Permohonan Keringanan dari Astra Credit Companies (ACC)

Saya kredit mobil di Astra Credit Companies (ACC) dan saat ada pandemi saya minta kebijakan dari pihak leasing. Akan tetapi mereka bukannya memberi kebijakan, malah membuat pusing konsumen. Saya telat bayar 4 bulan dan saya hanya bisa bayar 2 bulan, tapi malah diminta biaya eksternal Rp500 ribu.

Setelah membayar, baru berapa hari mereka menagih lagi dan menawarkan relaksasi. Padahal relaksasi bukannya meringankan malah memberatkan juga. Saya harus bayar Rp1.5 juta, tapi tenor malah bertambah.

Dalam hal ini saya mau minta kebijakan pihak Astra Credit Companies (ACC) agar denda dan biaya eksternal mohon diringankan, karena saya mau bayar cicilan lagi.

Heri Irawan
Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Permohonan Keringanan dari Astra Credit Companies (ACC)

  • 8 Oktober 2020 - (11:41 WIB)
    Permalink

    Biaya eksternal hanya akal akalan kolektor biar dapet uang lebih atau bahasa lainnya uang capek pengajuan relaksasi

    Saran saya ga usah berhubungan Ama kolektor nya kalo mau pembayaran langsung ke staff nya aja di kasir
    Dan kalo pihak kolektor memaksa bayar biaya eksternal langsung ancam akan saya komplain di media konsumen Indonesia
    Jangan mau dibodohin Ama kolektor

    • 9 Oktober 2020 - (15:28 WIB)
      Permalink

      iya pak,mereka bilang saya ga akan bis abayar ke kasir karena sudah diblokir sama mereka katanya..mungkin saya lebih baik balikin lagi unit dan minta uang ganti aja ke leasing accnya..karane trus”an dc nya WA dan nelpon aja..

      makasih saran nya pak 😀

      • 21 Februari 2021 - (17:44 WIB)
        Permalink

        Iya pak itu akal2 an saja pak. Saya sudah jadi korban berulang kali sama ACC ini. Udah kena biaya external, abis itu mobil ditarik paksa sama DC. Saya disuruh kekantor. Lalu saya menolak mobil ditarik dan memilih melunasi tunggakan angsuran. DCnya malah marah marah. Maksa saya tanda tangan penyerahan kendaraan. Saya menolak karena saya tidak merasa menyerahkan kendaraan. Pada akhirnya saya diminta uang ganti rugi sama DC. Diajak ngobrol diluar kantor dimintai 10jt awalnya. Saya keberatan, telfon AR kantor cabang. AR nya lepas tangan, katanya suruh negosiasi sendiri. Setelah seharian full saya alot negosiasi akhirnya saya harus bayar 2jt rupiah ke DC. Alasan mereka buat buka blokir saja. Setelah itu saya ke teller. Untuk bayar tunggakan. Ternyata ada kalkulasi rincian pembayaran buka blokir tertera 1.5jt. Setelah saya bayar DCnya nyamperin minta lagi duit 2jt biar bisa lepas kunci+stnk.
        Demikianlah pelayanan ACC yang saya alami.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan dari Astra Credit Companies (ACC)

oleh Eri dibaca dalam: <1 menit
3