Paket Tidak Kunjung Datang dan Dinyatakan Hilang oleh Ekspedisi AnterAja

Saya belanja di Tokopedia tanggal 23 Desember 2019 dengan nomor resi 10000X8X856470 jasa ekspedisi AnterAja. Saya memilih AnterAja dikarenakan iming-iming gratis ongkir Tokopedia. Tetapi pada tanggal 2 Januari 2020 saya bertanya ke social media Instagram AnterAja bahwa paket saya hilang. Begitu kagetnya saya mendengar hal tersebut. Padahal pada tanggal 24 Desember 2019 paket sudah ada di hub yang satu kota dengan saya.

Keterangan tracking terbaru
Tracking anteraja

Saya menyesalkan hal ini mempertaruhkan harga barang yang 16 kali lipat dari harga ongkir. Pihak AnterAja tidak ada itikad baik untuk menginfokan barang hilang dan pertanggungjawaban nya hanya melempar ke Tokopedia. Sudah komplain kepada Tokopedia tetapi hanya mengulur ulur waktu. Sehingga proses refund tidak berjalan.

Tokopedia menyediakan pusat resolusi tetapi hanya mediasi antara saya, penjual dan robot chatbot otomatis yang tidak tahu pokok permasalahannya apa. Sehingga seolah olah Tokopedia melempar masalah ini kepada seller yang harus mengganti dan saldo tidak diteruskan.

Saya mohon kepada pihak AnterAja agar tidak melepas tangan.

Muhammad Zaki Zulfikar
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AnterAja:
[Total:10    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Muhammad Zaki Zulfikar

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Zaki Zulfikar yang berjudul: “Paket Tidak Kunjung Datang dan Dinyatakan Hilang oleh Ekspedisi...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Paket Tidak Kunjung Datang dan Dinyatakan Hilang oleh Ekspedisi AnterAja

    • 16 Januari 2020 - (20:56 WIB)
      Permalink

      PENYELESAIAN SOLUSI YANG TIDAK MENGUNTUNGKAN BAHKAN MERUGIKAN KONSUMEN…
      ANTERAJA HARUS MENGGANTI KERUGIAN VOUCHER YANG HANGUS KARENA PAKET HILANG DAN REFUND TIDAK FULL OLEH TOKOPEDIA

      Tokopedia Tidak Bertanggung Jawab Penuh Terhadap Barang Yang Hilang Dan Refund Yang Merugikan Pembeli.

      Saya membuka tabungan bank permata me dan menggunakan kode promo untuk mendapatkan voucher potongan harga 100 ribu untuk pembukaan tabungan.Lalu saya sudah mendapatkan promo voucher tersebut.

      Gambar

      Lalu saya berbelanja di tokopedia dengan harga 162.000 dengan nomor pesanan INV/20191221/XIX/XII/411584710 dengan menggunakan jasa ekspedisi AnterAja dengan nomor resi 10000080856470 pada tanggal 23 desember 2019 .Pada tanggal 24 desember 2019 sudah satu kota dengan saya.Tetapi hingga saat ini tidak datang dan dinyatakan hilang oleh Pihak ekspedisi AnterAja.Saya sudah mengajukan komplain ke pusat resolusi tokopedia dan anteraja.Pihak AnterAja hanya bilang maaf tanpa Bertanggungjawab.Pihak tokopedia menawarkan solusi yang sangat merugikan saya sebagai pembeli.Isinya seperti berikut:

      Selamat datang di Pusat Resolusi terbaru. Perkenalkan saya Nata akan bantu cek kendala ini. Mohon maaf untuk kendala yang belum terselesaikan. Pembeli infokan barang yang dipesan belum diterima. Nata cek status pengiriman dengan nomor resi 1000008x85647x (AnterAja) statusnya sebagai berikut: Selasa, 24 Desember 2019 11:44 Hub Bandung – Driver/shipment on the way destination (to buyer) Berdasarkan status di atas, barang pesanan Pembeli tidak ada perkembangan sejak 24 Desember 2019. Dikarenakan saat ini sudah melebihi batas waktu investigasi, maka silakan Penjual mengisi dan melengkapi data-data pada link yang kami infokan dengan tekan “Unggah Bukti Tambahan” agar kami bantu proses klaimnya. Nata lampirkan dua form, salah satunya berupa contoh pengisian. Penjual bisa unduh form klaim yang kosong dan isi data sesuai dengan contoh tersebut. Setelah terisi lengkap, Penjual bisa melampirkan kembali pada diskusi ini. Kemudian sebagai informasi untuk pembuatan BAP kehilangan dari pihak ekspedisi memiliki proses 3×24 jam sejak H+1 kami berikan berkas klaim. Kami tunggu kelengkapan berkas klaim dari Penjual dalam 2×24 jam hari kerja terhitung mundur dari sekarang ya. Jika hingga hingga batas waktu yang disampaikan tidak ada kelengkapan berkas klaim dari Penjual, maka mohon maaf kami bantu tutup kendala ini dengan solusi pengembalian dana ke Saldo Refund Pembeli senilai yang dibayarkan Rp 62.000 karena Pembeli menggunakan promo Gratis Ongkos Kirim dan promo harga barang. Silakan cek batas waktu respons Anda pada notifikasi di sistem Pusat Resolusi ya, Penjual. Terima kasih, Tim Tokopedia Care #SahabatTerbaikToppers

      Sangat tidak adil voucher potongan yang saya dapatkan terbuang sia sia.Voucher tersebut tidak saya dapatkan dengan mudah perlu waktu berminggu minggu untuk klaim.Apakah pengembalian dana sebesar Rp.62.000 dapat membeli barang saya kembali yang hilang sebesar Rp. 162.000?

      Yang saya harapkan dari REFUND(pengembalian dana) dari tokopedia yaitu*:

      1.Refund full saldo Rp.162.000.

      2.Diganti dengan barang yang sama dari seller yang sama dengan pihak ekspedisi yang berbeda dan ongkos kirim saya yang menanggung.

      3.Refund Rp.62.000 dan Voucher diaktifkan Kembali dengan tenggat waktu satu bulan.

      *Salah satu penyelesaian yang saya harapkan.

      Cukup sekian kekecewaan saya terhadap tokopedia dan pihak ekspedisi Anteraja.Semoga dari kasus ini bisa diambil hikmahnya.

      PIHAK ANTERAJA HARUS MENGGANTI KERUGIAN YANG SAYA ALAMI…………………………………..

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Paket Tidak Kunjung Datang dan Dinyatakan Hilang oleh Ekspedisi AnterA…

oleh zaki z dibaca dalam: 1 min
3