Susahnya Mendapat Keringanan KTA Bank DBS

Saya terdampak pandemi Covid-19 dan gaji saya terpotong sebanyak 50 persen. Saya mempunyai cicilan KTA di DBS tinggal 6 bulan lagi, tapi tidak sanggup membayar. Dari bulan Maret sudah mencoba menelepon ke CS DBS, tapi mereka bilang belum ada program keringanan atau restrukturisasi.

Setiap hari collector dari DBS telepon tapi tidak ada solusi, saya hanya ingin meminta keringanan. Email pun tidak dibalas. Saya sangat niat membayar karena memang sudah setengah jalan, tinggal 6 bulan lagi. Saya harap pihak DBS membaca ini dan memberi solusi yang terbaik.

Terima kasih.

Khoirul Wildan
Depok, Jawa barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KTA DBS:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Khoirul Wildan

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Susahnya Mendapat Keringanan KTA Bank DBS

  • 21 Juni 2020 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Kemudian bagaimana kelanjutannya Pak, saya juga sama terkena imbas pandemi Covid sudah berusaha untuk minta keringanan tapi susah dan sudah mulai di telepon Debt Collector nya tiap hari, sebenarnya saya juga ingin membayar hutang saya, saya gak bakal lari dari kewajiban dan tanggung jawab saya, tapi untuk saat ini saya masih belum mampu membayar, “bukan tidak mau membayar”, tetapi tidak mampu membayar, mohon penjelasan cerita pengalamannya bagaimana??

    • 22 Juni 2020 - (09:27 WIB)
      Permalink

      Pak erwin dan pak.khoirul

      Saya berbagi pengalaman saya aja nih ya. Saya pun ada tunggal Kta Dbs.pas udah dapet program. Cuma telat bayar bbepra hari krn sya harus oprasi sc. Otomatis di tolak sama Dbs pak. Saya merasa kayak di prank sama Dbs. Udh gt saya terus kejar ke desk coll nya perihal ini ya..dari tiap deskcoll ksh info nya beda beda pak.sampe saya kesel pak.

      Akhrnya jumat lalu saya d telp sama.deskcoll yg lumayan bs saya ajak bicara. saya komplen knp informasi soal restruktur ini beda beda. Ternyata si deskcoll ini blg..ya maap bu klo si u**** masih anak baru jd blm paham betul.

      Dari situ kelihatan ya dari bagian pengendalian kredit sndri sja mash ga jelas.

      Capek pak saya ngomel terus tiap d telp.

      Salam

    • 22 Juni 2020 - (09:52 WIB)
      Permalink

      Jadi kemarin dari pihak DBS akhirnya nelfon tapi tetap saya tidak bisa dapat keringanan karena telat 90 hari , jadi harus bayar yg sebulan dulu baru dapat keringanan / restrukturisasi , karenanyg dapat program maksimal telat 60 hari , anehnya pada bulan Maret saya coba nelfon cs buat minta restrukturisasi tapi di bilang belum ada program keringanan, gaji saya juga belum normal entah mau gimana bayarnyaa

      • 22 Juni 2020 - (18:57 WIB)
        Permalink

        Sama banget pak.saya jg d blg udh telat 90hri. Udah males syaa pak nego nego nya.kayak cuma di permainkan aja. Mau dipaksa kayak apa saya jg blm bisa.saya skrg bayar cuma bs 50% dari total tagihan.

        • 1 Juli 2020 - (13:54 WIB)
          Permalink

          Hi mba Ayu, saya juga mengalamin hal yg sama, tetep di telponin trus ngga mba ketika byr 50% ?, kmrn saya di tawarkan restrukturisasi, tp pas di hitung2 jatuh nya pembayaran saya yg sdh 1 thn di anggap tidak ada, jd saya tolak aja, mskpun skrg dr DC nya kalau tlp kdg uda ngga enak nada nya 😅

 Apa Komentar Anda mengenai KTA DBS?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Susahnya Mendapat Keringanan KTA Bank DBS

oleh Wildan dibaca dalam: <1 menit
8