Tolong Di-brief Desk Coll Bank DBS

Yth Mba Mona / Management DBS yang baik,

Sebelumnya saya sudah berkali kali email ke DBS dan selalu direspon dengan sangat baik. Saya ingin mengutarakan keluhan saya soal desk coll yang menelepon saya pagi ini atas nama El** hari ini 19 Maret 2020 sekitar pukul 09:37 (di jam tangan saya). Dia menelepon ke no kantor saya. Saya sih gak masalah ya, tapi yang saya permasalahkan adalah:

1) Dia memberikan statement kalau bank tidak bisa menunggu saya bayar sampai akhir bulan (saat saya gajian). Pertanyaan saya: Terus saya suruh bayar pakai apa??? Saya gajian sebulan sekali. El** itu gajian berapa kali memang sampai dia bisa buat statement seperti itu? Masih bagus saya bayar setiap bulan memenuhi kewajiban saya, tapi desk coll macam El** itu yang akan malah buat nasabah seperti saya tidak tenang dalam bekerja.

2) Saya sudah sering minta pengajuan keringanan/restrukturisasi tidak dikasih, tapi saya masih bayar tiap bulan sesuai kemampuan di angka 3-4 juta. Tapi saya ditekan seolah saya ini gagal bayar. Sekali lagi saya minta ke bank DBS, kalau gak bisa kasih restrukturisasi, tolong dong dimengerti saya gajian sebulan sekali. Saya kalau terus ditekan dan malah jadi gak bisa kerja, apa kalian mau seperti itu???

3) Pada 18 Maret 2020 desk coll atas nama Abdul sudah telepon dan sudah saya infokan saya bayar pas gajian, masa di hari berikutnya masih ditelepon juga. Apa desk coll yang kalian miliki tidak mengerti orang gajian sebulan sekali????

4) Saya sudah geram ya, saya ini masih mau menyelesaikan kewajiban. Tolong dicek saja ke histori saya. Jangan perlakukan saya seolah saya maling yang mau kabur dari tanggung jawab.

5) El** bilang kalau saya ada tunggakan, YA MEMANG ADA TUNGGAKAN karena saya bayar sesuai kemampuan saya, tapi masih bayar. Tolong itu orang di-brief lagi dan diingatkan kalau orang gajian sebulan sekali. Gak usah pakai bilang bank gak mau terima kalau saya bayar akhir bulan. Terus saya kudu bayar pakai uang sapa???????????? kalau gak bisa kasih restrukturisasi, ya sudah saya bayar sesuai kemampuan. Toh denda dll nya juga saya bayar. Desk coll macam dia ini yang bikin orang masih mau bayar jadi kesal dan malah bisa saja jadi gagal bayar kalau kerja diganggu terus.

Terimakasih Mba Mona dan Bank DBS. Saya sangat paham Bank DBS selalu merespon email saya dengan sangat baik.

Salam

Ayu
No KTA DBS: 7800655420
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Bank DBS:
[Total:42    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Ayu Azizah

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tolong Di-brief Desk Coll Bank DBS

  • 20 Maret 2020 - (12:18 WIB)
    Permalink

    Yg mungkin sy beri tmbhn info mengenai apa yg sy alami dgn credit card DBS:
    1. Marketing menawarkan dan berkata free annual fee 1 thn.
    2. Kartu di ACC dan diaktifkan, bertransaksi.
    3. Bulan pertama dpt billing dan ada rincian annual fee Rp. 750.000,-
    4. Konf ke call center menyatakan bhw bulan kedua akan dikembalikan bila msh menggunakan. Sdh beda antara marketing dan system di lapangan.
    5. Bulan kedua billing tdk ada pengembalian dan call center bilang akan dikoordinasikan dgn IT, mengapa tdk dikembalikan secara otomatis. Artinya system perlu dipertanyakan.
    6. Bln berikutnya sama hingga sekitar bbrp bln dan terus dicomplain baru terealisasi.

    Dari sini jelas tdk ada prosedur yg jelas dan tanggung jawab dari masing-2 personal. Krn tdk secara langsung pembohongan publik. Dari system juga perlu dipertanyakan alias abal-2.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Bank DBS?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tolong Di-brief Desk Coll Bank DBS

oleh ayu azizah dibaca dalam: 1 min
1