Saldo Rekening Bank Mandiri Syariah Hilang, Pihak Bank Lamban dalam Menyelesaikan Kasus Skimming

Saya menulis laporan ini ke Media Konsumen karena pihak Bank Mandiri Syariah lamban dalam menangani kasus yang saya alami. Saya sangat amat kecewa, sampai saat ini belum ada penyelesaian terkait kasus yang saya alami ini dan tidak ada itikad dari bank yang bersangkutan untuk mengembalikan saldo saya yang hilang.

Saldo saya di rekening  hilang sebesar Rp5 juta. Saya sudah lapor ke Bank Syariah Mandiri cabang Malabar Tangerang pada tanggal 4 Mei 2020 dan CS bank menyatakan terindikasi terkena kejahatan skimming. Berikut ini kronologinya:

  • Tanggal 28 April 2020 saya melakukan penarikan uang Rp200 ribu di ATM Mandiri SPBU Gerendeng Jl. Sasmita.
  • Tanggal 3 Mei 2020 saya mengambil uang Rp500 ribu di ATM BSM Malabar. Saya kaget karena saldo saya hilang Rp5 juta. Setelah dicek mutasi, ada penarikan dana Rp5 juta rupiah pada tanggal 2 Mei dengan 3 kali penarikan pada pukul 17.07. Penarikan tersebut tanpa sepengetahuan saya, karena kartu ATM dan buku tabungan dipegang saya dan pada tanggal 2 Mei 2020 pukul 17.00 WIB posisi saya masih di tempat kerja di RSIA PRATIWI Sumur Pacing, Karawaci Kota Tangerang.

Sampai sekarang sudah 1 bulan lebih belum ada kejelasan dari pihak Bank Mandiri Syariah, padahal saya sudah mengajukan permohonan untuk pembukaan CCTV.

Terima kasih.

Seto Prasetyo Utomo
Karawaci. Tangerang Kota

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Syariah Mandiri:
[Total:26    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Saldo Rekening Bank Mandiri Syariah Hilang, Pihak Bank Lamban dalam Menyelesaikan Kasus Skimming

  • 18 Juni 2020 - (12:56 WIB)
    Permalink

    update
    -kemaren dapet email dari costomer care mandiri syariah diinformasikan berdasarkan investigasi dan laporan dari pemilik mesin ATM yaitu Bank Mandiri, transaksi tersebut dinyatakan sukses.

    -hari ini saya banding dan sudah mengajukan surat permohonan pembukaan cctv ke bank mandiri syariah cabang Tangerang Tangcity Mall Ruko Bisnis Park dan di suruh tunggu 14 hari kedepan.

    • 18 September 2020 - (13:49 WIB)
      Permalink

      sama dengan kejadian yang menimpa saya

      pada tanggal 4 juli 2020 saya sadar Saldo saya di rekening hilang,, saya cek melalui aplikasi m-banking ternyata telah terjadi penarikan berkali-kali tanpa sepengetahuan saya melalui atm dengan total lebih kurang sebesar Rp3 juta. padahal kartu atm dan buku tabungan saya yang pegang.

      Saya sudah lapor ke Bank Syariah Mandiri KCP Bintan Center Tanjungpinang pada tanggal 6 juli 2020. dan juga membuat laporan pengaduan ke polres atas kejadian yang menimpa saya.

      Sampai sekarang sudah hampir 3 bulan belum ada kejelasan dari pihak Bank Mandiri Syariah, padahal saya sudah mengajukan permohonan untuk pembukaan CCTV. setiap saya tanya ke pihak bank selalu beralasan belum mendapat balasan dari bank cimb,, karna menurut keterangan pihak bank syariah mandiri penarikan melalui atm cimb.

      Bank Mandiri Syariah lamban dalam menangani kasus yang saya alami. Saya sangat amat kecewa, sampai saat ini belum ada penyelesaian terkait kasus yang saya alami ini dan tidak ada itikad dari bank yang bersangkutan untuk mengembalikan saldo saya yang hilang.

  • 19 Juni 2020 - (11:43 WIB)
    Permalink

    update
    kasus sudah ditangani dan diselesaikan
    dana sekarang sudah di kembalikan.
    terima kasih bank syariah mandiri atas respon penanganan kasus ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Syariah Mandiri?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Saldo Rekening Bank Mandiri Syariah Hilang, Pihak Bank Lamban dalam Me…

oleh Seto prasetyo dibaca dalam: 1 menit
4