Surat Pembaca

Lazada Tempat Penipuan Berkedok Elektronik Murah?

Hati-hati belanja barang elektronik di Lazada dengan harga yang miring, sudah banyak yang tertipu, uangnya hilang! Konsumen tidak bisa melakukan komplain apapun ke Lazada karena perusahaan besar tapi tidak jelas kantornya di mana. Telepon ke CS Lazada/Live Chat juga tidak bisa menyelesaikan masalah, hanya formalitas mereka saja.

Tujuan Lazada harusnya sebagai perantara yang dapat dipercaya, sebagai media pembeli dan penjual. Namun menurut saya sistem di Lazada seperti bekerja sama dengan penjual yang berkedok Elektronik (nilai uangnya lebih besar), untuk bersama-sama menipu pembeli.

Saya tidak habis pikir kenapa uang bisa diberikan ke pihak penipu? Apabila pengembalian dana butuh proses 2-5 hari kerja (apalagi nama penipu penerima uang jelas sudah tidak sama), kenapa tidak dikembalikan ke data pemilik rekening asli yang sudah tertulis jelas di Lazada? Ini yang belum saya pahami, apakah Lazada juga terlibat menipu kita sebagai pembeli dengan alasan kesalahan ada di pembeli? Karena saya jumlahkan di surat pembaca ini nilainya sudah sangat besar untuk kas Lazada.
Mohon jawaban dan tanggapan dari Lazada andai saya salah atas tulisan ini.

Saya pribadi dengan nomor pembelian: 396429444795288 sampai saat ini uang juga belum dikembalikan. Telepon CS Lazada tidak dapat menyelesaikan masalah, karena alasan sudah by sistem. Uang ditransferkan ke penjual karena data kita sudah dibajak.

Kesimpulan saya: Beli barang Online di Sistem yang bisa dipercaya saja, jangan di tempat yang mudah dibobol sistem data konsumennya. Saya juga akan suarakan kepada semua media, supaya tidak ada lagi yang tertipu! Ramai-ramai kita suarakan ke semua medsos, supaya mengurangi penipuan dari penjual Lazada.

Herman Au
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Berhati hatilah di e-market place , pihak penyedia jasa butuh banyak seller yg mendaftar di portalnya agar bisa terkesan banyak penjual dan bisa menampilkan banyak product., karena mereka juga mendapat pembayaran bilamana customer mengklik dan melihat productnya, iklan terselubung, semakin banyak yg melihat/mengklik semakin bagus buat penyedia layanan., urusan lainnya urusan nanti selama kasus tidak dilaporkan ke berwajib/resmi.

  • Memang harus ada yg laporin nih Lazada
    Ibarat penyelenggara pasar, dia harusnya yg atur siapa yg bisa jualan di pasar dia
    Masa pedagang penipu bisa lolos dan banyak lagi
    Artinya sebagai penyeleggara dia bisa kena tanggung jawab
    Kecuali OLX itu lain cerita
    Liat aja banyak harga murah diluar nalar
    Harusnya langsunh di block by system