Sertifikat Rumah Belum Jadi, Sudah 4 Tahun Sejak Terbitnya PPJB

Yth. Kantor Pertanahan BPN Kabupaten Bekasi
Yth. PT Dwicitra Mekar Abadi

Awalnya saya membeli rumah di Perumahan Taman Tridaya Indah Blok C4 no 1 yang dikembangkan oleh Developer PT. Dwicitra Mekar Abadi Real Estate And Developer kantor pusat: 021-75918373. Metode pembayarannya cash bertahap yang lunas pada tanggal 26 Juni 2016. Sampai saat ini 8 April 2020 saya hanya mendapatkan PPJB dengan tanggal terbit 5 Agustus 2016.

Saya sudah berkali-kali mencoba untuk menghubungi pihak developer tetapi selalu beralasan kalau sertifikat masih dalam proses di BPN Kabupaten Bekasi, dalam hal ini dari pihak developer yang menangani adalah Divisi Legal. Namun setiap saya hubungi via telepon ke kantor pusat selalu tidak ada di tempat/di kantor dengan alasan sedang mengurus surat di BPN, tetapi kenapa tidak kunjung selesai? Sudah hampir 4 tahun dari penerbitan PPJB sertifikat rumah saya tidak kunjung jadi.

Info dari Divisi Legal developer:

  • Tanggal sertifikat 20 Juli 2018
  • Nomor 126092/2018
  • Nomor induk b17
  • Masih ada di BPN dan tidak kunjung diterbitkan

Saya juga coba menghubungi Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, tetapi tetap disuruh menunggu, sudah hampir 4 bulan tidak ada jawaban.

Mohon penjelasan status untuk sertifikat rumah saya. Terima kasih.

Dias Muhamad Ichsan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai pengurusan sertifikat rumah?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sertifikat Rumah Belum Jadi, Sudah 4 Tahun Sejak Terbitnya PPJB

oleh Ocid dibaca dalam: 1 menit
0