Penagihan Home Credit Indonesia Tak Mengenal Waktu

Singkat cerita, awal-awal saya selalu membayar cicilan,namun tanpa diduga saya mengalami kesulitan ekonomi dan kondisi keuangan saya tidak stabil dan saya juga pindah pindah kerja juga.

Saya ingin mengeluhkan cara penagihan Hone Credit Indonesia (HCI) yang amat sangat meresahkan sekali,HCI mulai menelepon pukul 7 pagi sampai 9 malam. Saya tahu kalau saya punya keterlambatan dalam membayar. Saya sudah menelepon kantor pusat HCI dan menjelaskan kondisi keuangan saya saat ini tapi pihak HCI justru melakukan penekanan kepada saya dan mengancam saya.

Saya masih punya itikad baik dan masih tanggung jawab dengan berusaha mencicil tiap bulannya, walaupun nominalnya tidak sesuai dengan angsuran bulanannya. Saya sudah membuat surat pernyataan dan mengirimkannya ke email HCI tapi tidak ada respon dari pihak HCI.

Saya minta untuk menghentikan peneleponan kepada kerabat saya tapi tidak ditanggapi. Selama ini saya memang telat dalam pembayaran tapi saya selalu membayarnya beserta bunga+dendanya juga. Saya tidak mengabaikan tagihan walaupun 1 angsuran menjadi 2 bulan, saya tetap beritikad baik. Buat apa track record kalau yang ditulis atau dilaporkan cuma nasabah yang tidak kooperatif.

Pihak HCI selalu menelpon kerabat saya dengan nomor yang berbeda-beda terus dan tanpa mengenal waktu,tidak tahu waktu dan aturan. saya pikir ini sangat mengganggu sekali,dan parahnya lagi telpon itu bernada kasar dan memaksa menagih angsuran.

Halo HCI,kalian sudah OJK kan??? Sangat mengecewakan, apakah begini cara penagihan kalian yang sesuai dengan aturan OJK?? Saya sudah membuat laporan ke OJK tentang cara penagihan kalian.

Paulina Viartiek M T
Nomor Kontrak: 3803061714
Surakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:282    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Paulina Viartiek

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Paulina Viartiek di MediaKonsumen.com pada 19 April 2020 di kolom...
Baca Selengkapnya

Loading...

29 komentar untuk “Penagihan Home Credit Indonesia Tak Mengenal Waktu

  • 19 April 2020 - (16:52 WIB)
    Permalink

    Home cridit sangat tdk recomend dan bikin pengguna jadi kapok..dengan home cridit..saat pandemi covid HCI tdk ada kebijaksanaan sama sekali.kelonggarn waktu..malah denda trs berjalan..sy sangat kapok dan kecewa dengan HCI..ples masayarakat indonesia apapun kebutuhan anda jgn sampe mengajukan cridit di HCI mending cari leasing2 lain

  • 19 April 2020 - (22:22 WIB)
    Permalink

    Memang HCI (Home Credit Ind)betul2 perusahaan yg ga ada rasa kemanusiaan,sopan santun, yg saya rasakan:
    1. Pada tanggal Merah libur nasional dihari raya keagamaan saja masih tetap hub custm
    2. Jam 06.55 pagi apa tdk ada wkt lg dlm hub custm setiap saat senin-minggu
    3. Disaat PSBB ini karyawan mereka masih dipaksa utk melakukan penagihan pd jam yg sama dgn wkt sblm PSBB.saya melihat sangat kasian sekali pd karyawan HCI.

    Saran saya kl tdk penting jgn gùnakan pembiayaian ini.saya sdh cukup tau hub dgn HCI.

  • 20 April 2020 - (00:06 WIB)
    Permalink

    Bener saya juga kapok pake jasa Home credit Indonesia
    Sudah cukup sekali ini aja
    ………
    ……😠😠😠😠

  • 20 April 2020 - (02:51 WIB)
    Permalink

    Saya customer HCI.
    Saya memliki pinjaman sebesar 19 juta dengan angsuran sebesar 1juta lbih per bulan dgn tenor 39 bulan.angsuran saya sudah dapat 18 bulan smpai saat ini.pihak HCI telfon tiap jam 7. setiap hari padahal baru trlambat 3 hari stlah jatuh tempo.
    jgn pernah pakai HCI.

  • 20 April 2020 - (07:19 WIB)
    Permalink

    Bener banget jgan pernah pakai HCI sekali jgan pernah pakai HCI,saya terlambat 4 hari ajah karena kondisi pademi ini dan tmpt pekerjaan tutup dan tidak dapat gajian,sebelum ada pdemi saya slalu lancar,tpi giliran telat minta ampun nelponnya gak kenal waktu dgn nada sgt memksa sekali untuk bayr,pdhl sudh di jlskan kndala saya gak bsa byar lewat email dan telpon juga,tetep ajah tiap hari,waktu,menit,dan nelponin terus kontak darurat saya dan saya,sungguh sgt mereshkan,pdh HCI sdh ojk,begtuh cara anda mnagih di saat kondisi sya dan masyarakt sangat susah untuk membayarnya,berharap ojk segera menindak lanjuti tentang cara penagihan pihak HCI yg tidak kenal waktu,

  • 20 April 2020 - (07:52 WIB)
    Permalink

    Home Credit….
    Emang Bener ini Home Credit,Bangsat nih..Baru hp nyala beberapa menit lgsung di tlp, Dasar Yahudi ngk tau apa lagi WABAH Corona! Ngk ada apa penundaan cicilannya?ngk Denger pidato presiden Jokowi 1 tahun penundaan cicilan!Dasar Bangsat loh,Biadab loh tlp terus suruh bayar cicilan!Saya Do’a in,Semoga yang tlp2 saya dari home Credit 1 Keluarga Kena Virus Corona!kepala pusing banget ngk ada pemasukan uang suruh bayar! Ngk ngertiin Keadaan apa?Dasar Yahudi!
    ,

    • 24 April 2020 - (04:34 WIB)
      Permalink

      Sebetulnya klo nasabah bersatu saya yakin itu HCI akan keok, HCI itu rentenir asing kenapa gak dilawan semua nasabah jangan pada mau bayar nanti juga bangkrut, usir aja HCI dari bumi pertiwi, klo yang nelpon itu cuma jongos sudah tentu mengabdi kepada yng bayar, yang jadi masalah kita orang pribumi masa mau aja di injak2 sama rentenir asing di tanah kita sendiri, jangan takut…..klo kita bersatu pasti menang

  • 20 April 2020 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Isi nya bukan manusia x tu home credit jangan kan telat masih jatoh tempo 1minggu aja udah tlp”mulu tu kampret..ganggu banget gak mikir tu orang”nya..jangan lagi deh urusan sama HC ini..kalau perlu tutup aja ini HC

  • 20 April 2020 - (09:38 WIB)
    Permalink

    HCI punya kantor perwakilan setiap daerah. segel gedung nya. panedmic gini masih keliaran kesana kemari. DC nya aja masih pada abal² blm.ada sertifikasi
    #segelkantorhci

    • 20 April 2020 - (19:33 WIB)
      Permalink

      Saya jg nasabah HCI, jangan kan terlambat. Masih kurang 2 hari jatuh tempo aja telpon pagi2 kaya ga ada aturan nya, untuk yg blm jd nasabah HCI jgn sekali2 mau di tawarin tar menyesal kemudian.

      • 25 April 2020 - (22:18 WIB)
        Permalink

        Banyak jg yw yg menggunakan HCI ini..rata2 keluhannya sama. Bangkrut bnr Lu HCI klo gini cara è. Parraahh…
        Saya ternyata tdk sendr…bnyk yg kecewa ma HCI. Smg cpt sadar HCI y!!! Dan jgn menggunakan HCI lg!!

    • 11 Mei 2020 - (23:46 WIB)
      Permalink

      Hai para penagih kira2 aja baru melek mataaja udah nelpon hampir setiap detik nelpon , lihat history pembayaran sya , kalau se andai nya tdk pandemi mungkin saya2 lancar2 aja , saya doa in yg nelpon saya kena corona dan congor nya di jaga jgn asal ngejeplak aja dasaaaar bangsaaaaat lu para penagih

      • 7 Oktober 2020 - (11:31 WIB)
        Permalink

        Parah nagihnya dr jam 7 pagi smp jam 9 malem total 50x telpon dgn nmr yang berbeda terus. S******* HC!!

  • 20 April 2020 - (13:56 WIB)
    Permalink

    Saya cuma bayar 6 bulan doang dari tenor 12 bulan,mampus itu home kredit.
    nagih pake ngancem2 segala,sory ya,saya ga mau di ancam2,kalau mau datengin ke rumah,jgn cuma d telpon doang.

  • 20 April 2020 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Ternyata keluhan nasabah HC sama, sebelum ada pandemi kerjaan saya dibidang pariwisata lancar dan saya selalu bayar sebelum tempo dan tepat waktu.setelah pandemi
    Saya mengajukan penangguhan via email lama responnya sekali respon mohon maaf kami mengerti apa yang anda alami dan belum ada kebijakan mengenai penangguhan dan restrukturisasi
    Dan tiap pagi sampai malam selalu tlp setelah diangkat diberi penjelasan yang lain tlp lagi hahahaha,,,
    Cukuplah sekali ini,5 bulan lalu pun saya cuma iseng2 saja mencoba saya kira gagal ternyata 3 hari kemudian tiba2 uang masuk rekening
    Yah semoga bisa menjadi pelajaran dan bagi calon nasabah sebaiknya dipikir2 dahulu,

    • 21 April 2020 - (01:30 WIB)
      Permalink

      Ojk kemana hci bilang terdaftar ojk ..tapi kelakuan nya ..bikin gk tenang orang stiap hari tlp ..di saat dunia kena wabah covid 19 HCI gk ada rasa kemanusian …di mana hati nurani lo ..karyawan HCI..klo ini terjadi sama keluarga lo tiap pagi buta sampai mlm tlp trus gmn rasa nya ..mau cari dana kesiapa …semua orang lagi susah …sudah dapat buat makan aja sudah alhmdulilah …

      • 23 Desember 2020 - (11:52 WIB)
        Permalink

        HCI sangat meresahkan.. dan tidak sesuai dengan apa yg dijanjikan.. ditambah lagi dengan cara penagihannya yg terkesan memaksakan..

  • 24 April 2020 - (05:59 WIB)
    Permalink

    Ternyata banyak yang mengalami spt yang saya alami… sudah 4 x saya nyicil barang di HCI dan pembayaran selalu tepat waktu dan lunas…tp pas yg ke 4 agak tersendat krn sejak wabah ini saya di PHK dr tempat kerja saya, sejak itulah saya tidak sanggup membayar secara rutin krn gimana mau bayar, utk makan sehari-hari dll aja saya harus cari dulu baru bisa makan, dan sudah saya jelaskan tiap kali di telpon, tp pihak HCI tetap saja bsoknya telpon lagi dan lagi dan gak kenal waktu..
    Masa pihak HCI gak ada kebijakan sama sekali sih kpd konsumen padahal sebelumnya saya selalu lancar pembayarannya…

  • 1 Mei 2020 - (22:40 WIB)
    Permalink

    Ini pinjaman saya yang ke dua, pinjaman pertama saya hp alhamdulilah sudah lunas tanpa ada kendala,nah pas pinjaman yg ke 2 ini yg membuat saya merasa terganggu dan tidak nyaman,saya sudah minta keringanan lewat email eh jawabannya katanya belum masuk dalam kriteria yg di tetapkan,habis itu TLP terus²an ganti2 nomer , mengganggu sekali ini layanan sistem lah….saya kira ga bakalan seperti ini jadi nya, pusing !!!!!!

  • 8 Juni 2020 - (05:23 WIB)
    Permalink

    Kita sebagai nasabah HCI tidak mungkin sengaja tidak bisa untuk membayar angsuran tepat waktu setiap bulannya.tapi mau bagaimana lagi ini musim CORONA semua tidak bisa apa2 mau kerja uda di PHK. Saya karyawan tempat wisata.masuk hanya setengah bulan , dan sekarang di PHK . Mau ngeyel kerja namanya jga uda di PHK . Tiap hari DC HCI telfon suruh pinjam uang , mau pinjam siapaa , smua orang lagi pada krissis.
    Tolonglah HCI mengertilah kami di saat krisis nasabahmu di masa pandemi corona ini. Hidup kami sudah suram makin suram dengan panggilan telefon tagihanmu.
    Tidak mungkin kami tidak bayar kewajiban ini jika tidak dalam masa sulit ini….tolonglah mengerti derita ini. Yaaaa.rungoknoooo kupingmuuu ..

  • 29 Juni 2020 - (08:09 WIB)
    Permalink

    SETUJU INI….
    SUMPAH SETELAH LUNAS SAYA AKAN PASTIKAN MINTA PENGHAPUSAN SEMUA DATA SAYA YANG DI HCI.
    1. Penagihan telfonnya ampun,betul2 ga tau waktu,dan itu sifatnya spam berkali – kali dan kalau saya ga sempat angkat sudah tlp nomor lain yaitu nomor ibu saya,saya hutang ga tau siapa2 ini orgtua malah tau..
    Harusnya bisa liat trackrecordnya saya belum pernah telat sama sekali bahkan bayar sebelum waktunya cuma karna pandemi ini saya jadi telat2 tapi saya ada NIATAN DAN SUDAH BAYAR LOH!!!!
    2. Bener bener GAK ADA KEBIJAKAN SAMA SEKALI SOAL DENDA PADAHAL MEREKA TAU KAMI SEDANG SUSAH TAPI KAMI GAK KABUR,KAMI COOPERATIF DITLP JUGA DIANGKAT ITU PUN GA DIBERI KERINGANAN UNTUK DENDA PADAHAL KITA BAYAR POKOK AJA MPUT2 AN. Mending mana ga bayar pokok atau DENDA!!!!!! Kalian ga ada otak!!!!

 Apa Komentar Anda?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Penagihan Home Credit Indonesia Tak Mengenal Waktu

oleh Paulina Viartiek Mukti Tresnaning dibaca dalam: 1 min
29