Layanan Bantuan Chat CS Shoppe Tidak Membantu Sama Sekali!

Untuk pemimpin atasan Shopee biar karyawan karyawannya diperhatikan lagi kinerjanya!! Permasalahan pengiriman barang dari luar negeri kemarin belum ada kabarnya sama sekali dari pihak Shopeenya dengan no pesanan 2002125AB0ERND. Tidak ada info dari pihak Shopee baik telepon maupun email bahwa dananya sudah dikembalikan apa belum??!! Pelayanan yang sangat buruk sekali!!

Sekarang timbul masalah lagi saya ada jualan di Shopee juga tidak besar cuma kecil-kecilan. Soalnya barang yang saya jual beberapa dropship. Timbul lah masalah ini karena ada pesanan barang dari pembeli pada tanggal 3-04-2020 dengan no pesanan 200403H61F6XBN menggunakan pengiriman JNT sedangkan barang saya ini dropship yang masalahnya di sini ini pengaturan pengiriman JNT di Shopee kan dengan no resi yang otomatis tidak bisa ditulis secara manual beda dengan toko-toko online tetangga yang bisa dengan mudah pengaturan pengirimannya. Ini nilai minus bagi dropshiper seperti saya ini.

Lalu saya chat lah dengan chat bantuan yang ada di aplikasi Shopee saya menanyakan masalah yang saya alami singkat kata CS Shopee bilang bisa dibantu dengan mengirimkan no resinya jadi saya tenang kan baru saya berani untuk pesan barang pesanan pembeli di toko lain dengan dropship.

Habis itu barang saya pesan di toko lain untuk dropship pada tanggal 04-04-2020 lalu saya chat lagi ke CS bantuan Shopee dan saya kasi no resi tersebut dan katanya belum bisa diproses karena belum dikirim barangnya aneh benar alasannya?? Dalam benak saya ini JNT kan resinya otomatis gak mungkin lah pihak penjual bisa ubah no resinya. Ya wes saya nurutin aja CS ini.saya nanya sekali lagi jadi barang sudah status dikirim baru chat di sini laginya?? Kata CS iya ok saya akhiri chatnya.

Besoknya pada hari ini tanggal 05-04-2020 saya chat lagi ke CS Shopee menggunakan aplikasi Shopee dan saya menanyakan kan hal yang sama. Saya terkejut dengan jawaban chat CS Shopee ini dia bilang mau tunggu prosesnya lagi dan dilaporkan ke pihak terkait, hmm why?? Ini pusat bantuan kok malah gak bisa bantu sama sekali dan tidak bisa kasi kepastian?!! Buat apa ada bantuan chat Shopee di aplikasi?? Kemarin saya nanya sampai panjang lebar tapi gak digubris sama sekali?!! Pelayanan yang sangat buruk sekali??!! Singkat cerita saya dikasih no pelaporan 56509811 CS yang tangani atas nama Zali.

Setelah itu beberapa jam kemudian saya hubungi lagi chat bantuan Shopee dengan CS atas nama Heppy saya menanyakan lagi permasalahan ini dengan no laporan yang diberikan tadi eh dia jawab malah gamblang dan dibikin no laporan lagi dengan no 56539456. Jadi apa bedanya dengan no laporan yang pertama itu?? pelayanan macam apa ini tanpa ada kepastian sama sekali atas permasalahan yang saya alami ini?!!

Padahal persoalan ini kan gampang tinggal cantumkan no resi yang saya pesan ke pengiriman toko saya kan sudah beres dengan alasan no resi double itu gak masuk logika kenapa?? Di toko-toko online yang lain aja saya pernah pakai no resi yang sama gak ada kendala sama sekali kok. Kenapa?? Karena no resi dan alamat tujuan itu sudah pasti sama gak mungkin double!! Sedangkan pembeli saya sudah menanyakan terus apakah barangnya sudah dikirim apa belum?? Barangnya sudah dikirim tapi no resinya belum dicantumkan bagaimana pembeli bisa lihat di sistem?? Kalau saya yang rugi pihak Shopee mau tanggung jawab??!!

Persoalan yang sesimpel ini kok diribetkan dan dipersulitnya??!! Aneh!! Saya harap pihak Shopee secepatnya tangani permasalahan ini!!

Siska
Pontianak, Kalbar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:8    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Layanan Bantuan Chat CS Shoppe Tidak Membantu Sama Sekali!

  • 9 April 2020 - (01:58 WIB)
    Permalink

    layanan CS shopee emang paling brengsek.. SDM & prosedurnya bodoh, keluhan konsumen cuma dicatat doank, tanpa diproses sama sekali, benar2 tdk berguna.

  • 11 April 2020 - (15:52 WIB)
    Permalink

    Shopee parah
    Kronologi:
    Pemesanan tgl 28 mar 2020
    Tgl 29 mar di cek masih pengiriman
    Tgl 30 mar tiba tiba selesai.
    Pengiriman via jne tgl 11 mar 2020 status delivered. Ke alamat yg berbeda. Penerima yg berbeda pula. Anehnya sebelum saya beli tgl 28 mar barang sudah tiba duluan. Tidak masuk di akal. Sy bolak balik komplain. Tim analisis tidak becus selalu beralasan masa garansi telau lewat padahal sama sekali sy tidak diberikan masa garansi. Tgl 30 mar selesai sy tidak terima barang langsung sy call cust service. Sampai skrg alasan masa garansi terus. Hati hati berbelanja di shopee. Tim analisisnya amatiran dan sy curiga ada org dalam yg bermain. Kapok.

  • 18 April 2020 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Emang bnr tuh.kadang kalau ada maslah shopee lama bngt menyelesikan maslah nya.mending pake sitem cod aja lha shopee biata lebih aman .kana ada barang ada duit.dari pda pake trsfer.repot

  • 18 April 2020 - (13:08 WIB)
    Permalink

    Sistem COD lebih aman.tolong dong untuk shopee lebih baik aktifkan sisitem cod nya

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Layanan Bantuan Chat CS Shoppe Tidak Membantu Sama Sekali!

oleh siska siaumei dibaca dalam: 2 min
4