Tagihan Belum Dicetak, Bank DBS Menelepon ke Saudara Tidak Serumah

Yth. Bank DBS Indonesia,

Saya adalah pengguna aktif kartu kredit Bank DBS Indonesia. Saya tahu pemakaian kartu kreditnya sudah overlimit. Sebelumnya pun, waktu pertengahan bulan Februari 2020 saya sempat ditawari program cicilan atas transaksi saya yang overlimit. Namun saya katakan tidak, karena saya akan membayar full payment.

Tiba-tiba saja hari ini, tanggal 11 Maret 2020 ada yang melapor kepada saya bahwa Bank DBS Indonesia telah menelepon oom saya (saudara tidak serumah) dan memberitahu semua total tagihan kartu kredit DBS saya. Padahal semenjak pagi sampai malam hari ini, tidak ada satu pun telepon yang masuk ke nomor handphone saya dari Bank DBS Indonesia. Jelas saya sangat kaget, kenapa Bank DBS Indonesia tidak menghubungi saya? Kenapa justru menelpon ke nomor lain selain saya?

Saya persilahkan kepada Bank DBS Indonesia jika mau menelepon ke nomor handphone saya untuk sekedar mengingatkan tagihan saya (walaupun belum cetak tagihan terbaru). Tanpa diingatkan pun, saya tipe nasabah yang ingat dengan kewajiban saya sendiri dan saya bisa cek setiap harinya melalui aplikasi Digibank. Nomor handphone saya masih aktif dan masih bisa dihubungi secara normal setiap harinya. Tidak perlu menelpon ke nomor orang lain selain saya, meskipun itu saudara tidak serumah.

Saya harap pihak Bank DBS Indonesia mengerti. Terima kasih.

Ade Andika Kusuma
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:44    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Ade Andika

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Tagihan Belum Dicetak, Bank DBS Menelepon ke Saudara Tidak Serumah

    • 13 Maret 2020 - (11:39 WIB)
      Permalink

      Koq bisa ya,belum cetak tagihan tapi sudah ada penagihan,seharusnya lewat jatuh tempo kalau belum ada pembayaran maka baru ada penagihan,makanya saya jadi ragu mau apply CC bank DBS..

  • 14 Maret 2020 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Saya malah terkena potongan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu,saya liat dana di rekening saya berkurang IDR.257.154. entah kmn dan buat apa dana tersebut saya masih bingung. Sedangkan sudah saya telpon jawabnya tunggu konfirmasi 2-5hari jam kerja.
    Mohon pihak DBS memberikan konfirmasinya, saya orang susah yg banyak kebutuhan jgn asal potong aja dana nasabah tanpa sepengetahuan dan pemberitahuan.

    • 14 Maret 2020 - (12:25 WIB)
      Permalink

      Gampang klu mau tau dana di rekening bapak kemana aja,,tinggal di print out aja mutasi rekeningnya nnti bakal kelihatan uangnya lari kemana…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tagihan Belum Dicetak, Bank DBS Menelepon ke Saudara Tidak Serumah

oleh Ade Andika Kusuma dibaca dalam: 1 min
4