Bank DBS Mencairkan KTA Tanpa Konfirmasi Ulang Terlebih Dahulu

Selamat pagi,

Saya hanya akan menulis atas keluhan saya dengan pihak Bank DBS dan mudah-mudahan ada solusi dari teman-teman yang sudah dulu pernah mengalami hal serupa dengan saya.

Saya awalnya calon nasabah yang ditawari pinjaman KTA DBS, dengan limit CC saya yang 55 juta menurut pihak bank akan mendaptkan pinjaman d atas Rp250 juta, dengan bunga yang 0.99 persen. Saya iyakan dan setuju dengan pencairan Rp250 juta, tetapi manakala di bawah angka tsb saya tidak mau karena bunganya yang kelewat besar, dan OKAY kata pihak bank.

Setelah 3 hari berselang saya dapat sms notifikasi bahwa pinjaman disetujui, ternyata esok siangnya benar ada pencairan dana KTA, tetapi bukan Rp250 juta melainkan cuma Rp189 juta, otomatis bunganya gede dan saya tolak. Tetapi menurut pihak bank tak bisa dibatalkan,.

Jadi pencairan tanpa sepengetahuan, persetujuan, konfirmasi lebih dulu pada calon kreditur/peminjam. Sekarang cicilan baru berjalan 2 bulan, apakah bisa kita minta pelunasan dipercepat dengan kena biaya 8% atau reschedule cicilan 0%?

Dan satu lagi, banyak pihak yang menawarkan jasa pelunasan CC/KTA discount 30 s.d. 60% dan cicilan tetap tanpa bunga (0%). Mohon bantuannya teman-teman di media konsumen. Thx a lot. Salam.

Ruan Maryoto
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:60    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Ruan Maryoto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com . Melalui surat ini,...
Baca Selengkapnya

Loading...

16 komentar untuk “Bank DBS Mencairkan KTA Tanpa Konfirmasi Ulang Terlebih Dahulu

  • 10 Januari 2020 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Untuk bapak / mas Ruan, perkenalkan saya Pipih yulyanti dengan email Pipihyulyanti@gmail.com saya mohon maaf membalas komentar ini, jika bisa saling membantu, apa saya bisa gunakan uang 30 juta nya untuk melunasi hutang2 online saya yang per 2 minggu, dan saya bayar cicil per bulan dengan nominal cicilan yang mas Ruan minta berapapun supaya saya bisa menyelesaikan hutang per 2 minggu saya pusing, saya terjerat hutang online karena biaya berobat alm bapak dan nenek yang sekarang sudah sembuh, namun saya sekarang sudah bingung untuk nafas karena bunga nya sendiri 9 juta dari total yg saya pinjam 20 juta, saya mohon dengan segala kerendahan hati bapak/mas Ruan, bisa email saya di alamat Gmail yang sudah saya tulis. Domisili saya di Tangerang Selatan, saya kerja di Kantor Notaris. Untuk slip gaji, alamat kantor, alamat rumah bisa saya kirim melalui email. Saya tidak bisa mengajukan kredit ke bank karena usia saya belum 21 tahun.. Saya mohon dengan sangat bantuan bapa/mas Ruan…………….. Mohon maaf sebelumnya, terima kasih……………

    • 10 Januari 2020 - (17:44 WIB)
      Permalink

      Mas jk anda mengalami masalah itu langs buat surat hitam diatas putih critakan kondisi dr awal dan ahir yg sejujurnya ditujukan ke semua direksi dbs bahwa anda ditransfer tdk sesuai yg anda inginkan, dan minta sesuai yg anda inginkan dan kembslikan uang itu…
      Cari alamat pusat bank itu …
      Data pribadi anda cantumkan ktp, no hp dll
      Smg ada jln keluar….

      • 10 Januari 2020 - (20:41 WIB)
        Permalink

        Mas/mba ruan, menurut info yg saya dpt dr call center DBS soal keberatan kita atas transfer uang masuk dr DBS tanpa persetujuan dr nasabah sblum nya, call center mengatakan kl nasabah bisa mengajukan pembatalan pinjaman dlm waktu 14 hari kerja, tp saya baca kl mas/mba ruan udh jalan 2 bulan ya, kl untuk pencairan lbh cepat bisa dibaca di perjanjian pinjaman yg dikirim via email ke nasabah, disitu ada tulisannya kapan kita bisa melakukan pelunasan lbh cepat, info yg saya tau sebatas itu aja, mdh2-an bisa membantu..

  • 10 Januari 2020 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Saya sudah berapa kali mengajukan KTA di bank DBS dan hasilnya selalu di tolak,,dan tidak ada penjelasan alasan kenapa di tolaknya..

  • 10 Januari 2020 - (23:17 WIB)
    Permalink

    Mas ruan kalo saya boleh saran, investasi kan saja dana yg sudah mas pinjam kalo boleh minta no hpnya

  • 10 Januari 2020 - (23:42 WIB)
    Permalink

    Saya jg terjerat pinjol dan saya blm bisa bayar.saat ini saya blm bisa masuk krja krn masih proses pengobatan pasca operasi..saya mendapatkan ancaman bahwa data” yg ada dikontak saya akan diambil dan mereka ancam akan menghubungi semua yg ada dikontak saya dan mencemarkan nama saya.. apakah ada saran atau solusi buat saya bapak/ibu mohon dgn sangat bantuannya

  • 11 Januari 2020 - (02:56 WIB)
    Permalink

    Saya berminat take offer atau gantikan KTA mas ruan di bogor 0857805653** butuh buat bangun / renovasi kosan

  • 11 Januari 2020 - (06:20 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah mengalami hal yg serupa. Tapi saya punya bukti chat2 whatsapp sama marketingnya.dalam percakpan tsb saya bilang “apabila plafond tdak sesuai jangan di cairkan”. Akhirnya setelah saya tunjukan chat tsb. Saya bisa kembalikan uang tsb tanpa ada biaya penalty.

    • 13 Januari 2020 - (15:05 WIB)
      Permalink

      Iya mba, sayangnya bukti chat sdh hilang ke delete smua. Tp ya sdh lah ttp niat baik aja d cicil, klo g sanggup ya biarin aja d samperin collector ..dna jg sdh terlanjur d pakai .Txs ya

  • 11 Januari 2020 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Hallo selamat pagi pak ruan, salam kenal sy riri…

    Kenapa pak ruan tidak tolak dari awal, mungkin kalau penolakan dari awal bisa dikembalikan karena tidak sesuai, tapi kalau sudah berjalan 2 bulan biasanya tetap harus mengikuti prosedur yg berlaku.

    Untuk masalah pihak ke 3 yg memberikan solusi untuk melunasi CC, lebih baik jangan, karena ujung ujung tetap saja ada biaya, kalaupun bapak berniat melunasi lebih baik bapak langsung berkomunikasi langsung dengan pihak terkait.

    Saya hanya bisa menyarankan seperti ini..
    Riri 0859466097**

    • 13 Januari 2020 - (15:08 WIB)
      Permalink

      Yaa karena stlh pencairan saya hanya mengajukan keberatan kpd tele marketing yg berhub. dgn saya bahwa klo sdh ada pencairan ya tdk bisa d batalkan atau d cancel.
      Untuk pihak k3 prnh iseng tlp, emang bener sih ada fee lagi…Dan blm tahu sih legal atau Ndak ya. Txs ya

  • 11 Januari 2020 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Saya yang pakai aja dengan jaminan SHM rumah saya. Hitam di atas putih. Rumah pinggir jalan masuk mobil. Siap di audit / survey aktual amanah 0878848172**

  • 11 Januari 2020 - (21:07 WIB)
    Permalink

    Selamat mlm pak / bu ruan..
    Sy hanya berbagi pengalaman karena sy ext call center DBS..
    Kalau untuk prosedur pembatalan KTA yang tidak sesuai dgn pengajuan nasabah, bisa dilakukan max 14hari kerja terhitung dr dana cair, kalau lewat dr 14hari kerja tandanya customer SETUJU dengan dana yg tlah cair tsb.
    Disini sy baca bpk / ibu ingin mengajukan pembatalan tetapi sudah berjalan 2 bulan, maka pembatalan tsb TIDAK BISA dilakukan,
    Untuk pelunasan dipercepat, bisa dilakukan dengan kena biaya PINALTY sebesar 8% dr sisa pinjaman yg masih berjalan + Bunga berjalan.
    Jika ingin meminta dilakukan cicilan ulang dgn bunga 0% itu TIDAK BISA dilakukan, di DBS cicilan flat / tidak berubah setiap bulannya, hanya saja di 1 tahun pertama, Bpk / Ibu hanya baru membayar Bunga nya saja, belum Pokok pinjamannya, maka dr itu, jangan kaget jika jumlah pinjaman bpk / ibu sangat besar jika dihitung manual.

    Untuk para pihak yg menawarkan penutupan Cc / KTA dengan bunga 30 – 60% tsb, hanya bisa dilakukan Jika Nasabah sudah tidak bisa membayar tepat waktu (istilah sudah telat -+ 3bulan tidak bayar2) maka dr itu pihak ke 3 menawarkan jasa tsb, tp perlu bpk / ibu ketahui, pihak ke 3 itu akan meminta fee sebesar 10% (duit lg kan.. Hehe)

    Semoga membantu.. 😉

    • 13 Januari 2020 - (15:42 WIB)
      Permalink

      Hehehe iya mba, kaitan dgn hal itu yg tdk terkonfirnasi k nasabah ..
      Dan pihak DBS sdh klarifikasi kaitan kasus saya ini, dan mmg Sop nya spt itu ! D kirim Webletter itu setelah pencairan …
      Sdh clear smua sih.. Txs sarannya ya

  • 13 Januari 2020 - (15:13 WIB)
    Permalink

    Iyaa mas/mba, td dr pihak agensi sbg perpanjgan dr bank jg sdh konfirmasi..memang dah 10tjn ini SOP sptnya itu, stlh apply d setujui ya lgsg transfer aja wlopun tdk sesuai platform yg kita ajukan dan tanpa konfirmasi k calon nasabah.
    Dan mslh 14hari bisa d ajukan pembatalanpun tdk saya dptkan info itu.
    Untuk mslh pihak k3 itu apakah mmg ada program discount atau cicilan 0% itu ya, mslh kena fee klo masih reasonable ya gpp kali jg .
    Txs sarannya

  • 22 Januari 2020 - (16:59 WIB)
    Permalink

    Harap Berhati-hati bagi Anda Pemegang Kartu Kredit DBS yang Bekerjasama dengan Chubb Life Insurance (CLI)
    15 Januari 2020 Ahmad Zuhdi Beri komentar Asuransi, Autodebit Kartu Kredit, Bank DBS Indonesia, Chubb Life Insurance, Kartu Kredit Bank DBS, Premi Asuransi, Tagihan kartu kredit

    Saya adalah korban kesekian dari kesewenang-wenangan kebijakan pihak Kartu Kredit DBS dan Chubb Life Insurance (CLI). Sudah berjalan selama 9 (sembilan) bulan (per-Januari 2020), pihak Kartu Kredit DBS yang bekerjasama dengan pihak Chubb Life Insurance (CLI) menagih pembayaran asuransi ke saya melalui billing statement-nya DBS. Akibatnya setiap pembayaran bulanan saya langsung dipotong untuk biaya asuransi CLI sebesar lima ratus ribu rupiah.

    Setiap laporan saya ke pihak DBS selalu dan “lagi” dijawab dengan membuat laporan. Namun tidak kunjung ada penyelesaian. Bahkan ketika saya minta diberhentikan keanggotaan saya di CLI oleh pihak DBS, pihak DBS terkesan lepas tangan, hanya menyarankan saya menghubungi CLI. Sampai di mana tanggung jawab pihak DBS, yang dengan cara sepihak memberikan info pribadi saya kepada CLI, sehingga CLI memasukkan saya sebagai nasabahnya tanpa ada konfirmasi sama sekali? Kenapa pihak DBS tidak bisa menindaklanjuti untuk dapat memberhentikan saya sebagai nasabah CLI?

    Sementara pihak CLI yang dihubungi, selalu saya mendapatkan answering machine yang lagi dan lagi menyarankan saya menghubungi pada hari berikutnya, meskipun saya menghubungi pada hari dan jam kerja.

    Maka melalui media ini saya menghimbau kepada para pemegang Kartu kredit DBS harap berhati-hati dan waspada, karena mereka dengan mudahnya memberikan data pribadi nasabah kepada pihak CLI tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu. Selanjutnya pihak CLI juga akan memasukkan Anda sebagai nasabahnya tanpa ada konfirmasi juga terlebih dahulu.

    Demikian agar menjadi perhatian bagi kita semua. Nomor Kartu DBS: 415736508628****, Nomor Chubb: 0002421608.

    Terima Kasih

    Ahmad Zuhdi

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Bank DBS Mencairkan KTA Tanpa Konfirmasi Ulang Terlebih Dahulu

oleh ruan dibaca dalam: 1 min
16