Setahun Lebih Pengiriman Kartu Kredit UOB Tidak Diterima

Saya adalah nasabah kartu kredit Citibank yang terpaksa berpindah ke UOB, karena akuisisi pengalihan aset dan liabilitas yang dilakukan.

Berawal dari Juli 2023, saya lakukan pemblokiran kartu kredit Citibank karena ada indikasi fraud. Saya mendapatkan notifikasi transaksi yang tidak saya lakukan melalui email. Saat itu saya segera menghubungi call center Citibank untuk lakukan pemblokiran, estimasi pengiriman kartu 5 hari kerja. Namun sampai dengan November 2023, kartu tersebut tidak sampai, dengan keterangan retur alamat tidak ditemukan.

Singkat cerita, ternyata Citibank resmi mengalihkan layanan bisnis consumer banking-nya kepada UOB Indonesia mulai tanggal 18 November 2023. Saya segera menghubungi call center UOB di nomor 14008. Namun laporan saya tidak direspons dengan baik. Beberapa kali pelaporan, jawabannya: “pengiriman kartu estimasi 5 hari kerja”, “di-urgent-kan”. Berulang kali saya telepon, tapi tidak ada kejelasan pengiriman kartu kredit, dan faktanya sampai saat ini (Mei 2024), kartu belum saya terima.

FYI, alamat pengiriman kartu di wilayah Pagedangan kabupaten Tangerang, yang notabene sangat mudah ditemukan. Saya selalu berbelanja via e-commerce dan selalu tepat waktu untuk paket diterima.

Pertanyaan saya, seburuk itukah pelayanan pengiriman kartu kredit UOB? Saya nasabah berhak mendapatkan hak layanan fisik kartu kredit. Saya hanya ingin fisik kartu kredit yang saya miliki saya terima. Hanya itu. Cukup, tidak lebih.

Mohon kiranya pihak UOB dapat segera konfirmasi ke saya untuk pengiriman kartu kredit ini. Saya sudah sabar, sudah mengiyakan dan tidak banyak protes serta mengikuti prosedur pengiriman kartu yang berlaku di UOB. Namun apakah harus sampai setahun untuk pengiriman kartu kredit?

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menerbitkan artikel ini. Semoga ini menjadi perbaikan layanan untuk UOB Indonesia, agar nasabah tidak kabur dan berpaling ke bank lain.

Asep Aryadi
Kabupaten Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Setahun Lebih Pengiriman Kartu Kredit UOB Tidak Diterima”

No. 24/CAD/0198 Jakarta, 22 Mei 2024 Kepada Yth., Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Asep Aryadi...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Setahun Lebih Pengiriman Kartu Kredit UOB Tidak Diterima

  • 20 Mei 2024 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Kasus yang hampir mirip dengan saya, saya juga ex pemegang kartu kredit citibank. Sampai sekarang kartu kredit saya juga belum saya terima. Kirim email dengan kelengkapan persyaratan yamg diminta sudah lama dikirim, tp tidak ada balasan dan kejelasan. Dikomplain lewat aplikasi TMRW juga sudah, tapi sama tidak ada follow up nya.
    Lucunya billing tetap terkirim dan masih ada saldo hasil refund transaksi

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Setahun Lebih Pengiriman Kartu Kredit UOB Tidak Diterima

oleh Asep dibaca dalam: 1 menit
1