Kecewa dengan Pelayanan JNE Trucking yang Sangat Lama

Nama saya Nathalia dari kota Manado. Saya adalah salah satu ‘konsumen online’ di Indonesia, sejak tahun 2008.

Pada tanggal 30 Agustus 2020, saya belanja di Tokopedia, membeli perlengkapan mobil berupa sarung mobil, alat pembersih ac mobil, cairan pembersih kaca, dan spion (nomor invoice INV/20200830/XX/VIII/617808496). Berat keseluruhan paket hanya 4kg.

Ketentuan Tokopedia saat itu, kalau paket lebih dari 3kg, maka harus pilih kurir-kurir tertentu yang telah tertera. Saya memilih JTR (JNE Trucking), karena kebetulan harganya lebih murah daripada yg lain. (Tapi murahnya hanya selisih 10rb doang, sekarang malah nyesel pilih jne).

Yang katanya estimasi pengiriman adalah 4-10 hari. Barang saya nanti dikirim tanggal 3 September dikarenakan tanggal 31 Agustus bertepatan hari Jumat dan tanggal merah. tanggal 3 Sept saya baru dapat resi dari jne(TJC0104851380612). Saya memperkirakan paket saya datang di antara tanggal 7-13 September. Tapi sampai sekarang hasilnya nihil. Paket saya tak kunjung diterima.

Setiap hari,tiap buka hape,saya pasti lacak paket saya, di Tokopedia maupun di website tracking jne(https://www.jne.co.id/id/tracking/trace). Tapi setiap saya tracking, hasilnya itu-itu saja alias paket saya seakan “tidak bergerak” statusnya hanya “Departed from transit (gateway jakarta)”.

Saya sudah komplain via email di customercare@jne.co.id, tapi tidak ada tanggapan sama sekali. Sampai surat pembaca ini saya tulis, statusnya persis seperti itu. Ga ada perubahan sama sekali. Masih terpampang nyata seakan gak bergerak.

Sebagai konsumen e-commerce yang notabene sangat memerlukan jasa kurir pengiriman yg profesional dan TEPAT WAKTU, saya merasa jne sungguh mengecewakan!

Nathalia Yusran
Kota Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:36    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Nathalia Yusran

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 13 September 2020 berjudul “Kecewa dengan Pelayanan JNE...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan JNE Trucking yang Sangat Lama

    • 14 September 2020 - (00:06 WIB)
      Permalink

      Ini nomer resi pkt yg sy kirim lewat JNE 8823902091414990 pengiriman dari tanggal 3 September ( asal kota Bandung tujuan Lampung utara) sampai dibatalkan oleh konsumen krna pkt tidak kunjung dtg..bahkan sampai saat ini pkt saya tidak diketahui keberadaannya..sudah bulak balik counter JNE tempat sy kirim tapi tidak ada solusi..sudah berulang kali tlp ke customer service JNE masih tidak ada solusi dan kejelasan sampai sekarang, hanya buang” pulsa,bensin dan waktu saja ngurusin jasa kirim yg tidak profesional..saya rasa skrg ini management jasa kirim terburuk yg ada di Indonesia..knp saya bisa bilang begitu..karena menyelesaikan masalah pkt sy aja kagak becus..!!

    • 21 Oktober 2020 - (09:59 WIB)
      Permalink

      Duh saya juga baru nyoba pake jne trucking, statusnya sama kayak ituh transit di jakarta. Tapi baru 1 hari penuh masih disana. Takutnya saya gutu juga

  • 13 September 2020 - (13:50 WIB)
    Permalink

    hal yg sama jg prnah menimpa saya selaku pengguna jne jtr. resi 0112852026697291. jkt – samarinda. paket sdh sampai kota tujuan. dan disimpan dlm gudang selama 7 hari. tapi tdk segera dikirim. akhirnya saya ambil sendiri. gak lagi dah pake jtr. mending pakai Halu.

  • 13 September 2020 - (17:07 WIB)
    Permalink

    sama saya juga,harusnya tanggal 12 sampai sampai sekarang belum sampai.jne memang lemot,gak bisa di andalin.untuk pengiriman yang paling cepat k daerah saya cuma ninja expres.

  • 13 September 2020 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Aku juga kecewa pilih jne utk pengiriman.beli sekuter utk anak baru nyampek lokasi tujuan nunggu satu bulan.
    Alasan pihak jne juga sangat tidak masuk logika,alamat sudah benar minta kirimi alamat lagi.apa gaptek mungkin,gabisa pake google maps.
    Padahal kalo saya sendiri yg nagntar dr pasuruan ke lamongan paling lama cuma 4 jam.bikin kacau mood belanja.

  • 13 September 2020 - (18:33 WIB)
    Permalink

    Benar…..kapan dan sekarang masih belom terkirim…..bandung-cirebon rasa cina – cirebon

  • 22 September 2020 - (06:57 WIB)
    Permalink

    Dan sampai sekarang hari Selasa, 22 September 2020,,,paket saya masih NIHIL.
    Saya sdh dihubungi dari pihak JNE minggu lalu, mereka menjanjikan paket saya akan sampai tgl 21sept.
    Lha,,sampe skrg ‘pinggiran plastik’ paketanku aja ga nampak…
    Pergi ke kantor JNE pusat di Manado, katanya blm ada. Saya cek di lacak resi,,paketanku malah masih di Makassar….OMG.
    Ga kedua kali saya pake JNE JTR. Suer deh!

    • 21 Oktober 2020 - (10:09 WIB)
      Permalink

      Sekarang paketnya udah nyamepe?
      Soalnya saya jga baru pake jne jtr, takutnya gitu juga

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan JNE Trucking yang Sangat Lama

oleh kaitlyn dibaca dalam: 1 min
9