DC Lapangan WOM Finance Menagih Ke Orang Lain yang Tidak Ada Hubungan dengan Pinjaman Saya

Selamat pagi saya dengan Dewi, di sini saya ingin menanyakan mengenai SOP penagihan yang di lakukan DC dari WOM Finance.

Saya memang salah sudah menunggak 6 hari, karena memang kondisi ekonomi saya sedang susah.Harusnya saya membayar di tanggal 11 Juni 2020 tapi karena belum ada uang jadi saya belum bisa bayar. Lalu di tanggal 16 Juni 2020 saya dapat rejeki 300.000 yang ada di pikiran saya daripada ini uang habis jadi saya setor dulu ke nomor kontrak WOM saya.

Transaksi yang saya lakukan lewat BCA

Kemarin malam tanggal 18 juni 2020 sepulang kerja saya kaget paman saya saudara jauh memberikan slip tanda telah dibayar oleh paman saya tagihan dan tunggakan saya senilai 614.000.

Di sini saya ingin menanyakan apa dibenarkan ya menagih ke orang yang tidak ada sangkut paut dengan hutang saya sampai membuat orang tersebut membayar tagihan saya?

Akhirnya saya mencoba telepon ke call center WOM dan customer service yang menjawab menanggapi keluhan saya dengan santai dan ketawa ketiwi dan juga mengatakan memang pihak lapangan akan menagih ke siapun yang ditemui.

Saya baru tahu dan apa memang seperti ini aturan yang di benarkan OJK, menagjh ke siapa pun yang ditemui termasuk orang lain yang tidak ada hubungan dengan hutang saya.

Lalu saya juga minta nomer telepon bapak Y**i selaku pihak lapangan yang sudah menagih dan menerima pembayaran dari orang yang tidak ada hubungan dengan hutang saya, tapi saya di kasih nomer telepon yang tidak aktif yang sebelumnya mengatakan tidak mempunyai nomer telepon bapak Y**i

Sebelum kejadian ini saya sudah mengajukan restrukturisasi tapi tidak ada kelanjutan.

Mohon dibantu untuk penjelasan mengenai hal ini karena setahu saya tidak di benarkan menagih seperti ini, menagih dan menerima pembayaran dari orang lain yang tidak ada hubungan dengan hutang saya. Dengan kondisi saya yang telat 6-8 hari.

Terima sebelumnya karena sudah memberi kesempatan kepada saya untuk menulis ini.

Dewi Arma Octarini
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai WOM Finance:
[Total:52    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan WOM Finance atas Surat Ibu Dewi Arma Octarini

Menanggapi pemberitaan di Situs Berita Mediakonsumen.com yang tayang pada tanggal 19 Juni 2020 dengan judul “DC Lapangan WOM Finance Menagih...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “DC Lapangan WOM Finance Menagih Ke Orang Lain yang Tidak Ada Hubungan dengan Pinjaman Saya

  • 20 Juni 2020 - (10:59 WIB)
    Permalink

    #OJK
    Tolong ditanggapi pihak @OJK
    Hanya dia yang sempat menulisnya tetapi diluar sana masih ada.
    Tegakkan aturan uang sebenar benarnya….
    #OJK
    #POLRI

  • 20 Juni 2020 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Hampir sama seperti saya bulan kemaren, jadi sebelum telat bayar saya info ke bagian penagihan bahwa pembayaran selanjutnya akan telat 6 hari, dikarenakan tanggal gajian saya berubah. Setelah itu tenang dong saya, eh pas masih telat 4 hari ternyata ada DC WOM kerumah menemui tetangga saya, dan paman saya, menunjukkan surat tunggakan tersebut. Kan saya sudah konfirm, dan sudah saya bayarkan juga sesuai kesepakatan, kenala masih didatangin dc, jadi nggk enak lah sama tetangga saya. Setelah itu saya komplain ke bagian penagihan pertama, saya datangi langsung ke kantornya, cuma bilang minta maaf karena beda DC nya, dia nggk koordinasi. Saya ngomel2 di kantor cabangnya, mereka cuma diem aja. Saya nggk mengajukan restrukturisasi pinjaman, cuma konfirm telat di 1 pembayaran, itupun sudah jauh2 hari sebelum jatuh tempo, mengecewakan.

  • 20 Juni 2020 - (13:46 WIB)
    Permalink

    ah ojk bisa apa, paling kalo tambah gawat kasih peringatan/edaran doang, ga ada wibawa ojk semua kerjaannya amburadul cuman buat formalitas doang di semua sektor..

 Apa Komentar Anda mengenai WOM Finance?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

DC Lapangan WOM Finance Menagih Ke Orang Lain yang Tidak Ada Hubungan …

oleh Dewi Octarini dibaca dalam: 1 menit
4