiri bawah berubah lagi tulisannya saat lacak yaitu barang akan diproses paling lambat tanggal 18 Desember 2019.

Tanggal 20 ternyata pesanan saya sampai tapi chat saya baru direspon tanggal 21 Desember 2019. Barang keluarga saya yang terima, karena saya kondisi belum bisa cek barang saya tidak ubah status selesai ada notifikasi di kiri bawah saat lacak barang sudah dikirimkan paling lambat tanggal 25 Desember dapat lakukan ubah status selesai. Saya baru cek kondisi barang tanggal 23 Desember dan ternyata pesanan saya kurang. Saya pesan 75 yang saya terima 63 buah. Dan saat saya komplain ke Chat penjual tidak ada respon sama sekali. CS Shopee yang bernama Ricky juga mengakhiri chat saya secara sepihak. Info dari mereka pesanan sudah selesai dan tidak bisa lakukan pembatalan. Saya tanya kapan pesanan saya diselesaikan infonya tanggal 20 Desember 2019.

Sangat tidak masuk di akal barang baru keluarga saya terima tanggal 20 Desember 2019 namun ternyata sudah di selesaikan otomatis dari pihak Shopee. Sayang ya Online Shop yang besar dan bernama namun attitude penjual dan Cs nya sangat tidak menghargai konsumennya

Saya mohon itikad baik dari penjual https://shopee.co.id/shop/146167213/ (Sutra Enjoy) dan pihak shoopee untuk menyelesaikan komplain saya. Karena ini bukan saya, ini uang jemaat gereja yang ingin memberikan hadiah Natal anak anak. Terima kasih.

Rivanti Katrinia Adiyani
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Belanja di Shopee Barang yang Dikirimkan Kurang

  • 25 Desember 2019 - (22:44 WIB)
    Permalink

    Membaca surat keluhan diatas, kasus tersebut terjadi karena diduga penjual telah bertindak curang dengan mengirim pesanan tidak lengkap atau kurang. Hal ini terlihat ketika pembeli melakukan chat dengan penjual tapi tidak direspon.

    Dari sisi pembeli, seharusnya begitu paket diterima harus segera di check, apakah pesanan dan jumlah sesuai dengan order dan deskripsi. Karena transaksi akan selesai secara otomatis setelah 2×24 jam paket diterima.

    Melakukan komplain setelah pengiriman selesai akan sulit, apalagi bagi penjual curang akan cukup alasan untuk menolak klaim pembeli. Mudah-mudahan dengan surat keluhan di Media Konsumen ini, penjual itu menjadi sadar dan mau bertanggung jawab.

    Dan, bagi Shopee semoga bisa menjadi koreksi agar menjadi lebih baik kedepannya. Penjual yang terbukti curang, sebaiknya dikeluarkan dari Shopee, jangan biarkan pelaku curang merusak kepercayaan publik kepada e-commerce.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Belanja di Shopee Barang yang Dikirimkan Kurang

oleh vanti_katrinia dibaca dalam: 1 min
1