Permohonan Stimulus Covid 19 kepada OJK

Kepada Yth. Pimpinan OJK, di tempat.

Sebelumnya dengan ini saya, Indra L. nasabah dari di bawah ini :
– No CC Danamon : 5407 31** **** 501x.
– No CC BNI :
(Master Card : 5426 40** **** 200x)
(BNI JCB : 3565 24** **** 020x)
(BNI Visa : 4105 05** **** 361x)
– No KTA DBS : 780072167x

Saat ini saya memiliki tunggakan pembayaran Kartu Kredit Bank Danamon, BNI dan cicilan KTA DBS, dikarenakan kesulitan ekonomi akibat Pandemi Virus Corona ini dan saya terkena PHK per Maret 2020.

Dengan segala kerendahan hati, mohon bantuan dari Pihak OJK agar dapat membantu saya mendapatkan Kebijakan Penangguhan tersebut, karena saat ini saya memerlukan waktu untuk mengembalikan keadaan ekonomi saya agar kembali normal pasca PHK per Maret 2020 akibat Pandemi Corona ini, dengan cara mencari terus Pekerjaan baru sembari berusaha untuk memulai berjualan, agar nantinya saya dapat kembali memenuhi kewajiban pembayaran saya kepada Bank tersebut diatas.

Karena keringanan yang saya harapkan adalah PENANGGUHAN pembayaran terlebih dahulu, bukan keringanan cicilan dimana harus membayar minimum payment dan langsung dicicil dibulan berikutnya, itu masih sangat memberatkan saya dalam kondisi seperti saat ini, karena hanya Kebijakan Penangguhan yang dapat saya jalani saat ini.

Sebelumnya saya sudah pernah mengajukan dengan datang secara langsung ke Bank BNI dan DBS sebelum jatuh tempo pertama kali, dan juga by Email berkali-kali saat saya belum memiliki tunggakan, untuk menyampaikan kesulitan saya dan memohon kebijakan Stimulus Covid 19 berupa penangguhan pembayaran, namun sampai saat ini saya belum mendapatkan Kebijakan tersebut.

Dalam hal ini saya sadar diri, saya memang salah karena ada tunggakan, tapi saya hanya ingin memohon kebijakan penangguhan sementara, bukan lari dari tanggung jawab. Sebelum Pandemi berlaku pembayaran saya selalu lancar, namun sejak Pandemi ini, keadaan ekonomi saya benar-benar sulit.

Dengan ini sekali lagi, saya disini tidak akan lari dari tanggung jawab saya, saya akan melakukan pembayaran cicilan saya, namun saya hanya meminta waktu penangguhan pembayaran, sampai Pandemi ini berlalu atau saya mendapatkan Pekerjaan baru / dapat memulai berjualan. Karena saya memerlukan waktu untuk mengembalikan keadaan ekonomi saya.

Saya berharap, OJK dapat membantu memberikan Kebijakan Penangguhan tersebut terhadap Bank tersebut diatas.

Demikian dapat saya sampaikan, mohon sekiranya OJK dapat membantu saya untuk mendapatkan Kebijakan Permohonan Stimulus Pandemi Covid 19 ini, terima kasih banyak atas perhatiannya.

Note :

  • Saya sudah mengajukan Permohonan Penangguhan ini sebelum jatuh tempo pertama kali.
  • Agar lebih baik, saya akan datang kembali untuk menghadap lagi secara langsung ke Bank tersebut diatas besok Jumat 19 Juni 2020 atau selambatnya Senin 22 Juni 2020 untuk mengajukan permohonan ini.
  • Saya juga ada tunggakan pembayaran pada Bank B*N, B*A, C**b N***a, namun semua Bank tersebut diatas sudah memberikan kebijakan Penangguhan pembayaran berupa Penangguhan sampai waktu 6 – 12 bulan.

Salam Hormat,

Indra L.
Bogor


Update: Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari Bank Danamon sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Putu Indra Lesmana

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Permohonan Stimulus Covid 19 kepada OJK

  • 21 Juni 2020 - (14:55 WIB)
    Permalink

    1. Mintanya ke ksih hutang, bukan ke OJK mas.
    2. Jauh sebelum ada krisis pun, orang2 sudah ada gagal bayar, sudah ada banyak ‘ilmu’ yang tersebar di Youtube dan medsos.
    3. Langsung sy kasih aja biar nggk bingung : mangkrakin KK min.6 bulan, tunggu ada tawaran diskon bunga dan restrukturasi, dah.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Permohonan Stimulus Covid 19 kepada OJK

oleh Indra Lesmana dibaca dalam: 2 menit
2