OYO oh OYO, Tamu Bayar tapi “Diusir” dan Refund Diabaikan

Pada tanggal 14 November 2019, saya memesan kamar di OYO 131 NEW MG HOTEL Mangga Besar Jakarta Barat. Saya sudah membayar pesanan, dan sudah terverifikasi sukses. Betapa terkejutnya saat saya datang dan hanya dibilang kamar full, tanpa dipindahkan ke properti lain seperti biasanya (saya pun seorang resepsionis di salah satu properti OYO).

Lalu saya ajukan refund, saya mengirim email berupa bukti bayar, dan dijanjikan akan selesai paling lambat 45 hari kerja. Saya tunggu dan tetap hubungi CS OYO, tapi hanya janji-janji yang saya dapat. Saya coba kembali mengirim email, dan gak direspon sama sekali dong.

Saya kemudian coba menghubungi rekan yang bekerja di kantor OYO, kagetnya, mereka pun bilang bahwa untuk refund itu di OYO sangat sulit. Aneh yaa, pihak mereka yang membuat kesalahan, tanpa minta maaf dan hak orang juga mau dimakan. Sungguh gak sesuai dengan perusahaan sebesar OYO yang ternyata bobrok sekali. Saran, bagi yang berniat menginap di OYO, jangan bayar transfer, takutnya uang kalian hilang. Tks.

Nhurul R.
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OYO Indonesia:
[Total:70    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan OYO Hotels & Homes atas Surat Ibu Nhurul R.

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami melalui meediakonsumen.com (20/01), “OYO oh OYO, Tamu Bayar tapi ‘Diusir’ dan Refund Diabaikan”,...
Baca Selengkapnya

Loading...

21 komentar untuk “OYO oh OYO, Tamu Bayar tapi “Diusir” dan Refund Diabaikan

  • 20 Januari 2020 - (23:29 WIB)
    Permalink

    (saya pun seorang resepsionis di salah satu properti OYO).

    Mba jaga di properti mana heheh boleh lah bisikannya btw bulan Jan 2020 ini sya udah dapet 7x kamar seharga 20ribu tx oyo

    • 21 Januari 2020 - (06:33 WIB)
      Permalink

      Hehe,, properti saya skrg udahg oyo kak, soale krjasama di manajemen jg NOL bgt mreka, yaa jdi bermasalah gitu, per akhir tahun kemarin sdh resmi selesai. 😂😂😂

      • 22 Januari 2020 - (06:06 WIB)
        Permalink

        MB mau tny dong saya pny property 7 kmr kejam dg oyolife ini baru jalan 1 bulan mau ke 2 bulan bukannya saya untung tapi saya malah buntung oyo GK tg jwb atas larinya yg kost dan GK byr uang listrik d nginap 4 HR ada yg 11 hari juga mrk lempar tg jwb klo ada mslh saya hrs selesaikan sndiri ..disini saya ingin tmy apa bisa saya stop kejam dengan oyo mengingat kontrak kerja 2th tapi saya sdh gk sanggup dg oyo mrk hny jual d promo kamar saya selebihnya bye … Uangpun masuk ke mrk dulu.. sdg bln dpnnya baru masuk rekg saya itu pun gak spt yg saya bayangkan .. bgmn MB caranya spy bisa lepas dari oyolife mhn dbntu inbox ke 081552165** trmksh

  • 21 Januari 2020 - (06:26 WIB)
    Permalink

    pernah booking di malaysia….
    tetau dicancel sepihak, mana ada temen yang udah flight kesana jug dicancel…. minta maaf doang trus dikasih kupon kode cuma 10%

    klo di indonesia… kamar hotelnya B semua

    • 21 Januari 2020 - (06:31 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf nanya kak, sdh bayar blm bookingannya? Kalau sdh bayar brrti ya memang kesalahannya mreka tuh, tapi klo blm bayar, biasanya memang auto cancel stlh 5jam blm ada pembayaran.
      Kalau sdh bayar harusnya sih d “relokasi” ke properti terdekat.
      Tapi ini saya jg “diusir” gtu aja hehe
      Mau refund email d abaikan, tlp cs jg g berguna krna cs mreka gak bisa apaa2

  • 21 Januari 2020 - (07:16 WIB)
    Permalink

    Booking hotel utk tgl 4-Jan-2020
    Tgl 9-Des-2019 Transfer berhasil Konfirmasi ke hotel by phone OK
    Tgl 4-Jan-2020 check in ditolak
    Hotel sudah tidak bekerja sama lagi😡

    • 8 Februari 2020 - (12:38 WIB)
      Permalink

      Betul, bbyak kejadian sprti itu.
      Mreka lepas tanggung jawab
      Uang konsumen raib

  • 21 Januari 2020 - (13:58 WIB)
    Permalink

    Permisi Mbak Nuru
    Saya baru saja mengalami hal seperti yang mbak alami kemarin
    Saya mengalami kejadian pada tanggal 13 Januari 2020 kemarin
    Saya booking untuk 3 hari, namun mengalami pembatalan begitu saja
    Dan ketika ditanya masalah refund, belum ada kejelasan sama sekali

    • 8 Februari 2020 - (12:36 WIB)
      Permalink

      Memang betul, sama skali tidak ada yg bisa dilakukan, cs nya manusia, tapi kemampuannya hanya sperti mesin aja, g bisa kasih solusi.
      Murah sih, cm sgala resiko tanggung sendiri hehe

  • 21 Januari 2020 - (13:59 WIB)
    Permalink

    Permisi Mbak Nurul
    Saya baru saja mengalami hal seperti yang mbak alami kemarin
    Saya mengalami kejadian pada tanggal 13 Januari 2020 kemarin
    Saya booking untuk 3 hari, namun mengalami pembatalan begitu saja
    Dan ketika ditanya masalah refund, belum ada kejelasan sama sekali

  • 21 Januari 2020 - (21:18 WIB)
    Permalink

    Uhuuy kirain cuman saya aja yg ngalamin hehe, udah jauh2 berkendara dari bali, sampe malang udah remek, tau2 kamar yg di booking udah abis buat group anak sekolah hehe padahal udah bayar full utk 2 malem, Apesnya Pas juga liburan panjang, semua hotel dimalang full, udah gak bisa marah, buang tenaga, buang uang jg, iklasin aja, dan akhirnya tidur dimobil, bsknya pindah destinasi kesurabaya, yg pasti never ever pake OYO lagi, wassalam 😁

      • 8 Februari 2020 - (12:37 WIB)
        Permalink

        Belum ada kelanjutan pak, email jg d balas sekedarnya, selanjutnya ya di abaikan.
        Tlp ke cs juga percuma tidak ada solusi

  • 8 Februari 2020 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Kelanjutan dari keluhan yg saya tulis, ada tanggapan dari pihak OYO, bahwa pada tgl 14 Jan 2020 mereka sdh mengembalikan dana saya, tapi, bisa saya pastikan, lagi2 itu BOHONG, gila ya,, uang cm 150rb kebohongannya luar biasa…
    Bagi yg mau liat ada komen saya d bagian komentar tanggapan tsb.
    Bahkan seorang PR OYO bahasanya tidak bisa dipercaya.
    Bagi konsumen pengguna OYO supaya lbh berhati2, lbh baik bayar di properti aja daripada uang hilang.
    Tks

  • 12 Februari 2020 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Terbaru,,, saya mau update, setelah hampir stgh tahun,,, hehe…
    Refund saya akhirnya d setujui, di kembalikan gaes..
    Alhamdulillah,,, setelah capek ngribetin oyo, dpt juga yahhh,,,
    Bagi kalian yg mau pake oyo, better bayar di tempat daripada terlunta2 hehehe

  • 14 Februari 2020 - (23:37 WIB)
    Permalink

    Permisi Kak Nurul
    Seminggu yang lalu, saya mendapat email notifikasi pengembalian dana refund
    Namun, hingga saat ini dama belum juga di transfer
    Padahal saya sudah membalas email tersebut, lengkap dengan melampirkan no rekening dsb huhuhu

  • 15 Februari 2020 - (07:19 WIB)
    Permalink

    Cb aja kak cek ke cs nya kak…
    Memang ribet bgt si oyo,, uang g seberapa aja susah skali hehe

Tinggalkan Balasan

OYO oh OYO, Tamu Bayar tapi “Diusir” dan Refund Diabaikan…

oleh Nhurul dibaca dalam: 1 min
21