Penagihan DC untuk Cicilan Rp800.000

Teruntuk Kredivo yang terhormat dan jajaran penagih hutangnya. Mohon maaf sebelumnya jika saya berhutang dan menunggak.

Di sini saya hanya minta keringanan bayar, bukan pemotongan atau apapun yang mustahil dari kalian. Saya hanya minta dapat diberi waktu kelonggaran waktu dan mencicil sebisa saya ini. Kondisi ini membuat keuangan saya kurang baik dan mungkin itu dirasakan oleh beberapa orang saat ini juga.

Bulan ini tagihan saya Rp1.500.000 dan saya sudah bayarkan Rp. 500.000 lalu beberapa hari kemudian saya bayar Rp. 100.000 lalu besoknya saya bayar Rp. 90.000 itu memang sudah terlambat. Saya baru bisa bayar Rp. 700.000, dan saya tetap akan bayar sisanya Rp. 800.000 sebisa saya, bukan tidak bayar sama sekali.

Saya sampai kirim ini ke Media Konsumen ini karena kalian tidak merespon saya dan bahkan tadi DC Anda sudah mengancam saya. Ketika ditelpon, pihak DC menyarankan agar saya meminjam uang ke saudara atau yang lain. Bagaimana mungkin bisa itu dilontarkan oleh mereka dalam kondisi seperti ini. Pandemi ini membuat usaha jualan saya gak karuan. Jadi saya akan bayar jika dagangan saya laku terjual. Jadi mohon Kredivo bisa mengerti situasi saya saat ini.

Walau sedikit kalau ada uang saya bayarkan. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.

Tania Ardhani
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:22    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan Kredivo atas surat Ibu Tania Ardhani

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Ibu Tania Ardhani di Media Konsumen tanggal 16 Oktober 2020 yang berjudul “Penagihan DC...
Baca Selengkapnya

Loading...

17 komentar untuk “Penagihan DC untuk Cicilan Rp800.000

  • 16 Oktober 2020 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Ribet urusan sama renterin online
    Besok klo dah lunas pinjem lgi aja
    Sama rente yg lain danaku

    • 16 Oktober 2020 - (17:26 WIB)
      Permalink

      Sebetulnya saya diawal gak ada niat untuk pinjol ini. Saat itu ada kebutuhan mendesak banget. Baru kali ini pun saya coba pinjol. Apa kelebihan dana dari kredivo?

      • 17 Oktober 2020 - (18:07 WIB)
        Permalink

        Sbr aja mbak jgn direspon.. intinya sebelum akun di tutup bayar sampai ada uang jangan memaksa diri saat ini memang sulit mencari uang. Saya juga mengalami itu skrg kita mau pinjam keorang aja belum tentu mau ngasih
        Dan mau pinjam keorg kaya aja mrk mikir

        Saya bulan agustus kmren aja ketipu tp itu pinjaman dan itu pertama saya alami
        Uang saya aja dikuras sampai habis mbak dan saya disuruh bayar nah sy sdah byr 1.100 padahal uang dikuras diatm.. sedih mbak tp harus berusaha sabar aja.
        Saya pinjam keorg2 sgt sukit krn memang keuangan skrg sgtlah sulit. Pokoknya aturan kredivo itu dia gk bakal dtg koq klu blm 3 bulan kita gk bayar. Sabar ya mbak

  • 16 Oktober 2020 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Hadeeuuhhhh…bu tania, ibu harus tetap tegas dgn dc kredivo nya. Ibu sdh ada itikad baik mw byr walaupun dgn cara seadanya dulu. Tp mereka tetap bersikap tdk manusiawi kpd ibu. Tegas bu jgn mw kalah. Dan smga cepat slsai dan jgn pinjam di online lagi..

  • 16 Oktober 2020 - (21:56 WIB)
    Permalink

    Pinjam ya di bank, kan ada KUR, bunganya sangat rendah. Saya alhamdullillah tdk tergiur dengan pinjol apapun. Saya dl beli motor ajukan kur, untuk beli, bunga rendah drpd pakai kredit pembiayaan yg bunganya mencekik. Apalagi disaat spt ini hrs putar otak gmn cari pinjaman yg murah. Tp yg namanya meminjam ya HARUS BAYAR SESUAI ATURAN/KESEPAKATAN.

    • 17 Oktober 2020 - (01:18 WIB)
      Permalink

      Saya yakin, kalau bisa pinjam di bank, pasti Ibu Tania pinjam ke bank. Tapi apa ada bank yang meminjamkan dana 1 jutaan dg proses cepat? Bersyukurlah anda bisa meminjam ke bank dan membayar tepat waktu tapi gak perlu SOMBONG dan PAMER. Coba deh belajar lebih PEKA kalau ada orang curhat, atau lebih baik DIAM.

      9
      1
      • 17 Oktober 2020 - (09:09 WIB)
        Permalink

        ini kenapa anda yang sewot? ngatain orang sombong segala, sombong itu kalau tidak pernah utang. pamer? mungkin iya saya pamer, pamer bagaimana caranya memutar otak mencari pinjaman yang murah dan saya PAMER juga bagaimana mentaati aturan meminjam. peka? kurang peka apa saya? komentar yang saya posting tidak lebih dari sebuah nasehat, bagaimana cari pinjaman murah dan mentaati aturannya, utang ya harus balikin. aneh.

        • 17 Oktober 2020 - (18:03 WIB)
          Permalink

          Bu dia bukan gk balikin buktinya dia nyicil . Ibu mungkin ada jaminan buat minjam
          Kalau gak ada jaminan mau pake apa.
          Harus mengerti keadaan orang lain tidak semua orang bisa mendapat uang dalam keadaan saat ini.
          Tapi paling gk dia tanggung jawab untuk membayar.

        • 19 Oktober 2020 - (11:22 WIB)
          Permalink

          memang pinjam di bank sedikit agak ribet, krn memang begitu prosedurnya…karena dengan prosedur yg begitu kan nanti ada SOP nya..bukan dengan pinjol yg lebih gampang pinjem..tapi di akhir bunga juga cara penagihan yg di akal kan..klau saya setuju yg pinjem di bank..

  • 17 Oktober 2020 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah pinjol telat beberapa jam sudah diancam oleh DC nya… Padahal saya sudah di atm mau membayar.Menyebar data n membuat grup WA yg nm Grup e “bantu untuk bayar Utang”. Padahal data pribadi qt di lindungi oleh Undang-Undang. Saya diancam kalo mereka akan membunuh anak saya, mereka memanggil nama saya “A***** cepat bayar”.

    • 17 Oktober 2020 - (13:57 WIB)
      Permalink

      Ya dilindungi, tapi coba liat di legal/aturan si aplikasi yg biasanya panjang dan customer ga baca rinci semuanya asal pencet Setuju. Saya yakin disana ada mengatur soal ketika meminjam, customer berarti setuju untuk memberikan akses kontak ke pihak aplikasi.

      Di sistem operasi Androi/iOS pun uda ada peringatan ijin akses ketika aplikasi meminta akses ke kontak kita.

      Saran kl emg gamau diteror dgn cara itu ya selain bayar tepat waktu atau gausah ajuin lwt pinjol ..

    • 17 Oktober 2020 - (18:11 WIB)
      Permalink

      Jangan direspon sy alami uang ud dikuras diatm sy dan sy disuruh byr lagi saya bayar tetap aja mrk begitu. Jgn takut itu tdak ada hukum pidana. Itu hukum perdata. Apalagi sudah data disebar itu dianggap lunas. Karena kalau mereka menyebar data buat apa kita bayar selama data kita dilindungi dan kita ada uang kita bayar.
      Kemaren tgl 15 sy mau byr 1.100 cicilan ke2 eh tiba2 akun saya ketutup
      Sy gk menikmati tp sy bayar krn sy takut data sy disebar. Emg asy sdah krm emal keojk ,polisi online dll melaporkan penipuan yg sy alami . Tiab2 aja akun sy ketutup. Kan lucu sy padahal bayar. Itulah mereka mau menguras. Jgn byr ya itu mereka memanfaatkan saja
      Lebih baik mikirin kehidupan kita skrg cari uang susah.

      • 20 Oktober 2020 - (10:18 WIB)
        Permalink

        Terima kasih untuk semua saran yg baik. Saya pun paham kalo pinjol itu selain bunga tinggi ya resiko seperti ini dikejar² sama DC. Saya juga paham lebih baik pinjam di bank. Saya sudah bayar 200 kemarin. Sisa 600 dan hari ini dikejar² lagi sama DC. Saya heran mereka ini kayak gak melihat track record pembayaran saya sebelumnya. 5hari sebelum japo saya udah lunasi. Lha ini seperti gak paham kondisi aja.

  • 17 Oktober 2020 - (11:17 WIB)
    Permalink

    Kalo bisa hindari rentenir setan online , kalo sdh terlanjur segera cepat lunasi. Kasihan org2 sekitar ikut jadi korban akibat pinjaman kita, disamping nama baik kita jd tercemar gara2 renterir setan online ini. SMG cpt diberikan kemudahan dalam menutup pinjolnya. Semangat

  • 18 Oktober 2020 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Hi Tania Ardhani,

    Maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu Tania Ardhani alami. Terkait kendala Ibu Tania Ardhani, mohon bantuannya untuk informasikan nomer telepon yang dapat dihubungi dan dapat di kirimkan ke email kami di support@kredivo.com dengan subjek “Konfirmasi Media Konsumen” agar tim kami dapat menjelaskan terkait kendala pengajuan transaksi Kredivo Ibu Tania Ardhani. Terima kasih.

    Salam Hangat,
    Sekar

    • 20 Oktober 2020 - (10:21 WIB)
      Permalink

      Nomor saya selalu aktif. Kalo nomor saya tidak aktif tidak mungkin pihak DC telpon setiap menit ke saya. Kemarin saya sudah bayarkan 200ribu sisa 600 ribu dan pagi ini sudah dikejar² lagi. Percuma saya minta waktunya dan kirimkan ke media konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Penagihan DC untuk Cicilan Rp800.000

oleh tania dibaca dalam: 1 min
17