Garansi Lemari Es Aqua Japan Mengecewakan

Saya membeli lemari es Aqua Japan dua pintu tipe AQR-D239I – S pada tanggal 29/05/2017 dengan tulisan garansi 10 tahun compressor yang ditempel besar di pintu lemari esnya.

Pada tanggal 21/04/2020 saya telepon call center Aqua Japan 08001003003 bahwa terjadi kerusakan kulkas tidak dingin sama sekali dan kompressor berbunyi nyaring. Lalu CS bilang nanti ada biaya jasa sekitar 130 ribuan, dan kalau ada spare part yang tidak digaransi maka ada biayanya sendiri. Saya bilang OK.

Tanggal 23/04/2020 teknisi dari Surabaya datang dan mengecek kondisi dan dinyatakan hanya kompressor saja yang rusak dan itu masuk garansi. Oke lah berarti kena biaya jasa dan transport kalau nanti lemari es diambil. Tanggal 27/04/2020 lemari es diambil oleh service center Surabaya.

Hari ini tanggal 30/04/2020 saya ditelpon oleh teknisinya dan dikonfirmasi bahwa memang kompresornya rusak dan masuk garansi. Tapi karena gak ada kompesor yang sama dengan lemari es punya saya maka diganti kompresor yang lain sehingga ada penggantian spare part (inverter). Jadi saya dikenai biaya total sekitar 800ribu.

Loh saya jelas gak mau dong lemari es saya yang rusak hanya kompressor yang masih garansi kok sekarang nambah biaya spare part lain (inverter). Itu seharusnya ya kosekuensi pihak Aqua Japan sendiri karena diganti spek kompressor yang berbeda bukan malah dibebankan ke konsumen. Kok jadi lucu gini. Bisa-bisa ini penipuan garansi jangan-jangan. Dengan dalih spare part lain harus diganti sehingga timbul biaya. Mohon tanggapannya Aqua Japan.

Terima kasih.

Ahmad Faishol Amin
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Garansi Lemari Es Aqua Japan Mengecewakan

oleh Ahmad Faishol dibaca dalam: 1 menit
24