Rumah Indent Belum Serah Terima Kunci, Sudah Lewati Batas Perjanjian 12 Bulan

Saya ingin melaporkan ke Bank BTN bahwa Saya sebagai konsumen produk KPR Indent di Grand Riscon Padjadjaran dengan Developer PT. Riscon Victory. Sampai sekarang rumah saya belum juga selesai. Saya akad kredit sejak 31 Juli 2018 dijanjikan 12 bulan serah terima kunci, namun sampai tulisan ini dibuat (sudah 19 bulan) belum juga serah terima kunci.

Akhirnya setelah beberapa kali komplain ke developer dari jajaran di bawahnya hingga musyawarah dengan direksinya Bpk. Iwan Hermawan menghasilkan Surat Perjanjian Kompensasi Keterlambatan sebesar Rp.1.000.000 (satu juta rupiah) setiap bulan keterlambatan sampai rumah tersebut selesai 100% dan apabila s/d tanggal 31 Maret 2020 pembangunan rumah tidak selesai 100% dan belum BAST (Berita Acara Serah Terima Kunci) maka angsuran rumah konsumen ke Bank BTN selanjutnya 100% akan dibayarkan oleh PT. Riscon Victory mulai tagihan di bulan April 2020 (surat perjanjian terlampir untuk redaksi).

Saya ingin pihak Bank BTN sebagai kreditur mengetahui dan memahami masalah ini dan bantu follow up atau mengambil tindakan sebagaimana mestinya karena unit ini juga merupakan agunan yang harus diperhatikan.

Satu lagi, pertanyaan saya, bagaimana bisa developer membayarkan cicilan saya sedangkan cicilan saya otomatis terbayar autodebit dari rekening BTN saya?

Mohon ditanggapi.

Fikri Firmansyah
Tajurhalang, Kabupaten Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Grand Riscon Padjadjaran:
[Total:6    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan PT. Riscon Victory atas Surat Bapak Fikri Firmansyah

Kepada Yth Bapak Fikri Firmansyah di Tempat Dengan Hormat, Assalamu’alaikum wr/wb. Sehubungan dengan keluhan surat pembaca dari Bapak Fikri Firmansyah...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Grand Riscon Padjadjaran?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Rumah Indent Belum Serah Terima Kunci, Sudah Lewati Batas Perjanjian 1…

oleh Fikri Firmansyah dibaca dalam: 1 min
0