Transfer dari BNI Syariah ke BCA melalui M-Banking, Saldo Berkurang tapi Belum Masuk ke Penerima

Tepatnya tanggal 30 Juli 2020 saya melakukan transaksi transfer dari BNI ke BCA sejumlah Rp10.901.800. Ketika sedang melakukan transaksi, tiba-tiba koneksi terputus. Lalu saya coba kedua kalinya, tapi muncul hal yang sama.

Saya kaget luar biasa, ketika melakukan pengecekan saldo saya sudah berkurang, tapi dana tidak masuk ke rekening tujuan.

Langsung saya telepon call center dan diberi no laporan 12234226927.

Mohon sekali pihak BNI bisa segera memprosesnya, karena dana benar-benar segera dibutuhkan. Terima kasih.

Akhsan
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:9    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Transfer dari BNI Syariah ke BCA melalui M-Banking, Saldo Berkurang tapi Belum Masuk ke Penerima

  • 2 Agustus 2020 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Permisi, izin berkomentar. Saya jg seperti itu setiap transfer lewat mobile banking ke tujuan bank lain selalu gagal dan saldonya terpotong, tetapi saldo itu biasanya akan kembali lagi ke rekening kita selang beberapa hari . Saya sudah mengalami hal ini berbulan2. Jadi saya menyimpulkan sendiri sepertinya memang sy tdk bisa transfer ke bank lain melalui mobile banking.

    Kalau boleh saran, untuk mengatasi ini biasanya saya transfer ke bank lain lewat ovo (ovo nya hrs upgrade ke premium) , jd sy mesti top up ovo terlebih dahulu ,selain mudah, biaya admin yg dikenakan jg lebih murah.

    • 2 Agustus 2020 - (12:46 WIB)
      Permalink

      Maaf, sekedar nanya (saya bukan nasabah bank ybs), emang kalau dibuat top-up opo, pasti sukses (gak error) app mobile banking-nya?
      Atau top-up nya mesti pake app lain ataupun cara/metode yang lain?

      Ini bank komplen nya banyak betul untuk segala produknya, mulai dari KK, asuransi, app, lengkap wkwkwk. Itu pun cuma yang ada di MK ini, entah berapa yang komplen di tempat lain ataupun yang diem2 aja.
      Saya duga nasabah2nya pasti mayoritas “terpaksa” karena payroll ataupun lain2 alasan, karena saya yang cuma sekedar baca2 aja ngeri sendiri lihat kualitasnya…

      • 4 Agustus 2020 - (00:50 WIB)
        Permalink

        Kalau saya mekanisme nya pertama top ovo dulu lewat app tokopedia,trus pilih metode pembayarannya dengan tranfer ke mobile banking bni syariah. Abis itu saya buka mobile banking bni trus sy transfer ke rek it. Krn sesama bni jd berhasil. Nah baru kalau mau tranfer ke bank lain saya pake ovo. Kalau di hitung2 malah biaya adminnya lebih murah sih. Tapi kekurangannya kalau top up ovo ad ketentuan minimalnya sendiri jd kadang saya menyisakan saldo di ovonya.

  • 2 Agustus 2020 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Terima kasih infonya. Pas 3 hari ini libur jadi blum bsa ke kantor cabang langsung menanyakan progresnya..kalau dana sgera mau dipakai ini yg bikin gelisah..

  • 3 Agustus 2020 - (23:17 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah hari ini saldo kembali. Terima kasih atas respon cepat dari BNI Syariah..semoga ke depan lebih baik lagi sistem MBankingnya..Aamiin

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Transfer dari BNI Syariah ke BCA melalui M-Banking, Saldo Berkurang ta…

oleh Akhsan dibaca dalam: <1 min
5