Tanggapan PHD Indonesia atas Surat Bapak Eric Saputra

Selamat Siang Bapak Eric Saputra,

Sebelumnya kami ingin menyampaikan terima kasih atas kritik serta saran dari Bapak dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Untuk diketahui sebelumnya bahwa PHD Indonesia senantiasa memperhatikan dan menjaga keamanan data customer kami. Terkait kritik & saran ini, sudah kami tindaklanjuti dengan menghubungi Bapak Eric secara langsung.

Kedepannya, kami akan terus memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik lagi.

Terima Kasih,

Alfit Saputro
Digital Brand Manager PHD Indonesia
Graha Mustika Ratu,
Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan 12870

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PHD Indonesia:
[Total:8    Rata-Rata: 2.3/5]
Pizza Hut Delivery Online Rentan Diretas

Tiba-tiba pukul 20.14 saya mendapatkan email mengenai konfirmasi order dari PHD dengan order ID 3360011 padahal saya tidak melakukan order...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan PHD Indonesia atas Surat Bapak Eric Saputra

  • 18 Agustus 2020 - (23:03 WIB)
    Permalink

    Halo PHD Indonesia, tepat hari ini saya juga mengalami kejadian yang sama dengan pola yang sama yang dialami oleh Pak Eric Saputra. Nama dan Nomor HP di account aplikasi PHD saya diganti atas nama orang lain tanpa verfikasi dari saya, orang lain tersebut atas nama “Egi Andriyan” melakukan order dengan nomor order 872954849 menggunakan poin says. Memang saya sudah lapor ke call center PHD dan poin beserta identitas saya sudah dikembalikan. Namun yang membuat saya kecewa dan khawatir, kejadian Pak Eric di tanggal 5 April 2020 dan sekarang sudah tanggal 18 Agustus 2020, artinya ada gap waktu sekitar 4 bulan lebih modus yang sama terjadi lagi dan apakah tidak ada perbaikan sistem dan manajemen di internal maupun aplikasi PHD. Mohon jangan main2 dengan data konsumen, akan ada konsekuensi hukumnya apabila data konsumen tidak dilindungi secara serius dan profesional. Saat ini saya dalam posisi bisa melaporkan dan membawa anda ke ranah hukum apabila berniat. yang jelas identitas nomor telepon dan email saya sudah diketahui oleh pihak hacker dan tidak diketahui konsekuensi atas keamanan data saya yang diambil dari sistem PHD kedepannya. Tolong PHD bebenah diri, lakukan review dan pengujian keamanan informasi secara menyeluruh atas sistem onlinenya, kalo perlu lakukan sertifikasi keamanan internasioal seperti ISO 270001. lakukan juga penetration test oleh pihak eksternal yang kompeten secara berkala untuk menjamin developer yang membangun aplikasi anda memang mempertimbangkan unsur keamanan. masalah keamanan yang sering terjadi adalah developer aplikasi tidak paham security dan orang security tidak paham aplikasi, gunakan pihak yang kompeten untuk memastikan hal tersebut, jangan mau murah dan untungnya saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PHD Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PHD Indonesia atas Surat Bapak Eric Saputra

oleh PHD Indonesia dibaca dalam: <1 menit
1