Permohonan Keringanan Cicilan KK Bank Mega dan Masalah Penagihan DC

Kepada Yth Bpk/Ibu Collection Bank Mega,

Saya adalah pemegang KK Bank Mega dengan nomor kartu 420194008477**** sejak 2016. Saya sudah menjelaskan dengan pihak Collection Bank Mega via telepon mengenai kondisi keuangan saya dan meminta keringanan dengan cicilan tetap setiap bulan sesuai kemampuan dan pendapatan saya.

Pada tanggal 20 Mei 2020 saya telepon kembali ke DC Bank Mega dan menjelaskan saya hanya mampu membayar DP 2jt dengan angsuran tiap bulannya Rp600-700 ribu untuk program pelunasan dengan cicilan. Dan pihak DC menyuruh agar dibayarkan dulu Rp1 juta dengan dalih nanti dibantu proses. karena saya menghargai DC dan memang punya niat baik untuk melunasi, saya mengindahkan dengan membayarnya. Namun setelah saya membayar Rp1 juta pada tanggal 20 Mei.

Beberapa hari saya tanyakan kembali mengenai permohonan pengajuan saya, DC malah bilang tidak bisa diajukan permohonannya karena harus DP Rp5 jutadan hanya dicicil 6x angsuran dan itu tidak mungkin bisa saya penuhi karena kondisi keuangan. Saya punya niat baik untuk menyelesaikan tagihan saya tapi tolong jangan dipersulit seperti ini.

Dan mohon maaf apakah diperbolehkan DC Mega menelpon Contact Person dan kantor dengan telepon tiap menit setiap hari dan mengancam akan terus menelpon sampai apa yang DC mau bisa dipenuhi, padahal saya selalu siap di telepon dan memang saya ingin menyelesaikan tagihan saya. Ini sangat mengganggu saya.

Sebelumnya saya sudah mengadukan hal ini ke CS Bank Mega agar sekiranya perihal penagihan hanya ke nomor pribadi saya karena tanggung jawab sepenuhnya adalah pemegang kartu namun masih saja terus diteleponon. Saya hanya minta keringanan tagihan menjadi cicilan tetap dan saya akan membayar kewajiban saya namun sesuai dengan kemampuan saya tiap bulan sampai lunas.

Mohon sekali lagi kepada bagian Collection Bank Mega bantu saya agar masalah ini tidak terus berkepanjangan dan tagihan saya terus bertambah. Saya berharap pihak Collection Bank Mega mengerti akan keluhan karena kondisi keuangan saya saat ini. Terima kasih

Firman Firdaus
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:76    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Firman Firdaus

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Firman Firdaus di mediakonsumen.com (30/5), “Permohonan Keringanan Cicilan KK Bank Mega dan...
Baca Selengkapnya

Loading...

20 komentar untuk “Permohonan Keringanan Cicilan KK Bank Mega dan Masalah Penagihan DC

  • 31 Mei 2020 - (01:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga terus dikejar dan diteror oleh DC Bank Mega sampai hari ini 30 mei 2020 meski hari libur. Bisa tukar nomor untuk sharing masalah? Terima kasih

    • 31 Mei 2020 - (08:57 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama. Saya mendapat program cicilan selama 7 x pembayaran sebesar 4.4 jta. Dari blan des sd feb saya masih bisa membayar. Tapi mulai maret akibat pandemic saya mengalami gagal bayar. Akhirnya macet sampai mei ini blm bisa bayar. Alhasil program cicilan saya dibatalkan dan pembayaran saya dianggap pembayaran biasa. Akibatnya hutang saya bukannya mengecil malah balik ke awal. Saya rasa pihak bank mega ini tidak peka keadaan. Dimana mana keadaan usaha lagi kolap bahkan banyak yang bangkrut. Termasuk dengan usaha saya. Setiap hari dc meneror terus tanpa henti menanyakan pembayaran sudah tahu ga ad uang. Ga berhasil menangih ke saya mulai menebar teror kepada istri. Selain itu menebar teror juga kepada anaknya teman istri saya yang tidak ada hubungannya sama sekali. Apa sudah gila bank mega ini. Ketika saya komplain ke office bank mega mereka angkat tangan itu di luar kontrol dalam bank mega katanya. Padahal jelas jelas dc nya berbicara atas nama bank mega. Sekarang saya harus mendapat program cicilan 1 jta per bulan yang harus dibayarkan selama 33 x. Jadi balik lagi ke asal utang saya. Saya sanggupi tapi bagaimana dengan tanggung jawab bank mega yang sudah menteror orang lain yang tdk ada hub nya dengan utang saya? Apa bank mega bisa menjawabnya? Yang ada pasti hanya jawaban basa basi yang tidak menjawab persoalan. Bank mega ini banyak bermasalah tapi anehnya pihak ojk atau bi itu sepertinya diam ga pernah angkat bicara. Ada apa ini??

        • 31 Mei 2020 - (09:35 WIB)
          Permalink

          Ya mau libur juga masih di tagih. Bahkan malam malam juga. Saya sudah akui saya punya kewajiban yang harus dibayar. Kalau masih belum ada uang apa yang bisa saya lakukan. Tapi mereka tidak mau tahu. Lucunya mereka nyuruh saya cari pinjaman. Kalau dulu saya masih bisa gali lubang tutup lubang. Tapi sekarang saya benar benar mau berhenti dari berhutang. Yang saya tidak suka itu mereka mengancam akan menghubungi orang lain yang tidak ada hubungannya dengan saya.

          • 31 Mei 2020 - (09:42 WIB)
            Permalink

            Persis sama..ngasih solusi tp ga menguntungkan 2 pihak. Udah komunikasi by WA tp kmrn udah ancam bayar sesuai nominal tagihan atau penyelesaian di RT dan lanjut ke Atasan dan HRD kantor. Pagi ini saya udah ditelpon di WA dan telpon biasa.

          • 1 Juni 2020 - (01:46 WIB)
            Permalink

            Pak, minta bantuan ke cipta ultima, sy 4CC beres dibantu mereka, ga ad urusan lg aama DC. Kalau berkenan saya rekomendasi hubungi cipta ultima, di google ad kok, dan terjamin, krn proses jelas, dan kita ga transfer ke rek pribadi tp lgs ke bank bersangkutan.

      • 1 Juni 2020 - (01:48 WIB)
        Permalink

        Bank Mega busuk urusan CC, sy pernah bermasalah dan lgs saya lunasi, sy minta kartu ditutup, eh tiba2 ad tagihan baru, sy ud komplen malah berbelit2, bajingan memang. Ud 4 tahun tagihan baru ga ane bayar, kalo dc ampe dateng ke rumah gw layanin, ga takut, bank bego

    • 31 Mei 2020 - (23:10 WIB)
      Permalink

      Saya jg pernah diteror DC bank Mega, bahkan mereka, cari tahu yg sering hub di FB dan pd ditelpon… Ngadu ke OJK tdk byk bantu yg ada malah disuruh lunasi… Cm yg saya dengar jika ada surat dr OJK, maka DC nya akan diam.. Jd sy blg ke OJK.. Saya, mau bayar bkn tdk mau byr… Dan saya, minta dimediasi sm OJK sb DC meneror tdk ingat wkt… Saya disuruh buat permohonan… Dan anehnya SMP skrg stop terornya.. Jd kl ditlp sm DC blg sj… Saya akan minta, bantuan OJK untuk dimediasi jika, tdk ada solusi untuk hutang sy.. Coba sj liat reaksi bank Meganya

    • 31 Mei 2020 - (11:45 WIB)
      Permalink

      Makanya gausa pegang CC bos…godaan nya besarrr…..akhirnya elu sendiri yg masuk jebatan betmen

    • 31 Mei 2020 - (12:01 WIB)
      Permalink

      Saran saya kalian laporkan saja pada OJK masalah ini. Aku berharap bank Mega segera di likuidasi. Mereka ingin kita bayar tagihan namun sengaja di persulit. Saya tahu kondisi kalian saat ini. Biasanya jika kalian mengikuti program cicilan ringan bayar biasanya kartu kalian akan di blokir dan tidak bisa transaksi lagi. Dalam kondisi ini ketika kalian berhenti menggunakan tentu tidak ada tagihan baru lagi. Kalian hanya membayar pokok hutang dan bunga sudah di hentikan sejak kartu kalian di tutup. Aku yakin hutang kalian pasti akan selesai.

      Tetapi bank Mega tidak menyetujui kesanggupan bayar kalian, saran saya TIDAK PERLU DI BAYAR LAGI dan biarkan saja di laporan SLIK OJK menjadi macet. Namun kalian harus melaporkan bank Mega ini ke OJK dan Bank Indonesia melalui surat tertulis atau melalui email dan kirimkan bukti bahwa bank Mega tidak setuju dengan kesanggupan bayar kalian. Dan uraikan masalah keuangan anda bahwa kalian ingin tanggung jawab untuk bayar. Tetapi karena mereka tolak maka dengan ini saya sampaikan bahwa saya menjadi GAGAL menjalan etika baik melunasi tagihan. Mohon pihak OJK koordinasi dan membantu saya.

      Saya kasih tau kalian bahwa laporan SLIK atau OJK tentang debitur yang bermasalah atau macet itu semua akan berubah statusnya menjadi LANCAR walaupun kalian pernah tunggak sampai bertahun-tahun. TUNGGAK HUTANG/KREDIT MACET adalah upaya penundaan pembayaran tagihan sampai dana sudah terkumpul (jika kalian punya etika bayar). “TERKECUALI” memang kalian ada niat untuk melalaikan pembayaran tentu ini maknanya sudah beda.

      • 26 Juni 2020 - (16:32 WIB)
        Permalink

        Benar sekali.Restrukturisasinya tdk masuk akal.Cicilan kena bunga lagi 2%.Ini bank Mega benar2 rentenir berkedok.Parah!!!

  • 31 Mei 2020 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Kirain saya aja yg d persulit n d teror DC.. tnyata ckp BANYAK jg yaa korban lainnya..

    Pdhl niat mw lunasin koq ribet bgt yaa..

    Apa emank sngaja x biar tunggakannya +bengkak..

    Dan saya baru tau jg klo ini bank bnyk complainannya..

    Sharing bareng yuq..

    • 5 Juni 2020 - (12:03 WIB)
      Permalink

      Hari ini…5juni malah sudah ada yang datang kerumah orang tua saya….padahal saya setiap bulan udah berusaha membayar semampu saya walau jauh dari minimal payment….gemana yah caranya menstop biar debt collector ngak harus kerumah..yang ke ojk apa bisa? Soalnya mereka tetap gak mau dengan cara saya membayar semampu saya…walau mulut dag berbusa kita kena dampak dari pandemi corona..mereka gak mau mengerti juga

  • 31 Mei 2020 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Emang gitu bank mega…saya juga mengajukan cicilan…udah di acc sama staf nya…eh…tau tau email masuk angsuran beda sama cicilan yg di acc sama staf..

  • 31 Mei 2020 - (20:46 WIB)
    Permalink

    Saya , mengalami hal yg sama dan saya dibantu oleh petugas Bank Mega saat ini, saya juga menulis keluhan ke Media Konsumen dan mendapat respon dari Bank Mega responnya positif silakan hubungi email saya devy.hasibuan@gmail.com saya akan berbagi sampaikan solusinya

  • 31 Mei 2020 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Anda dibantu karena anda menulis di media konsumen? Ini artinya keluhan anda melalui customer service tidak ada titik terangnya bukan?? Waspada jangan terjebak bantuan yang tidak benar2 jelas. Tahukah anda bahwa banyak kasus yang melaporkan bahwa ketika anda sudah mengajukan keringan namun debt collector masih saja teror ??

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Cicilan KK Bank Mega dan Masalah Penagihan DC

oleh Firman Firdaus dibaca dalam: 1 min
20