Merasa Ditipu dengan Program Keringanan dari Danafix

Selamat sore,

Disini saya ingin menceritakan pengalaman saya mempunyai hutang di fintech Danafix sebesar 1 juta rupiah. Saya mengakui jika pinjaman saya memang sudah sangat lama tidak saya bayarkan. Sebelum memutuskan tidak membayar, saya sudah pernah mencoba menghubungi CS Danafix via email untuk meminta keringanan pembayaran. Tapi sama seperti yang lain, permintaan saya diabaikan. Karena tidak ada program seperti itu dalam perusahaan mereka.

Singkat cerita, saya dihubungi oleh tim Danafix via SMS dan EMAIL. Pertama kali di SMS, mereka bilang bahwa hanya dengan membayar 300 ribu lalu hutang saya lunas, sebelum membayar saya pastikan dulu SMS tersebut memang benar dari mereka. Saya bertanya apakah benar jika membayar nominal tsb, hutang saya dianggap lunas. Mereka hanya meminta saya membayar tanpa menegaskan bahwa hutang saya akan dianggap lunas. Karena trauma dengan iming-iming yang sama dari pinjol lain dan endingnya hutang saya tidak lunas juga, maka saya tidak membayar.

Lalu tidak lama ada lagi SMS masuk yang mengatakan bahwa dengan membayar 750 ribu maka hutang saya juga dianggap lunas. Hal ini tentu saya tanyakan lagi kepada pihak mereka, kali ini via chat WA. Saya berkomunikasi dengan CS yang bernama Wanda. CS tsb berani bilang kepada saya dengan nominal 750 ribu maka hutang saya dianggap lunas. Karena dana saya terbatas, saya meminta keringanan cicilan.

Untuk pertama kali CS tsb meminta saya membayar 50% dulu dan sisanya akan diajukan cicilan kepada atasannya. Saya menyetujui dan membayar 300 ribu tsb. Tapi setelah saya membayar, CS tersebut menghilang bak ditelan bumi. Tidak ada kepastian mengenai sisa pembayaran saya yang 450 ribu apakah bisa dicicil atau tidak.

Setiap hari sampai sekarang, tim Danafix meneror bahkan mengancam saya via EMAIL jika saya tidak membayar hutang saya sebesar 1 juta tersebut. Jadi mereka beranggapan uang saya yang 300 ribu itu hilang dan saya tetap harus membayar hutang saya full dengan bunga (sekitar 2 juta lebih). Jika tidak sanggup membayar, maka bisa dibayarkan senilai 750 ribu tanpa cicilan. Saya merasa ditipu dengan program dan CS dari Danafix. Mereka sama sekali tidak dapat mempertanggung jawabkan apa yang mereka ucapkan.

Terima kasih.

Lusiani
0878712322**
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Merasa Ditipu dengan Program Keringanan dari Danafix

oleh Lusiani Lusiani dibaca dalam: 1 min
0