Limit CC Permata Bank Diturunkan Tanpa Konfirmasi dan Harus Bayar Full dari Selisih Tagihan

Dear Permata Bank,

Mohon konfirmasinya mengenai adanya penurunan limit CC saya tanpa adanya pemberitahuan & konfirmasi

  1. Tidak adanya pemberitahuan ataupun konfirmasi adanya penurunan limit CC saya
  2. Saya diharuskan membayar full dari selisih tagihan saya dengan limit yang sudah diturunkan (sudah cetak billing saya harus bayar minimum payment sesuai dengan selisih limit yang sudah diturunkan)
  3. Saya dikenakan biaya overlimit dikarenakan adanya penurunan limit sepihak dari Bank Permata

Saya sangat kecewa sekali diharuskannya membayar full seluruh selisih tagihannya tanpa adanya keringanan atau konfirmasi apapun. Dalam kondisi saat ini bagaimana saya mendapatkan dana untuk membayar seluruh selisih tagihannya yang lumayan besar?

Mohon konfirmasinya untuk hal ini dan dari pihak Permata Bank dapat memberikan solusi untuk meringankan tagihan tersebut. Karena hal ini datangnya dari kebijakan Bank Permata sendiri, dan saya merasa sangat dirugikan selaku nasabah.

Terima kasih.

Fetrina Imelda
Cikarang Selatan, Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PermataBank atas Surat Ibu Fetrina

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Ibu Fetrina Imelda Panggabean, berjudul “Limit CC Permata Bank Diturunkan Tanpa Konfirmasi dan...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Limit CC Permata Bank Diturunkan Tanpa Konfirmasi dan Harus Bayar Full dari Selisih Tagihan

    • 25 Juli 2020 - (08:48 WIB)
      Permalink

      menurut konfirmasi dari PermataTel, penurunan limit ini karena pandemi jdi ini kebijakan internal mereka, yang sangat saya kesalkan penurunan limit tanpa konfirmasi dan harus bayar minimum payment dari selisih pemakaiannya, limit saya 17,5jt dan saya sudah pakai 15jtaan, tiba-tiba limit saya turun 8,8jt, sehingga di bln depan minimum payment saya menjadi 7jtaan dan dikenai biaya overlimit pula

      • 25 Juli 2020 - (15:08 WIB)
        Permalink

        Tapi CC permata bank punya saya tidak terjadi penurunan limit.
        Saya pakai CC permata bank dari tahun 2015, saya selalu membayar full payment, tidak pernah telat membayar, tidak pernah over limit.
        Mngkin anda pernah melanggar 3 hal yang saya sebutkan diatas

  • 25 Juli 2020 - (14:35 WIB)
    Permalink

    Ungkapan anda “saya sangat merasa di rugikan selaku nasabah”.
    Hei bro, kenapa baru sadar sekarang.
    Bank itu dari dulu tidak pernah menguntungkan nasabah.

    Coba ketik di youtube “eksekusi hutang bank”, maka kalian akan melihat banyak air mata yang berceceran karena ulah bank.

    • 27 Juli 2020 - (08:20 WIB)
      Permalink

      iya benar, bank bukannya membantu malah merugikan, saya jg pernah mengajukan restruktur KPR karena gji dipotong akibat pandemi ini, sehingga saya menunggak pembayaran KPR krna tdk sanggup byr, di bank prosesnya memakan waktu 2 bln dan setelah restrukturnya di ACC saya tetap hrus byr KPR yang tertunggak beserta dendanya, klo CC saya ini lunas mending saya tutup saja krna kebijakannya merubah-ubah

  • 25 Juli 2020 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Saya limit 50jt masih aman2 saja 90% limit terpakai. Menurut saya sih ya , menurut bank permata anda termasuk nasabah yang beresiko, akhirnya diturinin limitnya .
    Bisanya sih begitu.

    • 27 Juli 2020 - (08:26 WIB)
      Permalink

      klo pun seperti itu hrusnya ada konfirmasi dri bank dan nasabah tdk diharuskan membayarkan full seluruh selisih tagihan CC nya paling ga tetap ada konfirmasi dan pembayarannya dpt dicicil jg, ini kn limit turun dan saya hrus byr full selisih tagihannya tanpa ada pemberitahuan sebelumnya

  • 26 Juli 2020 - (07:32 WIB)
    Permalink

    Wah ngeri juga kalau begitu.jadi mikir mikir pakai produk bank yang tidak konsisten dengan kebijakan.mending jual asset tutup aja cc nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Permata Bank?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Limit CC Permata Bank Diturunkan Tanpa Konfirmasi dan Harus Bayar Full…

oleh Fetrina Imelda dibaca dalam: 1 menit
8