Tagihan OVO PayLater Masih Muncul (Tidak Diverifikasi), Padahal Sudah Dibayar dan Dilampirkan Buktinya

Pada tanggal 26 Mei 2020 saya telah melakukan pembayaran tagihan OVO PAYLATER atas nama akun saya sendiri, melalui teller BANK BRI sejumlah Rp518.922 sesuai dengan nomer BRIVA yang tertera pada aplikasi, dan dikonfirmasi oleh pihak bank sudah berhasil dan bukti struk pun saya bawa sebagai bukti. Sesampainya di rumah saya cek di aplikasi ternyata tagihan masih ada; dalam hati, oh mungkin butuh 24 jam untuk konfirmasi.

Keesokan harinya/tepat 24 jam dari pembayaran ternyata masih keluar lagi tagihan tersebut. Otomatis saya email pihak Tokopedia dan saya diarahkan untuk menghubungi CS OVO. Setelah saya telepon CS OVO saya diarahkan untuk email ke CUSTOMER@TARALITE.COM dengan alasan pihak TARALITE yang bertanggungjawab masalah paylater. Karena dihubungi lewat telepon susah sekali dan selalu sibuk lalu saya lanjutkan untuk mengemail ke pihak TARALITE namun jawabannya sebenernya sama aja, masalah/keluhan Bapak/Ibu sedang ditangani mohon menunggu. Adapun nomor pengaduannya adalah: 200528004.

Pada tanggal 28 Mei saya ditelepon oleh nomor 021 50997509 bahwa saya masih mempunyai tagihan OVO PayLater sejumlah Rp518.922. Otomatis saya telepon kembali pihak OVO dan dijelaskan bahwa case saya sedang ditangani dan disuruh menunggu sampai tanggal 2 Juni, dan diakui juga bahwa dana sudah masuk karena nomer Briva itu hanya satu dan setiap user juga beda. Namun yang bikin saya geram kenapa tidak juga diverifikasi dan tagihan masih keluar?! Juga saya pun ditagih seperti orang yang masih punya hutang.

Lalu yang bikin saya makin jengkel hari ini 31 Mei saya dapat email balasan dari TOKOPEDIA bahwa laporan saya akan ditutup. Jujur kesel sama bingung sih, dari yang awalnya sabar dan percaya bahwa nama besar TOKOPEDIA, OVO, dan TARALITE/PT.INDONUSA BARA SEJAHTERA gak akan mencurangi konsumennya tetapi faktanya begini. Dengan ini saya meminta dengan hormat kepada pihak yang bersangkutan agar segera dan serius menyelesaikan masalah ini.

Salam hormat saya,

Arif Firman Syahrial
Pemalang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO PayLater:
[Total:6    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Arif Firman Syahrial

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Arif Firman Syahrial perihal tagihan layanan OVO PayLater. Menanggapi...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tagihan OVO PayLater Masih Muncul (Tidak Diverifikasi), Padahal Sudah Dibayar dan Dilampirkan Buktinya

  • 6 Juni 2020 - (12:52 WIB)
    Permalink

    update
    pihak taralite sudah menelfon dan menyelesaikan dalam waktu kurang dari 24 jam pada tanggal 3 juni
    terimakasih kepada semua tim media konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai OVO PayLater?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tagihan OVO PayLater Masih Muncul (Tidak Diverifikasi), Padahal Sudah …

oleh Arif Firman dibaca dalam: 1 min
1