Permohonan Pasang Baru IndiHome yang Tidak Ada Kepastian

Yth. Telkom Indonesia,

Saya melakukan pendaftaran pasang baru IndiHome Paket Streamix Varian Sturdy via aplikasi myIndiHome dengan nomor registrasi MYIR-10225095810001 dengan status verifikasi berhasil.

Saya beberapa kali telepon ke 0711-147 untuk meminta penjelasan terkait realisasi pemasangan dan selalu dijanjikan menunggu kedatangan teknisi untuk melakukan survei lokasi, tetapi tidak ada petugas teknisi yang melakukan survei lokasi.

Selanjutnya, saya melakukan pendaftaran melalui sales IndiHome (Ibu Serly) dan diteruskan kepada rekannya (screenshot whatsapp messenger dan nomor pendaftaran MYIR terlampir).

Dari percakapan tersebut yang saya pahami bahwa ada kendala pada jaringan dan jarak dari ODP ke rumah (lokasi pemasangan) 350 Meter. Menurut info yang saya terima bahwa pihak PT Telkom tidak menyarankan untuk menarik kabel fiber lebih dari 250 Meter.

Kalau memang itu aturan yang diberlakukan, saya telah menyanggupi untuk membeli kabel fiber optic sendiri untuk tambahannya, tetapi sampai saat ini belum diberikan kepastian. Selain informasi kendala kabel fiber optic terdapat informasi lainnya yaitu jaringan sudah penuh.

Yang menjadi pertanyaan saya:

  1. Apakah memang tidak ada saran dan solusi yang diberikan oleh pihak PT Telkom kepada para teknisi untuk konsumen?
  2. Apakah pemasangan ODP baru sangat tidak memungkinkan? Jika melihat dari lokasi tempat tinggal saya bahwa untuk jangka panjang itu sangat menguntungkan bagi PT Telkom. Selain perumahan tempat saya tinggal, masih ada beberapa perumahan lainnya yang mungkin penduduk nya juga membutuhkan jaringan IndiHome.
  3. Apakah untuk memasang jaringan baru, pihak PT TELKOM membuat SOP maksimal ada 10 data yang mesti dikumpulkan (pemasangan kolektif)?

Demikian disampaikan, saya ucapkan terima kasih untuk PT Telkom Indonesia. Semoga PT Telkom Indonesia yang menjadi kebanggaan Rakyat Indonesia semakin maju dan dapat membantu para generasi muda di masa yang akan datang.

Wahyudi Hidayat
Palembang – Sumatera Selatan

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Permohonan Pasang Baru IndiHome yang Tidak Ada Kepastian

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permohonan Pasang Baru IndiHome yang Tidak Ada Kepastian

oleh Wahyudi dibaca dalam: 1 min
1