Ponsel Saya Malah Dibuat “Brick” oleh Asus Service Center

Perkenalkan nama saya Andy. Saya baru saja membeli ponsel ASUS Zenfone 6 2019 pada tanggal 20 Februari 2020. Setelah seminggu digunakan, unit saya bermasalah pada bagian kamera. Tanggal 26 Februari 2019 saya mengunjungi ASUS Service Center yang berlokasi di Ruko Mangga Dua Square, Jakarta. Oleh teknisi akan dipesankan modul kamera untuk handphone ini.

Pada tanggal 05 Maret 2020, saya membawa device ke ASUS Service Center untuk diganti kameranya. Namun pada malam hari saya cek status RMA, berubah menjadi menunggu ketersediaan spare part. Maka pada besok harinya saya chat ke ASUS Service Center Mangga Dua Square untuk menanyakan perihal kenapa status service-nya masih menunggu spare part?

Alangkah kagetnya saya ketika dijelaskan oleh pihak ASUS melalui chat, ternyata teknisi sudah mengganti modul kamera. Namun karena belum berfungsi normal, maka teknisi melakukan flash firmware/flash OS, yang kemudian menyebabkan device saya brick (stuck di logo ASUS saja). Sekarang saya harus menunggu mainboard datang, sedangkan handphone saya beli untuk digunakan mendukung pekerjaan saya, bukan untuk diinapkan di service center ASUS.

Mohon bantuannya ASUS untuk follow up dan menyelesaikan kasus ini. Jangan hanya karena kesalahan satu teknisi, ASUS harus kehilangan pengguna setianya.

Andy
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Lah terus itu mainboard-nya emang gak ready? Padahal posisi di Jakarta? Padahal ini HP urutan ke-2 termahal?

    • setau saya di service center ngga ready, tpi mereka harus pesan ke gudang ato ke taiwan.

      namun dari pihak asus sudah mengabari saya tadi bahwa hp nya sudah bisa diambil besok.

    • Tapi menurut pengamalan saya...hp saya yang dulu juga stuck di logo doang, kaya gitu bisa kumat mas bahkan sampai berkali kali punya saya harus flash berulang kali :(

  • Update 1, 10 Maret 2020 :

    1) Pihak asus sudah menghubungi saya untuk pengambilan device di besok hari.

  • Update 2, 11 Maret 2020 :

    1) Saya sudah mengambil device di asus service center, sudah saya test dan sudah oke tidak ada masalah.

    2) Terima kasih asus yg sudah berniat baik untuk menyelesaikan masalah saya dengan cepat

  • saran gw kalo masalahnya di kamera flip.. camera cant flip, saran gw jgn gunain tempered glass yg full karena akan menghalangi sensor kamera utk filp.. posisi sensornya ada di sebelah kanan speaker atas.. gunain aja tempered glass yg clear

    • thanks for the reply gan,

      untuk kasus ini ane belum pake case / temper glass sama sekali gan. jadi sensor proximity dan light gada yg ketutup.
      kasus saya adalah, ketika masuk ke mode selfie, kamera nya flip, muncul error camera not flip, dan gambar nya terbalik atas bawah gan.