Dikontak Terus Menerus oleh DC Bank Mega karena Hutang Rekan Kantor yang Tidak Ada Kaitannya dengan Saya

Hari ini saya mendapat telepon berkali-kali dari debt collector Bank Mega. Mereka menagih hutang untuk rekan kantor saya, sebut saja Si A. Saya tidak terlalu kenal si A, hanya tahu nama saja, bahkan kita di kota yang jauh berbeda.

Ada dua orang debt collector menelepon saya berkali-kali (dengan sekitar 10 nomor berbeda), meminta Si A untuk membayar. Mereka terus memaksa saya agar Si A membayar. Setiap saya menjawab bahwa saya sudah menginfokan ke Si A, mereka terus menekan dengan alasan “Tapi si A belum membayar hutangnya”.

Saya rasa apa yang dilakukan debt collector ini sudah tidak etis. Saya bukan nasabah, saya tidak punya urusan pribadi dengan Si A, tapi saya terus dikejar. Kenapa tidak mereka yang menyelesaikan?

Beberapa perkataan dari debt collector ini pun tidak sopan dan tidak logis. Seperti “Bapak kok bicaranya tidak berwibawa ya?”, “Dia kan karyawan bapak jadi ya bapak tanggung jawab”, dst. Jawaban saya pun seringkali tidak digubris dan mereka terus mengulang perkataan yang sama.

Saya sudah melapor ke CS Bank Mega sore tadi. Mohon Bank Mega lebih beretika dalam menagih hutang dan tidak melibatkan non-nasabah. Saya, non nasabah, merasa sangat terganggu dengan kejadian ini.

Aldi Ramadhika
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Aldi Ramadhika

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Aldi Ramadhika di mediakonsumen.com (1/7), “Dikontak Terus Menerus oleh DC Bank Mega...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dikontak Terus Menerus oleh DC Bank Mega karena Hutang Rekan Kantor ya…

oleh Aldi dibaca dalam: 1 menit
17