Keluhan untuk Aplikasi Tunaiku Amar Bank

Assalamu’alaikum wr.wb.,

Saya ibu Normalia Kurniawati. Saya punya angsuran pada aplikasi Tunaiku Amar Bank dan tidak pernah telat bayar. Namun karena wabah covid19 ini sekolah tempat saya mengajar diliburkan dan saya dirumahkan, sehingga saya belum mampu untuk mencicil angsuran. Saya sudah berusaha pinjam sana sini namun nihil karena semua dalam keadaan sulit sekarang ini.

Berulang kali saya mengirim email kepada Tunaiku Amar Bank meminta toleransi pembayaran, namun tidak ada tanggapan. Alih-alih memberikan toleransi alahan kolektor Tunaiku Amar Bank meneror saya via telpon dan whatsapp tanpa kenal waktu bahkan ditengah pandemi mengancam akan datang dan menagih langsung 3 bulan membuat saya tertekan hingga pendarahan.

Saya membaca aturan POJK bahwa dalam pandemi ini baik perbankan maupun non perbankan dilarang mengejar nasabah apalagi menggunakan debt collector dan penagihan ke rumah hanya boleh dilakukan jikalau nasabah sudah telat pembayaran 90 hari.

Saya sangat kecewa dengan Tunaiku dan untuk OJK tolong diaudit kembali karena banyak aplikasi yang menyalahi aturan AFPI & OJK. Dan dalam kondisi pandemi ini saya menanyakan perikemanusian dan hati nurani Tunaiku Amar Bank terhadap nasabah? Saya bukan tidak mau membayar, namun saya belum ada dana untuk mengangsur, dalam kondisi begini untuk makan saja kami sulit mengharap bantuan pemerintah.

Semoga dengan mengirimkan surat pembaca ini pihak Tunaiku Amar Bank bisa merespon keluhan saya. Terima kasih.

Normalia Kurniawati
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

64 komentar untuk “Keluhan untuk Aplikasi Tunaiku Amar Bank

  • 30 September 2020 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Sy jg sdh telat seminggu gak bayar, dan sudah di WA, SMS, dan telpon,tp semua sy abaikan, klo mau datang ke rumah dgn sopan sy terima,tp klo mengganggu privasi sy akan sy usir, klo perlu sy teriakin maling tuh dc nya…… Intinya jgn takut, klo gak sanggup bayar datang ke kantornya amar bank, bilang apa adanya,….

  • 2 Oktober 2020 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Saya juga nasabah amar bank, akibat pandemik ini angsuran saya menunggak 20hari tapi masih normal berjalan, akan tetapi email serta telpn terus berdatangan sudah saya email minta relaksasi tapi dari pihak amarbank tidak memberikan dengan jawaban bahwasanya saya belum masuk kedalam kriteria untuk relaksasi.

  • 10 November 2020 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Saya heran
    saya ga pernah pinjam aja di terror
    giliran ditanya nama asli saya bilangnya ibu rahmawati? whaattt
    Kenal juga ngga siapa rahmawati
    mau tau Dia tau nomor dari siapa, pas saya baca komennya negatif semua pantas lah

  • 1 Desember 2020 - (05:34 WIB)
    Permalink

    Adakah yang seperti saya. pinjam di Bank Amar, dalam proses pelunasan lalu SKL lama keluar. Tagihan masih jalan. Bahkan sekarang di Autodebet saldo rekening saya. Mohon bantu cara mengaktifkan auto debet sepeti ini?

  • 28 Juni 2021 - (10:03 WIB)
    Permalink

    Efek pandemik jd sy tf’nya ke amar agak berkurang dr perjanjian awal
    Kira2 tu dc krmh juga ga ya?
    Dc teror dah kaya minum obat

  • 24 Oktober 2021 - (07:45 WIB)
    Permalink

    Sepertinya ini tdk menekan. Kalau kasar boleh. Mungkin ibu yg harus berusaha bayar. Namanya jg hutang. Sy jg tdk senang kalau yg kasar nagihnya. Kalau di kejar terus sepertinya wajar saja, mereka jg bayar gaji pegawai dll.

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku?

Ada 64 komentar sampai saat ini..

Keluhan untuk Aplikasi Tunaiku Amar Bank

oleh Normalia Kurniawati dibaca dalam: 1 menit
64