Kecewa dengan Penagihan Leasing ACC yang Mendatangi Rumah dan Kantor

Nama saya Joni Sudiana, nomor kontrak ACC: 0150050609191446. Tanggal jatuh tempo angsuran saya adalah tanggal 20 setiap bulannya. Namun karena ada keperluan mendesak, uang untuk membayar angsuran saya pakai. Rencananya di awal bulan berikutnya saya akan bayar. Namun telat satu hari saja saya sudah ditelepon dan di-wa.

Tanggal 5 Agustus 2020 si kolektor WA lagi dengan mengatakan dia ada di depan rumah saya. Saya memang tidak di rumah karena kerja. Saya selalu respon dengan baik walau si kolektor menggunakan kata-kata seperti meremehkan saya, seolah saya tidak bisa bayar. Sudah saya katakan minggu depan akan dibayar.

Tahu-tahu tanggal 10 Agustus 2020 dia wa lagi dengan mengatakan sedang di kantor saya, dan tidak berhasil ketemu dengan saya karena saya sedang tidak di kantor. Tanggal 10 Agustus itu sudah saya bayarkan, beserta bunga-bunganya, tapi si kolektor malah minta kirim struk bukti bayar. Hai kolektor, Anda bekerja dengan sistem, Anda bisa cek sendiri debitur yang sudah bayar atau belum, gak perlu nanya-nanya lagi!

Saya sangat kecewa dengan sikap kolektor ACC ini. Saya belum telat sebulan tapi sudah didatangi sampai 2 kali. Dari Juni 2019 s.d. Juni 2020 saya selalu rutin bayar, hanya satu bulan saya sedang terkendala malah dapat perlakuan tidak mengenakan. Nomor wa si kolektor sengaja tidak saya blur agar info ini sampai kepada yang bersangkutan dan perusahaan Anda.

Joni Sudiana
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ACC Finance:
[Total:178    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Astra Credit Companies (ACC) atas Surat Bapak Joni Sudiana

Sehubungan dengan keluhan Bapak Joni Sudiana di mediakonsumen.com pada tanggal 11 Agustus 2020 mengenai ‘Kecewa dengan Penagihan Leasing ACC yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Kecewa dengan Penagihan Leasing ACC yang Mendatangi Rumah dan Kantor

  • 11 Agustus 2020 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Pemerintah masih sj tutup mata mengenai mslh ini, shrsnya sdh ada regulasi yg jls mslh kreditur vs debitur ini, krn selama ini cara2 yg dipakai collector sdh tdk manusiawi dan tdk ada etika lg, Ingat para kreditur jk tdk ada debitur apa perushn anda bs jalan dan memperoleh penghasilan? Rubahlah maindset anda bhw kreditur adl rekanan anda…

    • 11 Agustus 2020 - (13:11 WIB)
      Permalink

      Ini pernh terjadi sama saya…perugas leasing namanya ervan dileasing acc mer..padhl penagih pertma sdh tau klu saya lagi isolasi mandiri krna ortu meninggal positif pdp..emng saya sdh telat byr sebulan.pada tgl 16 bulan berktnya disms saya saya sdh bilang klu ada uang mash nunggu uang duka ortu saya.tapi siervan yg dileasing acc mer bilang mbl mendingan titipkan dikantor aja pdhl blm telat 2 bulan..y aku emosi lansgnga ja mendingan mbl aku kembalukan drpda berurusan sama orng kyk siervan meneh.sampai skrng siervan dileasing acc mer tdk perng mibta maaf kesaya..seolah tdk terjadi apa2

    • 11 Agustus 2020 - (21:21 WIB)
      Permalink

      Kebijakan yg di berikan pemerintah
      Seakan akan pihak leasing .selalu mempersulit dan membebankan konsumen .
      Gini saja om intinya satu ada duit di bayar gk ada gk usah di bayar .untuk saat ini bisa makan saja syukur .mau apa depcolektor .toh pemerintah sudah membekab kita .ada depcolektor menarik paksa laporkan polisi .biar masuk Penjara
      Tugas depcolektor utamanya menyadarkan konsumen .bukan menarik kendaraan.saya juga lama jadi depcolektor kerjaan nya menakuti nakuti Saja.tapi jangan pula karena covic 19 ini yg sudah bermasalah sebelum covic juga harus sadar diri .kewajiban yg seharusnya di jalan kan.yg bermasalah sejak covic 19 tidak usah takut.kalau sudah nunggak 3 atau 4 bulan .sebuah perusahaan leasing pasti cari sulusi

      • 14 Agustus 2020 - (19:27 WIB)
        Permalink

        Mas Bening, mereka mana mau tau .. Kemarin saya ke kantor ACC Kwitang bilang mau pelunasan hari jum’at tgl 14 Agustus 2020, di buatkanlah rincian pelunasan sebesar sisa angsuran Rp. 10.720.00 Denda Rp. 7.714.400 + LC Rp. 80.000 + Admin Call Rp. 3.000.000 .. Disitu saya minta kebijakan, bahwasany saya ada itikad baik untuk pelunasan, saya hny punya uang Rp. 13.000.000= 21.534.400 .. Di saat covid seperti ini apalagi saya hrs menanggung biaya sekolah 2 keponakan yg baru masuk SMP dn SMA, di hitung lh untuk potongan denda .. awal ny nego jadi Rp. 17.713.000 … saya masih nego kebijakan krn saya hny bisa 14jt, dn mereka tdk mau tau saya di suruh cari pinjaman lg. Apakah segampang itu dlm wktu hitungan menit saya bisa dpt pinjeman 3.7jt ?, singkat cerita akhirny nego tembus di angka 16.5jt setelah si pihak external di call kolega saya .. Yang saya sesalkan, bodohny saya yg mau di peras setiap bulan untuk bayar biaya external, bilang ny buka blokir tp saat saya mau bayar di atm dn tokped ttep ngga bisa … biar jadi penyakit itu uang hasil perasan mereka ke saya… mas bilang pemerintah memBekap ?, mereka saja berani ngancem akan ambil mobil jika saya tdk mau penuhin jumlah yg mereka tagih ke saya …

    • 11 Agustus 2020 - (23:25 WIB)
      Permalink

      memang berengsek mereka, telat 1 hari saja sudah tlpn.., padahal sebelum ada corona saya gak pernah telat….! parah

    • 12 Agustus 2020 - (14:22 WIB)
      Permalink

      Itu sangat2 tidak beradab kalo sampe datang ke kantor, padahal rumah juga sudah tau dan tidak pindah.
      Kalo konsumennya itu saya, saya cari sekalian hidup atau mati karena sudah privasi konsumen dengan datang ketempat kerja kita.

  • 11 Agustus 2020 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Gak profesioanal Dc nya,tanyakan pak punya sertifikasi profesi yg di keluarkan Asosiasi pembiayaan ?kalau gak ada Dc kaleng kaleng itu.

    • 11 Agustus 2020 - (19:04 WIB)
      Permalink

      Sy sependapat dgn Bg Joni Sudiana,sy pun nasabah ACC.Hal seperti ini prnh juga sy alami.Baru telat sehari saja,uda sibuk pihak ACC menelponin sy terus.Dan klo blm sy bayar,mereka gk berhenti dan akan terus menelpon sy.Sepertinya pihak ACC gk mau peduli dan gk punya hati nurani.Pdhl denda brp pun tetap sy bayar.Intinya sy niat bayar,lain halnya klo sy gk niat bayar.Klo sy bilang kalian (ACC), terlalu KEJAM.Byk leasing kendaraan,tp baru kali ini leasing yg gk punya hati Nurani.

  • 11 Agustus 2020 - (17:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah ngalamin urusan sama leasing ini, mobil saya pernah di tarik paksa di masa pandemi, sebelumnya saya juga sudah melakukan penangguhan tapi tetap ditarik paksa gak cuma di paksa untuk menyerahkan mobil, diancam dan di intmidasi beramai2.dan di saat saya ingin melakukan pelunasan pembayaran malah di tolak tanpa alasan yang jelas, sampe2 barang2 saya di dalam mobil sampe detik ini tidak bisa di ambil,saya ke kantor cabang acc pun malah di suruh pulang ,melapor pun ke pengaduan konsumen yg di sarankan tidak ada respon sampai sekarang, coba pemerintah bisa sedikit memperhatikan perusahaan2 leasing yang suka bertindak seenaknya.

  • 12 Agustus 2020 - (07:46 WIB)
    Permalink

    Sebaik di jual saja aset nya dulu pak, supaya tidak ada kejar2 colletor acc nya,. Nti ada rezeki, jangan pakai acc atau lessing lain, usahakan pakai bank saja utk pembiayaan kendaraan nya, percuma buat restrutursasi dari pemerintah dan ojk ngemeng doank hal hasil praktek di lapangan 0, saya berharap pemerintah sekarang kurang tegas menghadapi bahwaan nya sudah jelas itu, berharap seluruh perusahaan lessing di bekukan semua nya, karena sudah kelewatan, saya mendoakan semua lessing gulung tikar dalam kondisi pademik covid 19, aturan kebijakan pemerintah dalam kondisi masa pademik saja masih saja di langgarkan aturan nya semua lessing2 yang kurang ajar!! , saran saya pada masyarakat indonesia jika ingin membeli aset apapun bentuk nya gunakan lewat bank saja ingin kredit aset yg ingin di beli, hal hasil suku bunga juga sangat murah di bandingkan lessing, jika mampu beli aset ya beli saja harga cash, jika masih blm mampu beli cash gunakan via bank mengenai semua pinjaman, jika blm mampu kredit jangan terlalu memaksaan diri anda utk kredit itu saja menurut saya.

  • 12 Agustus 2020 - (13:54 WIB)
    Permalink

    LEBIH BAIK LUNASIN SAJA PAK, HABIS ITU G USAH AMBIL LAGI DI LEASING2, MENDING LEWAT BANK SAJA LEBIH ADA TOLERAN, EMANG DC RATA2 MULUTNYA BEJAT TP KLO BY TELP, MENDING HADAPIN SAJA TAR JUGA NYALINYA KECIL KOK – JADI HARAP MAKLUM

  • 12 Agustus 2020 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Klo motor jgn ambil diFIF saya belom jatuh tempo aja ditelp.. Gara2 covid ini saya juga kendala bayar selalu telat karna bantu ortu.. Jatuh tempo tgl 13 saya telat bayar karna nunggu tgl 25 sudah disamperin kerumah.. Klo tlp udah gak keitung lagi.. Padahal saya bayar full trs cuman nunggak bbrp hari aja.. Apalagi telat 1 bulan kali ya.. Bisa ditarik motor saya.. Tapi berkat tu saya berjanji sama diri saya gak mau ambil dileasing manapun.. Semoga kendaraan selanjutnya kita semua bisa beli cash.. Aamiin

 Apa Komentar Anda mengenai ACC Finance?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Penagihan Leasing ACC yang Mendatangi Rumah dan Kantor

oleh the dibaca dalam: 1 min
12