JD.id Membiarkan Customer Merugi!!

Terimakasih MediaKonsumen sudah menayangkan surat saya. Semoga ini pembelajaran untuk semua yang membaca.

Saya membeli sepeda di JD.ID tanggal 2 Juli 2020 dengan besar harapan supaya segera dipakai buat anak saya. https://m.jd.id/ware/detail/602734200/602733442, saya tunggu sampai lebih dari 5 hari barang tidak dikirim-kirim. Dan di JD.ID tidak ada batasan kapan barang tersebut harus dikirim, jadi mau tidak mau kita paksa penjual membatalkan atau kita membatalkan. Saya buat pengaduan di JD.ID juga tidak mendapat solusi.

Akhirnya setelah lama menunggu dan tanggal 8 Juli 2020 saya tanya-tanya terus akhirnya seenaknya dia membatalkan tanpa info apa-apa. Mungkin karena dari JD.ID melindungi penjual-penjual abal-abal seperti itu. Karena saya sengaja tinggalkan info di kolom diskusi “jangan beli disini, gak akan dikirim!!” tapi tidak penah tampil. Dan sampai sekarang barang tersebut masih tayang!! Hahaha hebat seberapa dilindungi oleh JD.ID.

Nah itu kerugian pertama saya, waktu dan materi karena penjual. Sekarang kerugian kedua saya oleh JD.ID, dana refund saya hingga hari ini tanggal 20 Juli 2020 masih belum juga di-refund, dimana janjinya hanya 2-3 hari. Dan ternyata setelah saya baca-baca memang sering banget JD.ID menyepelekan customer seperti ini. Kalian yang tidak bisa menjaga purna jual kalian, kami yang dirugikan!

Sanksi pedagang tersebut karena saya yakin banyak yang terjebak, pastinya ikut direfund lama oleh kalian!!!

Shame on you JD.ID!!!

Ferdinal Chandra
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan JD.id atas Surat Pembaca Ferdinal Chandra

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Ferdinal Chandra pada hari Kamis, 23 Juli 2020 lalu...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “JD.id Membiarkan Customer Merugi!!

  • 25 Juli 2020 - (03:14 WIB)
    Permalink

    Untungnya saya beli di toko official. Barusan minggu kemarin beli tablet dan tiba dengan selamat. Kalau toko yang bukan official atau masih dikit ulasannya lebih baik skip.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

JD.id Membiarkan Customer Merugi!!

oleh Ferdinal dibaca dalam: 1 menit
1