Pemasangan Layanan Internet Indihome 2020 Sangat Rumit?

Dear Telkom Indonesia (Indihome),

Ini pertamakalinya saya ingin merasakan wifi di rumah saya, kenapa saya memilih Indihome karena layanan Indihome terkenal bagus di Indonesia.

Saya sudah mendaftar seperti biasa, melalui aplikasi dan sudah deposit, 5 hari saya menunggu, akhirnya di hari ke 6, petugas datang melakukan survei. namun petugas mengatakan ODP sudah penuh. Dan saya tidak bisa memasang wifi, kecuali ada ODP baru yang dipasang. Nah yang membuat saya heran adalah mereka mengatakan bahwa ODP baru dibuat ketika ada 5 customer yang ingin memasang wifi, lantas bagaimana dengan customer yang ingin menikmati layanan ini? Haruskah menunggu, entah sampai kapan harus menunggu.

Buktiindiehome.jpg
gambar diambil dari aplikasi indiehome

Lalu mereka juga mengatakan opsi kedua, yaitu dengan menarik kabel dari ODP yang lain, yang memiliki stok tersedia. Ok jika itu bisa, tetapi jarak ODP lain (yang mereka sebutkan) sangat jauh ke rumah saya, sekitar 600 m lebih sedangkan biaya kabel Indihome 1 meternya adalah 5 ribu/meter, jika dihitung Telkom memberikan 100m gratis, berarti saya harus membayar 500m-nya yaitu:

500 x 5.000 = 2.500.000. (dua juta limaratus ribu rupiah), tentu saja saya tercengang melihat angka tersebut. Bisa dibilang biaya kabelnya lebih mahal daripada biaya paket wifi-nya.

Dan akhirnya saya tidak dapat melakukan pemasangan wifi karena kehabisan ODP itu dan harga kabel yang amat mahal karena melihat jarak.

Lantas bagaimana saya ingin menikmati layanan Wifi Indihome? Apakah saya tetap harus menunggu ODP baru dipasang/saya harus membayar biaya kabel yang mahal itu?

Demikian terima kasih. Besar harapan saya bisa segera menikmati layanan dari Indihome, karena kami sangat membutuhkan jaringan wifi tersebut untuk keperluan yang ada dan terlebih uang deposit masih belum kembali. dan Saya percaya Telkom dapat memberikan solusi terbaik untuk masalah ini. Sekian dan Terimakasih. mohon balasannya.

Aldiansyah Sofia Wiharja
Megamendung, Bogor 16770

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru Indihome:
[Total:8    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Aldiansyah

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Aldiansyah pada tanggal 26 Pebruari 2020...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Pemasangan Layanan Internet Indihome 2020 Sangat Rumit?

  • 27 Februari 2020 - (01:51 WIB)
    Permalink

    kebijakannya dari dulu emang kek gitu mas, saya pertama kali pasang indihome januari 2019, waktu itu belum ada ODP nya malah, terpaksa saya nunggu 1 bulan, baru bisa pasang indihome.

  • 27 Februari 2020 - (13:50 WIB)
    Permalink

    Surat Pernyataan Permohonan Maaf
    Kepada Saudara Sales Indiehome,
    Cab. Cisarua Kab. Bogor

    yang mana pada tanggal 26/Feb/2020 saya telah menyampaikan complain di https://mediakonsumen.com/2020/02/26/surat-pembaca/pemasangan-layanan-internet-indihome-2020-sangat-rumit soal pemasangan Layanan Internet Indiehome.
    Saya mengajukan complain dengan maksud mempertanyakan soal teknis pemasangan dan biayanya diluar biaya yang sudah tertera pada paket Indiehome sesuai kebutuhannya. Dan bukan bermaksud menjelekan atau menjatuhkan salesnya apalagi sampai yang bersangkutan di PHK oleh perusahaannya. Sebetulnya sales tersebut sudah menjelaskan secara detail soal cara pasang dan tambahan kabel yang harus dibayarkan oleh konsumen dan hal inilah yang saya berharap pihak indiehome bisa menjelaskannya. Untuk itu saya mohon kepada manajemen indiehome untuk tidak mudah menjatuhkan vonis bersalah kepada salesnya apalagi Sampai di PHK. Demikian surat ini saya buat untuk meneruskan surat complain saya sebelumnya. Apabila ada pihak yang di rugikan, Kembali saya mohon maaf yang sebesar-besar nya. Terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pemasangan Layanan Internet Indihome 2020 Sangat Rumit?

oleh Aldiansyah dibaca dalam: 1 min
2