Pizza Hut Delivery Online Rentan Diretas

Tiba-tiba pukul 20.14 saya mendapatkan email mengenai konfirmasi order dari PHD dengan order ID 3360011 padahal saya tidak melakukan order sama sekali. Saya coba konfirmasi ke customer service 1500 600 dan diinformasikan bahwa akun di-hack untuk pencurian poin. Customer Service info bahwa yang melakukan order bernama Aswin di akun saya.

Saya menanyakan bagaimana akun bisa di-hack dan saya tidak mendapatkan konfirmasi email bahwa akun ada yang menggunakan. CS info “silakan ganti password saja pak dan saya bantu laporkan agar poin dikembalikan”. Saya mengikuti informasi dari CS yaitu mencoba mengganti password dari aplikasi PHD Online dan berhasil. Ketika saya mencoba melakukan log in kembali, diminta OTP dimana nomor telepon yang tertera bukan nomor telepon saya.

Saya kembali menghubungi CS Pizza Hut Delivery dan diinformasikan silakan log in melalui versi website karena tidak membutuhkan OTP. Saya menanyakan ke CS apakah tidak ada security yang baik untuk PHD online, pantas akun dengan mudah di hack lewat versi website. CS PHD info memang banyak yang melakukan versi website. CS pun tidak bisa menjelaskan dengan detail dan tidak ada action untuk pengamanan.

Setelah itu saya meminta akun untuk dihapus, dan CS mengiyakan akun saya akan dibantu hapus dalam beberapa waktu kedepan. Saya mencoba kembali login secara berkala dan masih bisa. Saya mencoba kembali menghubungi CS Pizza Hut Delivery dan saya menanyakan “Tadi katanya akun saya sudah dihapus, tapi ini masih bisa login. CS info saya bantu cek kembali, Ternyata CS bohong masalah komplain saya ini dan akan dihapus dalam 3 hari kedepan.

Tak jelas sekali PHD ini. Bagi kalian customer PHD Online, hati hati karena mereka tidak mengamankan akun customer dengan security yang baik dan tidak ada tindakan preventif masalah ini.

Eric Saputra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Keamanan Akun Pizza Hut Delivery Online:
[Total:10    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan PHD Indonesia atas Surat Bapak Eric Saputra

Selamat Siang Bapak Eric Saputra, Sebelumnya kami ingin menyampaikan terima kasih atas kritik serta saran dari Bapak dan kami mohon...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Keamanan Akun Pizza Hut Delivery Online?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pizza Hut Delivery Online Rentan Diretas

oleh Eric Saputra dibaca dalam: 1 min
0