KK BCA Membatalkan Kenaikan Limit Sementara Sepihak

KRONOLOGIS

Saya pemegang KK BCA dengan no. 188980xxxxxx8610. Sudah 2,5 tahun saya mendapatkan kenaikan limit sementara, tetapi tanggal 10 September 2020 ketika hendak diperpanjang, saya ditolak dengan alasan tidak jelas. Selama 3 tahun pembayaran saya lancar, tetapi beberapa bulan terakhir saya membayar dengan minimum payment dikarenakan covid dan perusahaan memotong gaji karyawan sebesar 20%.

Apakah dengan membayar minimum payment maka perpanjangan kenaikan limit sementara dibatalkan? Ini sangat merugikan saya sebagai nasabah, apakah direksi BCA tidak mengikuti program pemerintah? Mohon OJK dan Bank Indonesia, memperhatikan hal-hal ini. Dimana profesionalisme KK BCA? Mohon dibuka kenaikan limit sementara saya.

Utk Direksi KK BCA tolong dibuka kembali kenaikan limit saya, dlm keadaan sulit begini kok pihak KK BCA seenaknya sendiri, tanpa memperdulikan keadaan nasabah??? Apakah diantara pembaca ada yang bisa membantu saya kasih solusi/jalan keluar?? Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Terima kasih kpd media konsumen yang sudah bersedia membantu dan menerbitkan surat pembaca saya ini.

Wasallam,

Pambudi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:17    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Pambudi

Menanggapi keluhan Bapak Pambudi melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 17 September 2020, dengan judul “KK BCA...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “KK BCA Membatalkan Kenaikan Limit Sementara Sepihak

  • 17 September 2020 - (22:03 WIB)
    Permalink

    Tidak usah meminta kenaikan limit sementara tapi langsung ke limit tetap. Bank punya kekuasaan penuh menyetujui atau menolak.Gak bisa diintervensi. Dimasa pandemi covid 19 ini semua komponen bangsa merasakan dampak yg tidak enak.baik kalangan produsen (pengusaha) lebih2 lagi konsumen. Contohnya aja tempat kerja anda memotong gaji anda. Itu adalah kebijakan perusahaan. Demikian juga bank tidak dapat dicegah. Tujyannya adalah menyelamatkan keberlangsungan usaha. Sabar aja. Ada waktunya

  • 17 September 2020 - (22:41 WIB)
    Permalink

    Perasaan memang selalu “alasannya tidak jelas” wkwkwk.
    Baik ketika apply, minta naik limit sementara/tetap, minta hapus iuran.
    Emang pernah dikasih alasan yang “jelas”?
    Yah memang begitulah suka dukanya KK, nasabah bergantung sepenuhnya kepada mau si bank.

    Kecuali mungkin kalau nasabah prio dengan dana di bank dengan nominal M ataupun T, nah itu baru bisa punya “power” untuk minta alasan yang lebih jelas kalau ada kenapa2.
    Kalau nasabah “biasa” dengan dana cuma ordo “juta” mah gak ada modal buat nego2 seperti “minta alasan yang lebih jelas” hehehe.

    Btw, ya memang *bisa jadi* & *mungkin* gara2 gak bayar full tersebut alasannya. Dalam hal ini bank justru bisa dibilang “berniat baik” untuk menghindarkan nasabah dari hutang yang terlalu banyak, yaitu dengan membatasi max hutang (via limit tersebut).
    Tapi sekali lagi intinya yah yang saya tulis di paragraf pertama & kedua di atas.

  • 17 September 2020 - (23:35 WIB)
    Permalink

    betul bro.

    utang anda makin numpuk kalau anda diberikan kenaikan limit

    bank punya kekuasaan penuh menolak atau menyetujui .

    limit kartu kredit BCA saya 87 juta .sy suka pakai 30 jt sd 40 jt per 2 bulan sekali .

    dri transaksi saya aja BCA udah untung setahun 2 sd 3 jt .walaupun saya bayar full paymen .karena tiap transaksi kita bank untung 1 %.

    saya kadang kadang minta naik limit dan tidak pernah disetujui.

    anehnya ketika setahun saya ga pake sama sekali .malah limitnya naik.

    begitulah cara kerja bank semua hampir sama .ketika kita butuh.kita tidak dikasih .
    tapi ketika kita tidak butuh. malah dikasih

  • 18 September 2020 - (08:01 WIB)
    Permalink

    Uangnya punya BCA. Hak nya BCA lah mau kasih hutang tambahan atau tidak ke anda. Kok malah anda yang marah2? Profil anda cuma sanggup bayar minimum payment berbulan2. Artinya kemungkinan besar saat ini anda sudah mulai gali lubang tutup lubang dan tinggal selangkah lagi anda tidak mampu bayar tagihan. Bank juga harus meminimalkan resiko NPL nya. Paham?

    4
    1
  • 18 September 2020 - (08:50 WIB)
    Permalink

    Apabila dalam bbrp bulan terakhir ini anda terus-terusan hanya sanggup membayar minimum payment saja, alangkah baiknya stop sementara penggunaan kartu kredit. Ini untuk menghindari sisa pinjaman kartu kredit yang bunga berbunga.

    2
    1
  • 18 September 2020 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Itu hak dari Bank BCA. Nasabah tidak bisa mengganggu gugat. History tetaplah history, masalah ibu sekarang bayar minimum payment tentu membuat history baru bagi bank bahwa ekonomi ibu tidak sedang sehat dan bank tentu khawatir jika terus menerus terjadi bisa merugikan bank jika nanti sampai puncsknya gagal bayar. Ibu harusnya gk perlu marah,justru bersyukur karena itu akan terbiasa dengan kebiasaan baru pemakaian kartu kredit. Kalau ibu bayar minimum terus akan memperburuk keuangan ibu.

  • 18 September 2020 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Wadawwww . Ente siapa bisa bilang bank putuskan sepihak ? Lha itu yg punya produk mereka. Dan apabila saat ini mau ditutup juga mereka berhak kok . Wah pengetahuan anda hrs diupgrade lagi tu. Jng sampai nanti bgt anda macet anda punya 999 alasan lagi. Bank sdh menilai kemampuan anda.
    Apakah anda tau jika cc anda macet trs ada pemotongan lsg di tabungan anda? Cari tau dulu bro . Jng kaget kalo dipotong.
    Pasti anda lagi kepepet ya nyari pinjeman dimasa zzuulitt ini ?
    Coba anda urusan ke pinjol yg jauh lbh ganas drpd bank.

  • 18 September 2020 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Halo pak.. Sy juga pernah beberapa kali mengajukan kenaikan limit ke BCA dan sejauh ini memang selalu disetujui walaupun persyaratannya cukup rumit (minta NPWP dll dan tentu saja tidak ada pembayaran bermasalah). Tetapi, sepemahaman saya adalah baik kenaikan limit atau pengajuan KK baru murni adalah bersifat pengajuan dan menjadi hak dari pihak Bank untuk menyetujui atau tidak.
    Saran sy, bpk bisa mencoba mengajukan kenaikan limit lagi saat sudah memungkinkan (karena setau sy ada batas waktu untuk pengajuan pertama dan kedua)

    • 19 September 2020 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Saat ini semuanya sedang mengalami kesulitan. Sebaiknya kencangkan ikat pinggang. Dana dicukupkan hanya untuk menunjang kehidupan. Prioritaskan pemenuhan pangan dan kesehatan. Hindari menggunakan KK bila tdk teramat perlu. Dan Lunasi setiap tagihan perbulannya, jangan hanya bayar minimum payment. Kalau perlu jual aset.

  • 18 September 2020 - (12:59 WIB)
    Permalink

    W aman2 aj tuh limit sementara. Karena tabungan w juga ada di BCA. Buktikan kesetiaan sama bank ini mah. Mereka kan juga jaga2 resiko NPL. Lagian bank punya penilaian sendiri sama nasabahnya. Mungkin dikira nasabah beresiko tinggi NPL.

  • 18 September 2020 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Nambah limit nambah utang .. nambah gali lobang .. jungkir balik ttp lobang .. lobang lama gak ketutup dg lobang baru yg kebesaran … bersyukur hidup apa adanya .

  • 18 September 2020 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Lucu nih nasabah, ngga dikasih kok marah marah, nanti kalo dinaikin limit nya tagihan nya makin gede makin numpuk akhirnya beresiko tagihannya ngga kebayar.

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

KK BCA Membatalkan Kenaikan Limit Sementara Sepihak

oleh Christy Deswati dibaca dalam: 1 min
12