Penagihan Bank HSBC

Saya memang memiliki tunggakan KTA di Bank HSBC, kurang lebih 6 bulan belum bayar dikarenakan sedang krisis finansial ditambah dampak covid ini. Sudah ada 2 DC sebelumnya yang datang ke rumah, namun saya belum dapat membayarkan karena belum ada dana. Hari ini tanggal 13 Juli 2020 ada DC yang SMS saya dengan nomor handphone +628577823241**. Menurut saya DC tersebut menagih dengan tidak sopan. Berikut percakapannya:

DC: Hey kenapa tidak direspon SMS saya ..? Kalo ko tidak bisa jawab, suruh si Fad*i suamimu hub saya, saya juga tinggal di v**la P*r*i*, Paham kan anda klo anda tidak kooperatif..

Saya: Anda darimana ya? Anda tidak memperkenalkan diri anda, tidak menyebutkan dari mana, dan nomer pinjamannya berapa.

DC: Saya sudah SMS sebelum nya ya. Saya Hendry.. HSBC Divisi keringanan. Tagihan KTA HSBC ( 0473 **** ****). Dengan total tagihan …. Dan Kita kasih keringanan … Lalu lunas, sudah jelas sampai sini ya.

Saya: Tidak ada SMS dari anda. Dan lain kali untuk menagih, bisa lebih sopan? Anda tau nomor suami saya darimana? Maksud dari bahasa *paham kan anda klo anda tidak koperatif*? Mksdnya apa ya? Anda mengancam saya?

DC: Anda ga usah ngajarin saya … Anda kooperatif tidak ? Di telpon ga pernah di jawab.. maksud anda yg begini masih mau dibaikin ?
Udh ga usah bnyk omong lah tunjukin klo anda kooperatif.. selesaikan tagihan anda.. sodara Paham ya..

DC tsb a.n. Hendry. Sebelum SMS saya, dia telepon suami saya sebanyak 3x, yang nomornya tidak pernah saya daftarkan sebagai kontak darurat ke pihak HSBC. Nomor yang ditelepon adalah nomor yang digunakan untuk usaha karena nomor tsb tertera pada Instagram. DC tsb follow Instagram saya, suami, dan anak saya.

Apakah bank yang diawasi oleh OJK, menagih dengan cara seperti itu? Dengan mencari info melalui Instagram, dan menelpon suami saya yang notabene bukan nomor pribadi suami saya dan tidak pernah didaftarkan dimanapun dan untuk apapun. Mohon ditindaklanjuti.

Terima kasih.

Restu Anjani
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank HSBC Indonesia:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Penagihan Bank HSBC

  • 28 Juli 2020 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Mba restu saya pun mengalami hal yang sama kayak mba,ini malah bagian collectionnya yang nyari kantor saya yg baru ke cabang yang lama smpai di telpon ke cabang yg baru saya angkat dan dia bicara ngegas smpe teriak2 dan tidak membiarkan saya bicara padahal saya udh menjelaskan bahwa saya saat ini sedang tidak bisa membayar dengan jumlah 500rb sebelumnya saya sudah membayat karena memang saat ini saya sedang butuh dana untuk ke rumah sakit..ini collectionnya cwe padahal tapi astagah ngomongnya sama kayak collector pinjol..ini pihak HsBc,OJK bagaimana responnya??

 Apa Komentar Anda mengenai Bank HSBC Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penagihan Bank HSBC

oleh Restu Anjani dibaca dalam: 1 min
2