OYO Tidak Mau Melakukan Refund atas Kegagalan Sistem Booking

Pada tanggal 23 Mar 2020, Saya melakukan booking room di OYO 938 Kingstone Guest House dengan menggunakan OVO. Pembayaran via OVO gagal tapi saldo OVO saya terpotong. Adapun muncul booking yang tidak bisa diklik dan ditampilkan. Karena saya butuh room tersebut maka saya melakukan booking yang sama lagi dengan pembayaran BCA dan berhasil.

Setelah itu saya menelpon customer service OYO untuk proses pembatalan dan refund double booking dikarenakan kesalahan aplikasi. Sang CS menyanggupi dan menginformasikan akan memproses pembatalan dan juga menyuruh saya menunggu untuk mendapatkan sms notifikasi refund tersebut.

Karena saya tidak mendapatkan SMS sama sekali, saya pun kembali melayangkan email dan mengirimkan nomor rekening saya untuk melakukan refund di tanggal 27 Mar 2020. Namun pihak OYO menolak untuk memberikan refund tanpa memberikan alasan yang jelas. Saya terus meminta refund, memberikan bukti transaksi yang gagal, booking yang tidak bisa diklik dll. Dan juga OYO menolak untuk memberikan refund dan juga tidak membalas email saya.

Karena tidak ada kejelasan dari OYO, saya pun kembali menelpon CS di tanggal 22 Apr 2020 untuk menanyakan komplain saya. Alangkah terkejutnya saya ketika sang CS kembali menolak refund saya dengan alasan aplikasi untuk refund saya baru diminta pada tanggal 27 Apr 2020 padahal sudah saya laporkan di tanggal booking yang sama (23 Mar) untuk penolakan dan refund tersebut. Dan saya lebih terkejut lagi ketika mengetahui bahwa kejadian ini bukan hanya terjadi pada saya, tetapi ratusan hingga ribuan customer melakukan komplain refund yang tidak diproses ketika saya melihat komentar di instagram OYO Indonesia.

Apakah memang aplikasi OYO didesign sedemikian rupa sebagai alat untuk menipu customer di kala pandemi ini?Saya harap customer lain lebih berhati-hati ketika memilih penginapan dan selalu waspada ketika melakukan booking dengan OYO

Catatan: Booking Number VFDG2759 / FSBI2356

Kevin
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OYO:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “OYO Tidak Mau Melakukan Refund atas Kegagalan Sistem Booking

  • 15 September 2020 - (18:50 WIB)
    Permalink

    Ah emang oyo ini parah,gw aja lebih jelas dan detail blom juga di kembalikan,padahal ydah lewat 45 hari

 Apa Komentar Anda mengenai OYO?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

OYO Tidak Mau Melakukan Refund atas Kegagalan Sistem Booking

oleh Kevin dibaca dalam: 1 min
1