Penagihan Kredit Pintar

Saya punya cicilan ke Pinjol Kredit Pintar. Ketika saya telat bayar ada DC yang pengihannya tidak sopan padahal saya respon baik-baik karena memang saya punya hutang. Saya berniat mau bayar pokoknya saja dengan cara dicicil tapi DC ini tetap bilang tidak bisa dan harus bayar pokok per hari ini 18-09-2020.

Saya mengajukan dicicil karena saya tidak ada uang. Malah dia terus menekan saya. Tolong Kredit Pintar agar saya bisa cicil pokok pinjaman saya. Saya beritikad baik dan tidak akan lari dari tanggung jawab.

Dan tolong saat penagihan sertakan identitas jangan langsung jeplak aja!!!!

Heri Irawan
0821161082**
Bandung Barat 40558

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:73    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak/Ibu Heri Irawan

Kepada Yth. Bapak/Ibu Customer Kredit Pintar Indonesia, Menanggapi surat Bapak/Ibu Heri Irawan melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 19 September 2020...
Baca Selengkapnya

Loading...

37 komentar untuk “Penagihan Kredit Pintar

  • 19 September 2020 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Jauhi Pinjol .. akan menyiksa bathin dlm pengihan .. mereka gak mau tahu kondis nasabah lg susah atau tdk. Mereka gak akan berpikir bhwa nasabah sdg susah ..

    12
    • 20 September 2020 - (11:05 WIB)
      Permalink

      Dengan kondisi ekonomi negara secara keseluruhan dan umum maka ada pasal pasal tertentu yg melindungi konsumen kredit apabila penagihan dilakukan secara prontal maka pihak RW RT dan desa juga Pemda memiliki kewajiban utk melindungi warganya di kala ekonomi dunia masih belum membaik sebaiknya laporkan ke RT rw karang taruna dan desa juga Kamtibmas dan babinsa

      • 20 September 2020 - (14:29 WIB)
        Permalink

        Yahh begituu debt kolektor kasarr, apalagi debt kolektor gw ihh jahatt ngomongya, kalau ngomongya jahat gpp tapi bawa bawa binatang n kayak beli ember gituu ngomongya luarbiasa kasar, setahu gw debt kolektor itu S1 kan, gakk semua orang mau dikasariin. Habis pulang dari LN Dera, gw mau lunasin , gara gara masihh kasar, gw lama lamain aja bayarnya karena kasarr bangettt kebun binatang disebutin eloo kalau gw katain kontol atau perek , anjing atau monyet mau gakk dasar.gw punya temna hutang 100 RB sibayar 3 tahun, gw pakee aja cara teman gw ituu. Makanya jangan jahatt. Gakkk semua orang mau dijahatin atau dikasari. Mending u bohong, aduhhh mbak bayar dong kalau gak, gak digaji gw Ama atasan gw, gituu drpd kasar n jahatt.ihhhh

        3
        1
      • 21 September 2020 - (16:32 WIB)
        Permalink

        Hahahaha nasi bungkus yg dah basi yg ngutang siapa emang ada disitu gw curhat hutang makanya baca yg bener klo perlu suruh bacaain tetangga Lo

  • 20 September 2020 - (07:15 WIB)
    Permalink

    Pinjam uang sama keluarga atau teman kerja dulu buat bayar utang di KREDIT Pintar, setelah itu lunas…. jangan pernah meminjam ke pinjaman online lg kalau anda tidak patuhi batas jatuh tempo pembayaran.

    • 20 September 2020 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Ah Lo enak tong orang kaya jadi saran loe asal jeplak coba loe di posisi orang” yg lagi kesusahan

      9
      2
      • 20 September 2020 - (16:04 WIB)
        Permalink

        kaum tukang ngutang di kasih tau yg bener ngegas.makanya kl kere ga usah banyak gaya.kebanyakan gaya modal ngutang.giliran di tagih merasa terzolimi wkwkwkwk

        • 20 September 2020 - (17:42 WIB)
          Permalink

          Gaya loe selangit model kaya loe itu emang klo di atas gayanya selangit ngatain orang seenak jidatnya giliran jatuh susah paling ujung”nya bunuh diri hahahahahahhagaha

          1
          2
        • 20 September 2020 - (17:46 WIB)
          Permalink

          Ricky mang loe sekaya apa ngatain mereka yg ngutang serendah itu ga sekolah loe ya

        • 21 September 2020 - (08:38 WIB)
          Permalink

          bukan terzolimi tolong baca baik-baik apa yang saya tulis..saya sudah nego pokoknya atapi mereka tetep ga mau..apakah salah kita itikad baik karena ingin bayar hutang???

          • 21 September 2020 - (16:41 WIB)
            Permalink

            Dah ga usah di gagas model KADRUN RICKY MAH EMANG SIFATNYA GITU LAPER DONGOK KENYANG MAKIN DONGOK hhhhhhhhhhhhhhh ga usah baper

      • 21 September 2020 - (16:15 WIB)
        Permalink

        makanya hidup jgn banyak gaya, ngutangnya seneng
        giliran bayar mewek. jgn brisik gatau posisi orang lgi kesusahan,gw udah pernah di posisi kejerat pinjol 6 biji.

  • 20 September 2020 - (11:05 WIB)
    Permalink

    Emang DC kp ga ada otak kalo nagih kasar kata” nya kaya ga punya pendidikan sama sekali mudah”an suatu saat kena imbas di bakar massa tu DC kp

    4
    2
    • 20 September 2020 - (16:06 WIB)
      Permalink

      yg ga punya otak yg ngutang.da tau pinjol bunganya gede.elo minjam modal dengkul makanya bunganya gede.tapi masih aja mau minjam.giliran macet di tagih curhat.hahahaha kaum +62

      • 20 September 2020 - (17:40 WIB)
        Permalink

        Wak kakakakaka si Ricky kayaknya DC pinjol ini makanya otaknya somplak hahahha mang loe saat ini ga punya utang Karna loe masih kaya lain Ama mereka” yg punya utang tapi ingat ga selamanya loe di atas Mulu bos aku doain mudah”an loe ga terjerat utang pinjol klo mang sampe terjerat yg sabar jangan sampe prustasi hilang akal sehat

        • 21 September 2020 - (16:17 WIB)
          Permalink

          nih tipikal indo yg emang harus dibuang.
          inget waktu lo ngutang, lo pasang muka baik2 dengan alasan ini itu.
          utang itu kewajiban @wi yanto
          gaya selangit tp pas ditagih mewek

          2
          1
          • 21 September 2020 - (16:36 WIB)
            Permalink

            Wak kakakkakakka ini Nasi bungkus yg dah basi makanya nyampah lihat dulu disitu gw curhat utang ga begok boleh tapi otak di pake

      • 20 September 2020 - (17:49 WIB)
        Permalink

        Begok perhatiin yg bener itu bukan masalh hutangnya tapi penagihannya yg ngatain dan berkata kasar emang yg punya utang salah tapi apa itu SOP dari perusahaan klo nagih harus berkata kasar dan seenak jidatnya kaya loe

        2
        2
        • 21 September 2020 - (08:40 WIB)
          Permalink

          iya betul padahal yang ditulis tata cara mereka nagih ga baik..ricky mungkin salah satu DC kesindir kali gan hahahaha

        • 21 September 2020 - (16:40 WIB)
          Permalink

          Ricky dongok yg utang tu siapa ko Lo malah ceramahin gw hadew baca lagi komen gw kadal gurun gw cuma kasian ma mereka yg punya utang dan cara penagihannya seenak jidatnya ngatain orang KADRUN” klo ngomong sok bener dan sok suci

          1
          2
  • 20 September 2020 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Maaf sy jika ga nasabah kredit pintar tp sy juga sdh telat 2hari sdar betul dengan pinjaman sy ,saat sybangakt tolvon dc apalagi perempuan malah marah marah sy d lockdown gy knp sy pinjem kmren krna bteuh qlo btuh pun sybg akan pinjam mba,bukan krna sy g mau byar posisi yg tadiya sy berharap oncar walau pndemi harus psbb kmbali dan tutup kntor serta toko ,mau d byar 150 rb dlu moah tmbah marah bingung mau oinjme dmn gy sekuay pd susah kaj memenag pinjaman aplikasi mmbantu tp sy baru tlet stoah mnggukan aplikasi ni 3thun baru baru ni wlau da yg moe 35 hari bukan berarti sy tidak mau byar tp dc psti ngncem trus nlvon k tmpt krna neroro suami ormg tua, dahsyat

    1
    2
  • 20 September 2020 - (11:54 WIB)
    Permalink

    Terus terang saya heran & gak habis pikir: sebetulnya pinjol2 semacam ini (mau resmi mau tidak resmi, pokoknya yang namanya “pinjol”) di mata pemerintah/regulator itu bagaimana? Disetujui/diperbolehkan atau tidak?

    Karena kan kasusnya selalu seperti ini: ada rakyat yang butuh duit (entah karena mau beli HP entah karena mau beli beras, intinya ada orang/konsumen yang butuh duit tapi gak punya duit di dompet/rekening), nah kemudian ketemu “solusi instan” ada app yang gampang sekali cair/keluar duit pinjamannya.
    Bunga gak bunga, kebutuhannya dulu nih: butuh duit.
    Maka diambillah duit pinjaman tersebut. Lah wong gampang banget dapatnya, cuma modal nomor HP & upload KTP. Semua orang juga ada nomor HP + KTP.

    Nah barulah kemudian orang tersebut masuk dalam kondisi yang disebut “terjebak” pinjol.

    Sekarang balik ke pertanyaan awal saya: app macam begini ini disetujui/direstui atau tidak oleh pemerintah?
    Pemerintah ada kuasa penegakan hukum. Pemerintah ada kuasa membuat uu/peraturan. Kalau memang gak boleh & gak direstui, kenapa kok dibiarkan aja?
    Kalau memang terkendala gak ada peraturannya, kenapa kok gak dibuat?
    Semua pinjol2 ini gampang dicari loh, terbuka tersebar luas di seantero internet & sosmed. Ya kali kalo di kampung2 ada rentenir, melacaknya kan susah tuh, karena cuma jual jasa dari mulut ke mulut, gak buka kantor, gak sebar2 alamat & identitas.
    Lah pinjol2 ini kan jelas, kadang bahkan di google pun ada alamatnya.
    Berarti *kalau* mau dilacak & ditutup/diambil tindakan, gampang banget.

    Lah ternyata kok jalan terus bertahun-tahun? Setiap berapa bulan sekali ada pengumuman “pemerintah/ojk menutup xxx fintech ilegal,” tapi hilang 1 tumbuh 1000, ditutup 1 langsung buka lagi 10.

    Jadi sebetulnya metode pinjol2 ini (baca: rakyat butuh duit & ada app/fintech yang “siap sedia” ngasih duit) direstui atau gak sih sama pemerintah??????

    5
    2
    • 20 September 2020 - (16:15 WIB)
      Permalink

      gw lebih heran lagi sama yg ngutang2 .ga bisa bayar di tagih kok malah curhat merasa terzolimi?da tau kl bunga pinjol itu gede .masih aja minjam .ga malu apa giliran di tagih curhat2 seakan2 lo di zolimi.makanya hidup jgn banyak gaya kl masih beli beras literan.daripada lo pada cuhat2 dimedia konsumen mending jual tuh hp buat cicil utang lo .

      3
      9
      • 20 September 2020 - (17:44 WIB)
        Permalink

        Hahahahha kayaknya loe DC jg ya pantesan ngomong loe kaya sok bener loe DC jg cuma kuli bos jadi ga usah sok kaya

        • 21 September 2020 - (09:13 WIB)
          Permalink

          wi yanto ,iya .gw kuli.wkwkwkkw kaum +62 kere banyak gaya .modal hutang sama kredit.ga sanggup bayar curhat.malu tong.

          • 21 September 2020 - (09:15 WIB)
            Permalink

            Wak kakakakakkaka ga nyadar kalo kaum +62 kan termasuk muka loe hahahha peak ini orang pasti otaknya di gadein ga merasa warga+62 banyakan makan uang riba sih loe makanya otak ga jalan hahahahhahahahaha

    • 20 September 2020 - (17:00 WIB)
      Permalink

      sy curiga jg apakah hasil keuntungan para pinjol ga ngalir kesana juga? smpe skrg makin merajalela…kan ada apa2nya juga…klo nasabah ga bs byr uda resiko perush kredit ..ngapain acc nya dipermudah..kadang heran sm org2 yg beriman dan maha benar bermunculan seolah2 mereka sempurna bebas dari hutang dan dosa..harusnya prihatin bukan merendahkan krn itu kan mslh pribadi..

      1
      3
    • 21 September 2020 - (09:27 WIB)
      Permalink

      @wi yanto kocak kaum pengutang.ngomongin riba pula.mmg pas ngutang ga tau bunga mereka gede.lo ngutang sama mereka ga pake jaminan apa2 tong.mmg ada yg maksa lo buat ngutang sama mereka.kaum gobloker mmg kocak abis.

  • 20 September 2020 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Sya jg konsumen pinjol akulaku klo sy mo pinjam sy musti tau nih bakalan dibayar pake duit apa g lgs sebodo amat tinggal ngutang byr dipikir nanti itu namanya ngegampangin masalah sy jg prnh telat sampe seminggu lamanya ditelpon tiap hari pagi siang sore tp tiap ditagih sy ngomongx jg adem g ngegas mrk pun tanggapanx jg baik intinya jgn pinjam jika tdk pny perencanaan mau dibyr pake duit apa by the way sy hny driver gojek wanita pula sy yakin klo kita ngomong baik2 g mbulet mrk jg normal2 aja ngomongx tp klo mentok g ada solusi bw kekantor polisi sekalian DC nya buat surat perjanjian hny bs mengangsur pokok sj tp resiko kena blacklist pinjol tenang mrk g bs ngancem sita barang seenakx semoga saran sy dibaca….

    1
    2
  • 21 September 2020 - (09:22 WIB)
    Permalink

    pinjol merajalela karena kaum tukang ngutang.kl ga ada yg mau ngutang sama mereka .dc juga karena kaum ngutang mau bayar ora.kl gak mana mungkin bisa tumbuh subur.ngaca dl sana.di rumah ga ada kaca ya.mmgnya situ dipaksa sama mereka buat ngutang?

  • 21 September 2020 - (09:33 WIB)
    Permalink

    @dwi masalahnya banyakan tukang ngutang itu ga mikir. kl pinjam sama mereka itu kl macet bakalan di tagih dc mereka.yg penting dapat duit pinjaman.belum lagi yg ga punya otak.galakan yg ngutang dari pada yg ngutangin .tuh contohnya kayak wi yanto sama noverina.kl buat gw utang itu aib.mending ga punya daripada maksa punya modal utang.wkwkwkwk

  • 21 September 2020 - (16:38 WIB)
    Permalink

    maaf yang ngerasa DC KP disini saya membahas tata cara penagihan,bukan ngawur kemana mana bahasnya..

    baca baik-baik biar ga dibilang “pintar”!!!

  • 13 Oktober 2020 - (13:33 WIB)
    Permalink

    Hello Mba,
    saya lebih parah lagi, baru telat 1 hari, harusnya kemarin bayar. niatnya mau nyicil, tapi DC parah banget nagihnya.. padahal saya juga sudah masuk cicilan 10, dari 12, 2x lagi lunas.
    cuman semenjak Pandemi, keuangan saya sdang tidak baik, tapi saya tetap niat bayar.

    ini WA nya.

    selamat siang biar sama sama enak untuk bicarakan terkait tagihan anda yang sampai saat ini anda belum bayar dan bahkan anda pun kurang koperatif dan sepertinya tidak ada itikad baik apakah anda seperti itu orangnya?
    jika anda seperti jangan sampai anda memperburuk hubungan anda dengan kontak darurat yang anda cantumkan kenapa?
    karena kami akan terus melakukan investigasi tentang anda ke kontak darutar yang anda cantumkan
    via tlp dan via wa setiap hari dan setiap jam saaya akan terus follow tentang anda ke semua kontak darurat anda jangan pernah anda main main dengan perusahaan besar ini PT.KREDIT PINTAR
    jika anda masih ada itikad baik bayarkan sebelum jam .10.00 jika lewat mohon maaf semua berkas saya laporkan ke pusat dan beberapa penagih lain semakin banyak orang yang nagih anda semakin banyak juga orang yang memiliki data lengkap anda

    saya heran, telat 1 hari sudah begini nagihnya. gimana telat 1minggu, 2minggu atau sebulan. jangan men Judge kenapa orang berhutang, susahnya mereka kan gak tau, harusnya prihatin. kadang orang knapa sampai minjem Pinjol mungkin karna sudah tidak ada yg bisa dimintain tlong sperti teman, sodara yg mungkin juga lagi sama sama susah..

    • 15 Oktober 2020 - (11:44 WIB)
      Permalink

      iya mbak begitulah pinjol…seenaknya ngomong padahal kita jg mau nyicil tapi DC tetep harus bayar full ga bisa di cicil…

 Apa Komentar Anda?

Ada 37 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kredit Pintar

oleh Eri dibaca dalam: <1 min
37