Proses Refund Citilink Indonesia, Tidak Ada Respon Selama 5 Bulan

Salam sehat buat kita semuanya,

Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang bersedia memuat Surat Pembaca saya ini.

Saya memutuskan untuk menulis Surat Pembaca di Media Konsumen karena sudah sangat bersabar menanti RESPON dan ITIKAD BAIK dari pihak Citilink Indonesia sejak 20 MARET 2020 10 AGUSTUS 2020

Saya melakukan booking ticket dengan detail di bawah ini:

  • G9599C PKU – KNO 28 Maret 2020
  • JDQG6D KNO – PKU 02 April 2020

Berhubung situasi COVID-19 ini maka saya membatalkan penerbangan saya pada tanggal 20 Maret 2020 dan mendapatkan balasan dari automated machine CITILINK tanggal 21 Maret 2020 seperti bukti screen shot di bawah ini:

 

Pada tanggal 27 Maret 2020 saya mendapatkan balasan dari CITILINK mengenai kelengkapan documents yang di perlukan, pada tanggal 27 Maret 2020 juga saya langsung kirimin semuanya seperti Tagihan Kartu Kredit yang menyatakan saya membeli Ticket CITILINK, Surat Pengajuaan Refund CITILINK, foto KTP asli dan Surat Pernyataan bermaterai.

Tanggal 04 April dan 07 Mei saya ada kirim Direct Message ke Instagram CITILINK Indonesia menjelaskan kronologis permasalahan dari awal Dan hanya di balas singkat dan gampang “Apakah anda telah menerima form refund?” Pada tanggal 08 Mei dikabarkan kalau Proses refund dalam antriaan. Ok saya masih sabar menunggu.

Pada tanggal 06 April, 05 Mei, dan 10 Juni saya kirim email menanyakan status proses refund bagaimana? Tetapi hasilnya ada NIHIL. Tidak ada balasan sama sekali. Setelah itu, saya juga berusaha kembali mengirimkan Direct Message ke Instagram CITILINK INDONESIA tanggal 04 Juli dan 24 Juli dan hasilnya tetap NIHIL. Direct Mesage saya di Instagram hanya di BACA seperti membaca Koran tanpa ada balasan.

Seharusnya saya dan saudara saya akan melakukan penerbangan balek ke Medan barengan, tetapi jauh lebih beruntung dia karena membeli ticketnya di Tiket.com. Dia hanya mengajukan proses refund melalui App Tiket dan centang alasan kenapa mau minta refund, sekitar 10 hari kerja kemudiaan, uang saudara saya sudah masuk kembali PENUH ke Tagihan Kartu Kredit.

Kenapa kalau penumpang seperti saya membeli ticket lewat app CITILINK INDONESIA lebih di persulit ya? Seakan akan di permainkan dan tidak di ladenin. Saya mengerti, semuanya sedang sibuk melayani proses refund TETAPI yang tidak di bisa mengerti sudah berjalan kurang lebih 5 bulan lama nya dan uangnya juga tidak ada di kreditkan kembali ke Tagihan Kartu Kredit saya.

Apakah ini prosedur kerja Perusahaan besar?

Saya HANYA MENGHARAPKAN UANG SAYA KEMBALI SEPENUHNYA ke Tagihan Kartu Kredit, TIDAK dalam bentuk lain seperti Voucher / Account Credit.

Saya tunggu respond dan kabar bagus dari pihak CITILINK Indonesia.

Terima Kasih

Jully
Medan, Sumatera Utara

 

 

 

 

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:9    Rata-Rata: 3.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Proses Refund Citilink Indonesia, Tidak Ada Respon Selama 5 Bulan

  • 12 Agustus 2020 - (08:35 WIB)
    Permalink

    punya saya mulai 4 maret aja sampai skrg blm terima refund nya lho. hahaha

    Itu yg dr dulu saya tanyakan ke citilink, klo beli di app online store kenapa refund nya lebih cepat diterima, lah kalo beli di web/app citilink lgsg kan harusnya lbh cepat lagi kan? ini kok malah berbulan-bulan? Mereka ga bisa jawab tuh cuma bs blg ditunggu bla bla bla…Basi!!!

  • 12 Agustus 2020 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Punya saya juga dari Maret refund tapi sampai sekarang belum masuk. Gimana ini ya? Nampaknya perlu bikin thread twitter berisi tulisan-tulisan kita terkait proses refund yang lama dan tidak ada follow up dari Citilink sama sekali, justru kita terus yang cek. Menghabiskan banywak waktu, tenaga, dan uang saja!

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Proses Refund Citilink Indonesia, Tidak Ada Respon Selama 5 Bulan

oleh Jully Tunggal dibaca dalam: 2 min
2