BAF Tidak “Fast Respond” dengan Email Restrukturisasi Kredit

Salam hormat,

Surat ini saya layangkan kepada pihak Perusahaan Pembiayaan BAF. Sebelumnya saya adalah pelanggan atau Debitor dari BAF dengan Nomor Kontrak 330010100886 atas nama Teguh Kalis Cahyono. Pembiayaan ini yaitu pembelian 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha FreeGo di tahun 2019, yang saya gunakan pribadi sehari-hari untuk melakukan pekerjaan utama saya yaitu sebagai sopir ojek daring.

Karena dengan munculnya wabah pandemi covid-19 maka usaha saya sebagai sopir ojek daring sangat terpengaruh, dengan menurunnya pendapat berkisar hampir 70% dibandingkan dengan sebelum adanya pandemi covid-19 ini. Otomatis saya merasa berat untuk memenuhi kewajiban saya untuk membayar angsuran dengan nilai Rp 873.000 per bulannya di BAF.

Saya bersyukur dengan adanya kebijakan dari Bapak Presiden Joko Widodo yang mengumumkan adanya kebijakan keringanan untuk driver ojek daring. Akhirnya setelah saya menunggu informasi resmi dari BAF terkait restrukturisasi pinjaman, saya mulai mengirimkan beberapa persyaratan yang diminta oleh pihak BAF beserta surat Pernyataan tentang Kebijakan Angsuran dimana saya memilih untuk mengurangi nilai angsuran setiap bulannya. BAF dalam surat pengumumannya melalui laman website BAF.id menjanjikan memberikan tanggapan selambat-lambatnya 3×24 jam hari kerja.

Saya mengirimkan pengajuan ke email BAF pada tanggal 7 April 2020 pukul 20.29 WIB. Artinya harusnya maksimal di hari Jumat, 10 April 2020 saya sudah mendapatkan tanggapan diterima atau tidaknya permohonan saya. Namun sampai dengan surat ini saya tulis bahkan saya tidak mendapatkan balasan maupun tanggapan elektronik maupun telepon dari pihak BAF yang menjanjikan selambatnya 3 hari kerja. Sedangkan denda tetap berjalan.

Sungguh pelayanan yang sangat mengecewakan dari BAF, padahal selama 5 bulan awal saya tidak pernah terlambat dalam membayar angsuran. Mohon tanggapan dari BAF. Terima kasih.

Teguh Kalis Cahyono
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Busan Auto Finance (BAF):
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Busan Auto Finance (BAF)?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

BAF Tidak “Fast Respond” dengan Email Restrukturisasi Kred…

oleh Teguh Khalis dibaca dalam: 1 min
0